4.6( 8864)

Manajer Terbaik Liga Inggris Selama 20 Tahun

Liga Inggris baru saja berakhir dengan drama penentuan juara hingga pertandingan terakhir karena jumlah poin yang sama antara pemilik peringkat satu dan dua yang menariknya merupakan tim 1 kota. Yang membedakannya hanya jumlah agresifitas gol dimana Manchester City lebih unggul dibanding Manchester United.

Ferguson


Walau di akhir Liga Mancehester United gagal merengkuh juara namun disis lain Manchester United memiliki prestasi tersendiri lewat manajer / pelatihnya Sir Alex Ferguson yang selama 20 tahun terakhir dinobatkan sebagai Manajer Liga Inggris terbaik tanpa ada yang bisa menyainginya meskipun tahun ini dia gagal memberikan gelar untuk Tim yang dibinanya sejak puluhan tahun lalu.

Seperti infomasi yang aku dapatkan dari suarameredeka.com


Kendati gagal mengantarkan Manchester United mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini, Sir Alex Ferguson tetap terpilih sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris dalam 20 tahun terakhir. Hal itu tak terlepas dari 12 gelar domestik yang dimenanginya dalam kurun waktu tersebut.
Penghargaan itu sendiri diberikan guna merayakan 20 tahun bergulirnya kompetisi Liga Inggris. Fergie sendiri didaulat menerima penghargaan melalui sebuah panel yang berisikan figur sepakbola ternama, wartawan, dan komentator.
Fergie sendiri sudah menjalani tugas sebagai pelatih sejak 1986 dan sudah terlibat dalam Liga Primer Inggris sejak diperkenalkan pada 1992. Kesuksesannya juga tak tertandingi oleh siapapun, lantaran bisa memenangi gelar juara Liga Primer 12 kali di mana, gelar pertama diperoleh pada musim 1992/93, yang juga musim pertama Liga Primer.
Gelar kali ini juga bisa dibilang sebagai pembuktian atas manajemennya, disiplin ketat, kepintaran mengolah taktik, dan sikap yang diperlihatkan menjelang pertandingan. Sosok-sosok pemain hebat macam  Bryan Robson, Eric Cantona, Roy Keane, David Beckham, Paul Schoes, Ryan Giggs, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, juga berhasil dilahirkannya.
Kendati rival satu kota Manchester City memastikan gelar juara pada musim ini, Ferguson diyakini akan membangun ulang tim, dan menghasilkan skuat yang bisa bersaing dengan rival-rivalnya. Selain Fergie, Arsene Wenger dan Jose Mourinho termasuk manajer yang dinominasikan mendapat penghargaan ini, namun sulit bagi pelatih lain untuk menyamai prestasinya.

0 comments:

Posting Komentar