4.6( 8864)

Pendapatan Mancester City Rp. Rp899,9 Miliar Dari Hak Siar

Mancester City, klub yang baru saja menjuarai Liga Inggris beberapa waktu lalu ini memang dikenal sebagai klub sepak bola super kaya. Wajar saja dibilang begitu karena penghasilan klub Mancester City darihak siar saja sudah ratusan miliar. Seperti info yang kudapat dari mediaindonesia.com.

Gambar Mancester City


Pemasukan Manchester City dari hak siar televisi pada musim ini adalah sebesar US$97,6 juta (sekitar Rp899,9 miliar).
Berbeda dengan liga lain, pemasukan dari televisi tidak hanya dikuasai oleh klub-klub papan atas. Klub juru kunci Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers pada musim ini mendapatkan pemasukan dari hak siar televisi sebesar US$62,3 juta (sekitar Rp574,4 miliar).
Setengah dari pemasukan televisi domestik dan seluruh hak siar luar negeri dibagi rata bagi 20 klub yang tampil di Liga Primer Inggris.
Selain itu, bayaran sebesar US$917.870 (sekitar Rp8,5 miliar) dibayarkan setiap kali laga sebuah tim disiarkan langsung di televisi. (AP/OL-12) .

Kalau penghasilan sudah hampir 1 triliun begitu dari hak siar, wajar saja klub Mancester City berani belanja pemain besar-besaran untuk pemain bintang sama halnya dengan Real Madrid yang terlebih dahulu terkenal sebagai klup kaya penuh bintang

2 comments:

  1. Gan, upload juga donk blog yang pendapatannya terbesar dri blog-blog yang lain, hehe....

    bisa ga ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah,, kalau blogger tuh jarang yang mau share besar penghasilannya dari Blog,

      Tapi di BB aja ada yang penghasilan jutaan perhari Lo ^_^

      Hapus