4.6( 8864)

HTC Desire VC | Smartphone Dual Sim GSM - CDMA Terbaru

HTC Decire VC terbaru merupakan Handphone mid end Canggih Dual Sim GSM-CDMA seharga 3 Jutaan, Layar  4 inchi dengan ketipisan 9,5 mm, kamera 5 MP, prosesor 1 GHz Qualcomm dari HTC yang sudah terkenal dengan produk high endnya.

Cdma ternyata masih menjadi lirikan HTC untuk mengeluarkan produk di Indonesia untuk jaringan CDMA walaupun dalam konsep dual sim. Padahal Nokia yang notabene vendor hanphone sejuta umat di Indonesia sudah tidak kedengaran lagi produk untuk Cdma nya.


Sekarang sedikit susah untuk mencari handphone CDMA walau Samsung Galaxy sebenarnya juga mengeluarkan versi CDMA untuk Androidnya seperty Galaxy Y Cdma. Dengan hadirnya HTC Desire sobat terlambat bisa punya pilihan dalam membeli handphone canggih namun berjaringan CDMA. Cdma sendiri unggul dari segi tarif telpon dan juga EVDO yang diklaim bisa lebih cepat dari jaringan GSM 3G/Hsdpa .


Berikut ini info mengenai HTC Desire VC Cdma yang aku dapatkan dari Vivanews


HTC Desire VC
HTC Desire VC GSM CDMA




Penggunaan smartphone di Indonesia tercatat berkembang secara signifikan. Meski begitu, belum banyak perangkat smartphone di Indonesia yang menggunakan jaringan CDMA. 

HTC pun melihat potensi ini saat meluncurkan HTC Desire VC. Ini merupakansmartphone dengan dual SIM card, GSM, dan CDMA. Bagi HTC, ini juga produk CDMA pertama mereka di Indonesia.

Desire VC merupakan smartphone yangdual standby. Ini berarti kedua jaringan berjalan aktif secara bersamaan. Tapi, untuk jaringan data, SIM GSM hanya berjalan di jaringan GSM, dan tidak di EDGE/HSDPA/HSPA.

Kekurangan HTC Desire VC

Ini menyebabkan koneksi data di Desire VC akan mengandalkan jaringan CDMA. Karena itu, HTC menggunakan Desire VC sebagai senjata untuk membidik pasar CDMA di Indonesia.

"Saat ini, di Indonesia banyak yang mencari smartphone CDMA dari prominent brand (merek terkenal). Mereka masih mengandalkan major brand," kata Head of Product Marketing HTC Indonesia, Samudro Seto, saat ditemui di kantor HTC Indonesia, Kamis, 21 Juni 2012.

Harga HTC Desire VC

Smartphone mid-end yang dibanderol seharga Rp. 2,99 juta ini pun memiliki spesifikasi yang terbilang baik. Seri Desire VC hadir dengan layar 4 inchi dengan ketipisan 9,5 mm, kamera 5 MP, prosesor 1 GHz Qualcomm dengan berat 118 gram.

Keberanian HTCSeto menjelaskan, HTC melihat potensi pasar CDMA berdasarkan riset yang dilakukan mitra HTC, juga atas permintaan operator. "Banyak masukan, seperti dari Qualcomm, dan juga atas permintaan operator serta retailer," ujar Seto.

HTC mengaku tidak tergesa-gesa atau bahkan nekat saat meluncurkan Desire VC yang menyasar pengguna CDMA. Sebab, menurut Seto, HTC memahami bahwa perkembangan pasar CDMA di Indonesia terbilang stagnan.

"Tapi, ini tantangan bagi HTC. Dan yang ingin dikomunikasikan adalah HTC serius untuk menggarap pasar di Indonesia," ucap Seto.

Tapi, keberanian HTC ini juga didukung strategi penjualan yang direncanakan. Karena itu, HTC mendekati dua operator seluler CDMA besar, yaitu Esia dan Smartfren.

"Sambutannya positif, mereka antusias. Bahkan, ada yang menawarkan program penjualan. Karena itu, HTC berani masuk ke pasar CDMA," jelas Seto





Semoga info HTC Desire VC ini bermanfaat buat sobat Terlambat yang lagi nyari HP Canggih dual sim GSM-Cdma dari brand terkenal seperti HTC.




Description:  HTC Desire VC Rating: 4.5

0 comments:

Posting Komentar