4.6( 8864)

Surface Tablet Terbaru Dari Microsoft | "Pesaing iPad dan Samsung Galaxy Tab"

Kabar akan diluncurkannya tablet pesaing iPad ataupun tablet Samsung Galaxy Tab dari Microsoft sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Dibilang ketika itu kejelasannya akan muncul pada tanggal 18 Juni 2012. Nah berhubung sudah tanggal 19 Juni 2012 berikut ini kejelasan mengenai kabar Tablet dari Microsoft yang aku dapatkan dari Okezone & Inet.detik.




surface tablet microsoft

Rumor beberapa hari lalu

Microsoft Bakal Luncurkan "Pembunuh" iPad?



Microsoft akan mengumumkan hal besar pada acara yang akan digelar Senin, (18/6/2012) nanti, di Amerika Serikat. Rumor yang beredar menyebutkan, Microsoft akan meluncurkan tablet layar sentuh besutan perusahaannya.



Info Spesifikasi Tablet Microsof Surface


Dilansir dari Mashable, Jumat (15/6/2012), tablet yang diproduksi oleh Microsoft tersebut akan mengusung sistem operasi Windows RT (versi dari Windows 8) dan tentunya perangkat itu bertujuan untuk menyaingi iPad besutan Apple.

Blog Hollywood, The Wrap mengutip seseorang yang mengetahui tentang Microsoft mengklaim, raksasa software itu akan “terjun” ke dalam kategori perangkat keras baru, yakni tablet.

Sumber itu mengatakan, tablet Microsoft akan menempatkan perusahaan tersebut dalam persaingan langsung dengan saingan utamanya, Apple. Meski begitu, ini sebenarnya bukan pertama kalinya Microsoft mencoba menciptakan perangkat tablet.

Antara 2008 dan 2010, perusahaan tersebut dikatakan mengerjakan sebuah tablet lipat dengan layar sentuh ganda, mirip seperti sebuah buku yang disebut ‘Courier’. Namun, manajeman Microsoft “membunuh” projek tersebut, yang kebetulan bersamaan dengan waktu peluncuran iPad pertama oleh Steve Jobs.


Update 18 Juni 2012 
Microsoft Umumkan Detail Produk Tablet Terbaru


Beberapa waktu lalu, Microsoft telah mengabarkan produk tablet layar sentuh baru besutannya. Disebut-sebut juga sebagai pesaing iPad, kini diketahui tablet anyar besutan Microsoft itu bernama Surface.

Dilansir Vgchartz, Selasa (19/6/2012), CEO Microsoft, Steve Ballmer dalam konferensi pers di Los Angeles kemarin, mengungkapkan tablet anyar berbasis Windows 8 garapan perusahaannya. Surface, mengusung layar 10,6 inci dengan ketebalan perangkat 9,3 milimeter.

Perangkat tablet tersebut memiliki tambahan keyboard dengan bentuk tipis 3 milimeter. Untuk dilempar ke pasar nanti, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menawarkan dua versi tablet Surface, yakni model premium yang berjalan di Windows 8 Pro dan model tablet yang difokuskan untuk berjalan di Windows RT.

Model premium akan mengadopsi dapur pacu CPU Intel i5, sementara model Windows RT mengusung prosesor Nvidia ARM. Tablet Surface tersebut memiliki konektivitas seperti USB, media penyimpanan SD Cards serta port Micro HD Video.

Untuk model Windows RT, Surface akan hadir dengan kapasitas 32GB dan 64GB. Sementara model premium akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB. 


Harga Tablet Surface Microsoft


Belum diketahui berapa banderol harga dan tanggal spesifik peluncuran tablet terbaru itu. Hanya saja, Ballmer mengatakan bahwa tablet Surface dengan model Windows RT, akan dirilis bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Windows 8 (sekira Oktober 2012).

Sedangkan model premium, dikabarkan akan meluncur tiga bulan ke depan, setelah rilis Surface model Windows RT. Konon, harga tablet Surface dengan model Windows RT itu, akan sebanding dengan perangkat tablet lain yang mengadopsi ARM. Sedangkan model premium, akan dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan perangkat ultrabook.


Tampilan Tablet Surface Microsoft


Cover Keyboard

Salah satu yang paling menarik dari Microsoft surface adalah kehadiran aksesoris cover yang disebut sebagai Touch Cover. Cover magnetis setebal 3 mm ini dibekali dengan keyboard tambahan yang diklaim responsif. Selain itu, ada pilihan cover lain yang disebut sebagai Type Cover. Cover setebal 5 mm ini keyboard fisiknya lebih kentara dan punya fungsi trackpad multitouch.

Kickstand

Untuk mendirikan tablet ini, tidak diperlukan lagi aksesoris tambahan. Sebab, Microsoft telah mendesain bagian bawah bodi belakangnya bisa dibuka yang disebut sebagai kickstand. Meski terlihat sepele saja, fitur kickstand ini tentunya sangat membantu user jika mereka ingin menggunakan tablet dalam posisi yang nyaman. Misalnya saat digunakan di meja.

Tablet Surface Tampak Samping

Beginilah bentuk Microsoft Surface ketika dilihat dari samping. Cukup seksi bukan? Tablet ini memang berbodi langsing dengan versi paling tipis hanya setebal 9,3 mm saja. Lebih tipis sekitar 0,1 mm dari iPad. Tampak covernya yang berfungsi sebagai keyboard juga berukuran sangat tipis. Sedangkan bagian belakangnya adalah kickstand.

Cover Warna Warni Untuk Tablet Surface


Untuk membuat penampilannya terlihat lebih menarik, Microsoft menyediakan warna-warna ngejreng di cover Microsoft Surface. Dari pink, biru, putih sampai warna hitam pun tersedia.

Windows 8

Microsoft Surface memakai sistem operasi terbaru, Windows 8. Tidak seperti para pendahulunya yang kurang cocok dipakai di tablet, Windows 8 memang didesain untuk berjalan sama baiknya di PC maupun tablet. Interfacenya pun ada yang dirancang mudah dinavigasi dengan sentuhan. Untuk Microsoft Surface, disediakan dua pilihan versi Windows 8. Yaitu Windows 8 RT dan Windows 8 Pro yang memakai prosesor Intel Ivy Bridge.

Port USB

Microsoft tidak lupa menghadirkan port USB di tablet andalannya ini. Fitur ini bisa menjadi nilai lebih di saat cukup banyak tablet yang tidak menyertakannya. Padahal, masih banyak pengguna yang menganggap port USB sebagai hal yang penting.

Patut Diperhitungkan



Kehadiran Microsoft Surface sepertinya tidak bisa dipandang remeh. Nama besar Microsoft dan keseriusan mereka dalam mendobrak pasar tablet yang masih didominasi Apple iPad serta deretan tablet Android memang patut diperhitungkan. ”Saya tidak melihatnya sebagai pembunuh iPad, namun tablet ini punya banyak potensi,” kata Sarah Rotman Epps dari biro riset Forrester. Beberapa pakar lain mengungkapkan pandangan senada bahwa tablet ini punya potensi besar untuk bersaing.



Description: Tablet Terbaru Dari Microsoft Surface Rating: 4.5

2 comments: