4.6( 8864)

Youtube Indonesia Resmi Diluncurkan | Youtube.co.id

Youtube, layanan berbagi video paling populer milik Google ini per hari ini 14 Juni 2012 sudah resmi meluncurkan layanan Youtube khusus Indonesia dengan domain ekstension .co.id

youtube indonesia
Tampilan Youtube Indonesia | Gambar dari Vivanews


Berikut ini berita terbaru mengenai peluncuran Youtube Khusus Indonesia Youtube.co.id dari Vivanews dan Kompas :


YouTube versi Indonesia Resmi Diluncurkan | Kompas

Situs YouTube versi Indonesia telah diresmikan dalam acara peluncuran di Jakarta hari Kamis (14/6/2012). Sekarang situs tersebut telah memiliki domain lokal khusus indonesia yang bisa diakses di alamat www.youtube.co.id atau dengan memilih Indonesia pada pilihan lokasi situs tersebut

Dengan menyajikan tampilan antar muka berbahasa Indonesia, pihak Google selaku pemilik YouTube berharap domain lokal ini bisa mempercepat proses pencarian video yang relevan oleh pengguna Tanah Air.

Sejumlah perusahaan lokal penyedia konten telah menjalin kerjasama dengan termasuk Kompas.com | Chanel Youtube dan Kompas TV | Youtube.co.id
Selain itu ada pula beberapa perusahaan dari grup Viva Media dan para pelaku industri musik seperti Aquarius Musikindo dan Musica Studios yang bisa memanfaatkan YouTube Indonesia sebagai media promosi melalui perjanjian lisensi.



VIDEO: Selamat Datang, YouTube Indonesia | Vivanews


Siang ini, Kamis 14 Juni 2012, Indonesia mendapat tamu baru di dunia internet. YouTube Indonesia resmi diluncurkan. Layanan khusus Indonesia ini dapat diakses dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Anda bisa memilihnya sendiri. 

Bintang Korea seperti Shinee, Missa, Wonder Girls, dan Jang Keun Suk mengucapkan selamat datang kepada layanan YouTube khusus Indonesia.

"Akhirnya, YouTube telah meluncur di Indonesia," ujar Jang Keun Suk pada video peresmian YouTube Indonesia.   

Bintang lokal pun turut mengucapkan selamat. Afgan, Ungu, Tasya, D'Bagindas hingga legenda hidup God Bless juga mengucapkan selamat untuk YouTube Indonesia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.  

"Selamat untuk peluncuran resmi YouTube di Indonesia," ujar kelompok vokal JKT48 berbarengan.   

"YouTube telah memberikan peluang mewujudkan mimpi saya. Kini saya bisa memiliki karir sebagai musisi sepenuhnya. Sebelumnya saya seorang akuntan. Saya memuat video dan membaginya ke seluruh dunia," ujar artis sensasi YouTube, Jason Chen. 

Bintang yang meramaikan peluncuran YouTube Indonesia, XOIX mengatakan harapannya pada video yang diunggah Google Indonesia pada 12 Juni 2012 ini. 

"Semoga bisa menjadi barometer video musik di Indonesia dan menyampaikan hasil karya anak bangsa di dunia," ujar boyband lokal ini. 

Hari ini YouTube memamerkan logo bergambar Monumen Nasional dan wayang. Anda bisa mengakses YouTube Indonesia melalui link Youtube.co.id. Tapi, YouTube Indonesia belum bisa disaksikan melalui versi mobile. Anda harus membukanya melalui komputer. 

Mari saksikan ucapan selamat dari artis di berbagai penjuru dunia atas peluncuran YouTube Indonesia di Youtube Indonesia | Penjuru Dunia.


Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5

1 comments: