Ke mana-mana nggak boleh, ini-itu harus ngabarin, nggak bisa dihubungin langsung curiga. Hey, kamu-kamu yang posesif, nggak kaasian apa sama pacar kamu? Posesif itu nggak baik, lho. Nggak percaya? Nih, BACA!

1.   
Bikin Stres
Tiap saat harus tau pacar kamu lagi di mana, lagi apa, sama siapa, makan apa, minum apa, lagi dengerin lagu apa, kesandung apa nggak di jalan, jangan-jangan lagi selingkuh, jangan-jangan lagi jalan sama mantan, jangan-jangan…. Stres nggak tuh? Santai ajalah, nggak usah gitu-gitu amat.
Kenapa-Posesif-Nggak-Baik1
2.   Memicu Penuaan Dini
Banyak mikir yang nggak-nggak, curiga berlebih, kuatir bertubi-tubi bisa memicu penuaan dini. Kenapa? kalo orang lagi mikir, biasanya jidatnya berkerut, begitu pula kalo lagi curiga. Alis biasanya agak naik, trus mata memicing. Itu semua bisa bikin muka kita jadi keliatan tua, nggak menarik, dan kusam. Umur masih 21 tapi udah keliatan kayak 36B (lho, kok ada B-nya?. Kamu mau kayak gitu?
3.   Jadi Rendah Diri
Nyadar nggak, semakin kamu ngerasa posisi kamu terancam sama orang lain, berarti tingkat kepercayaan diri kamu rendah. Kamu ngerasa nggak lebih baik dari orang-orang yang kamu curigain itu. Kalo perasaan ini terus dibiarin, lama-lama kamu bisa jadi orang yang rendah diri. Makanya pilih deodorant yang tepat biar selalu pede!
4.   Bikin Bokek
Nggak boleh nggak punya pulsa. Gimana caranya memantau pacar kalo nggak punya pulsa coba? Sementara tiap sejam sekali kamu harus nelpon kalo BBM atau SMS kamu nggak dibales. Itu baru soal pulsa, belom lagi kalo kamu mesti nganterin dia ke mana-mana. Kalo bawa kendaraan sendiri harus siap sedia duit bensin, kalo naik angkot ya siap-siap kantong jebol buat ongkos atau kamu jadi supir angkot aja sekalian!
 
Masih mau jadi pacar yang posesif? Kalo pacar kamu nggak tahan, kamu bisa diputusin atau diselingkuhin, lho. Hiiiyy..