4.6( 8864)

Inilah 5 Logo Lama Microsoft Dari Dulu Hingga Sekarang

5 Logo Lama Microsoft Sejak 1975 hingga 2012 Sekarang - Pada artikel sebelumnya Terlambat menginfokan mengenai logo terbaru dari Microsoft 2012.

Nah pada kesempatan kali ini blog terlambat.info akan sedikit flashback kebelakang mengenang sejarah 5 logo terdahulu yang digunakan Microsoft dari yang pertama hingga terakhir 25 tahun lalu sebelum diganti. Setiap logo yang digunakan perusahaan sebesar Microsoft dari dulu tentu memiliki arti atau makna yang luas.

Logo Terdahulu Microsoft Dari Pertama Hingga Sekarang





1. Logo Pertama Microsoft 1975-1979


Logo Pertama Microsoft
Logo Microsoft Yang Pertama



Logo pertama Microsoft ini digunakan pada tahun 1975 sampai 1979, pada masa awal berdirinya perusahaan. Hurufnya bergaya disko, sesuai dengan tren di era tersebut. Konon, Paul Allen dan Bill Gates selaku pendiri Microsoft, membuat logo di atas hanya dalam waktu 24 jam. Mereka mengunakan program komputer Basic untuk mendesainnya.

Logo ini merefleksikan arti Microsoft, dengan Micro di baris pertama dan Soft di baris kedua. Micro sendiri berarti 'microcomputers' dan soft berarti 'software'.



2. Logo Kedua Microsoft 1980 - 1981
logo Kedua Microsoft
Logo Kedua Microsoft


Pada tahun 1980, Microsoft memutuskan kembali melakukan perubahan logo meski hanya digunakan dalam waktu singkat. Desainnya terlihat tanpa kompromi dengan garis-garis yang tegas, yang merefleksikan zaman ketika video game dan komputer sedang hangat dibicarakan. Logo ini dibuat satu tahun sesudah Microsoft pindah kantor ke Washington.


3. Logo Ketiga Microsoft (Tahun 1982-1986)


Logo ketiga Microsoft 1982 1986
Logo Ketiga Microsoft  Tahun 1982-1986

Logo kedua Microsoft tidak lama digunakan karena pada tahun 1982, Microsoft kembali mengubah logo tersebut. Yang mencolok dari logo ini adalah huruf o di bagian tengah paling berbeda desainnya dengan huruf yang lain, dikenal dengan sebutan Bibblet.  Ini untuk menyimbolkan bahwa o adalah huruf yang menyambungkan kata Micro dan Soft. Terinspirasi dari logo tersebut, kantin Microsoft sempat menyajikan menu burger yang dinamakan Bibblet.



4. Logo Ke Empat 1987-2012

Nah ini dia logo Microsoft yang masih kita gunakan hingga Agustus 2012 . Tahun depan logo ini akan digantikan menjadi logo baru.

Tahun 1987, Microsoft mendesain logo baru yang cukup lama digunakan (25 tahun), yaitu sampai tahun ini. Kembali huruf o menjadi perhatian khusus di sini, karena terlihat tidak utuh. Huruf o yang digores ini menekankan hubungan antara o dan s. Ada yang menilai huruf o tersebut mirip dengan karakter Pacman.


5. Logo Terbaru Microsoft 2012 - Sekarang 

Logo Baru Microsoft 2012
Logo Terbaru Microsoft

Setelah 25 tahun berselang, Microsoft baru menghadirkan logonya. Logo ini punya dua komponen, yaitu huruf dan lambang berupa kotak berwarna warni. Lalu apa artinya?

"Untuk tulisan logo, kami menggunakan font jenis Segoe yang juga digunakan di produk dan marketing komunikasi kami. Simbol dengan kotak berwarna warni ditujukan untuk mengekspresikan portofolio produk perusahaan yang beragam," demikian keterangan Microsoft.

Untuk logo Terbaru Microsoft sobat Terlambat bisa mengetahui info lebih lengkap pada artikel Logo Baru Microsoft 2012



Semoga info mengenai Logo-logo lama microsoft diatas bermanfaat buat menambah wawasan sobat semua, Jangan sampai dibilang #gaptek


ref : detik.com
Description: Desain Logo Lama Microsoft Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar