4.6( 8864)

Kabar Terbaru Van Persie (RVP) Ke Manchester United

Robie Van Persi Dari Arsenal Pindah Ke MU - Satu lagi pemain liga inggris yang lagi heboh diberitakan RVP. Kabar kepindahan pemain dari sesama BPL Liga Inggris tentu akan membuat heboh apalagi dua tim ini bisa dibilang salah satu saingan berat dalam menuju puncak juara Liga Inggris musim depan.

Van Persie Ke MU
Robin Van Persie


Robin Van Persie penyerang internasional Timnas Belanda, hampir resmi pindah ke Manchester United (The Red Devil) Setelah Arsenal dan MU sepakat soal transfer Van Persie, Rabu malam lalu.

Pindah dari Arsenal Ke Mancheser United ?
Perpindahan RVP antara Arsenal ke Manchester United tentu menjadi pukulan berat bagi kubu Arsenal, apalagi Van Persie bisa dibilang menjadi salah satu icon The Gunners. Selain itu "Sudah lama Arsenal tak menjual pemain ke Setan Merah MU. Setahu saya yang terakhir adalah Frank Stapleton (1981)," ucap mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, kepada talkSPORT.

Di MU Robin Van Versi (RVP) akan berduet maut dengan Wayne Rooney di lini depan.

Harga Transfer Robie Van Persie

MU dikabarkan akan membayar harga transfer sebesar 24 atau 25 juta pound (Lebih dari Rp.350 Miliar), hanya . Sebelumnya MU berkeras hanya akan membayar 22 juta pound.

Van Persie musim lalu mencetak 37 gol bagi Arsenal untuk memastikan posisi ke-3 klasemen akhir Liga Primer Inggris hanya menyisakan kontrak satu musim bersama Arsenal, Sejak Juni lalu Van Persie sudah menyatakan takkan memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

Sejak bergabung dengan Asenal delapan tahun lalu dari Feyenoord Rotterdam, karier Van Persie lebih banyak diwarnai cedera yang mengharuskannya menjalani perawatan. Namun penampilan gemilangnya musim lalu bersama Arsenal membuat Manchester City, Manchester United dan Juventus Turin berminat mendapatkannya.

Kepindahan Van Persie Ke MU Bukan tanpa perjuangan banyak step demi step dari 2011 lalu hingga bintang Arsenal tersebut bersedia bermain untuk tim saingannya semasa di Arsenal.


Langkah-langkah Perpindahan Van Persie ke MU:


September 2011:  Segalanya dimulai di sini. Van Persie sangat kecewa dengan keputusan Arsenal melepas Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Pemain asal Belanda itu pun langsung menunda negosiasi perpanjangan kontrak baru dengan The Gunners.

April 2012: Agen Van Persie mulai melakukan kontak serius dengan Juventus yang sedang mencari striker top.

4 Mei: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersikeras Van Persie masih memiliki komitmen besar bersama The Gunners dan bakal bertahan.

9 Mei: Direkur Umum Juventus, Beppe Marotta, menyebut bahwa Van Persie akan cocok main di Juve.

12 Mei: Istri dan ibu Van Persie berharap RvP bertahan di Arsenal karena keluarga mereka bahagia tinggal di kota London

14 Mei: Manchester City mulai meramaikan perburuan Van Persie.

26 Mei: ManCity berada di pole positions dengan gaji tinggi yang mereka tawarkan.

9 Juni: Direkur Arsenal, Peter Hill-Wood, "mengancam" Van Persie. Jika mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu ingin gaji di atas 200 ribu poundsterling per pekan, maka ia harus pindah klub.

4 Juli: Arsenal tersambar petir di siang bolong. Melalui situs pribadinya, Van Persie menegaskan dirinya takkan memperpanjang kontrak di klub London Utara itu.

20 Juli: Sir Alex Ferguson mengonfirmasi klubnya telah melepas tawaran resmi untuk membeli Van Persie.

25 Juli: Arsenal umumkan nomor skuat mereka untuk musim depan. Van Persie masih tercantum sebagai nomor 10, tapi Lukas Podolski tak dapat nomor. Ini menimbulkan spekulasi kalau Podolski yang akan mewarisi nomor RvP.
5 Agustus: Manajer ManCity, Roberto Mancini, lempar handuk. Ia menegaskan bahwa klubnya mundur dari perburuan Van Persie. Kini tinggal Juve dan MU yang bersaing.

9 Agustus: Arsenal mematok harga 20 juta poundsterling. Namun, untuk MU dan ManCity, mereka meminta harga 25 juta poundsterling karena keduanya adalah kompetitor di Premier League.

12 Agustus: Juve mundur dari perburuan Van Persie dan mulai negosiasi dengan striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Usia striker tim nasional Spanyol itu lebih muda dan harganya juga lebih murah.

13 Agustus: Sir Alex menemui Wenger secara langsung untuk melakukan negosiasi.

15 Agustus: Arsenal dan MU mengonfirmasi bahwa kesepakatan soal nilai transfer telah dicapai. Van Persie tinggal melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak untuk meresmikan kepindahannya ke Old Trafford.

VIDEO Arsenal Lepas Van Persie Ke MU


Referensi : Viva.co.id, Kompas, Lintas


Description: Kabar Terbaru Van Persie (RVP) Ke Manchester United Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar