4.6( 8864)

Larocca Band Tuding Armada Jiplak Lagu Mereka | Laroka Profil & Biodata

LAROCCA BAND tiba-tiba sering disebut di kancah entertainment saat ini. Pasalnya band tersebut merupakan Band yang merasa hak cipta lagunya diambil oleh band yang lagi naik daun saat ini ARMADA.

Ada beberapa lagu yang menurut Larocca "laroka" merupakan lagu milik mereka yang kini justru dibawakan oleh band Armada.
Diantaranya Lagu Armada Yang Mirip / Sama Dengan Lagu Larocca :
 " Buka Hatimu dan Pemilik Hati"

Single pertama Armada "Pemilik Hati" bisa dibilang merupakan single pertama awal kebangkitan dari Band Armada di tahun 2009 lalu setelah sebelumnya namanya tidak kedengaran lagi sehabis berganti nama dari Kertas Band. Aronis jiga single tersebut ternyata merupakan lagu milik band lain , Larocca yang dibawa oleh sang gitaris ''MAY" yang merupakan eks gitaris Larocca Band.

Sengketa lagu-lagu armada dan larocca ini sudah mulai mencuri perhatian infotainment di Indonesia. Banyak juga yang justru menghina / menghujat Larocca band berdasarkan pantauan admin terlambat.info di Fans Page FB  bernama Larocca Band. Yang mencela Larocca band berpendapat kalau larocca band hanya numpang tenar. Padahal info ini bila benar adanya justru pihak Armada Band lah yang salah karena menggunakan lagu milik band lain tanpa mencantumkan nama Larocca.



Foto Larocca Band
Larocca Band | Gambar by musikji.net

Larocca sendiri merupakan Band Indie asal Palembang yang juga sama seperti Armada yang sekarang sudah Go Nasional. Larocca mulai mengawali karir go nasional ketika mengikuti A Mild Live Wanted 2008. Dibawah ini

Biografi Profil Larocca Band


Larocca dari Palembang ini mengusung musik pop alternative. Tanpa berpikiran sempit, yang mengindikasikan bahwa pop alternative itu bakalan seperti lagu-lagu yang mellow, slow, yang bisa membuat orang menangis tersedu-sedu, mereka menepisnya bahwa musik mereka tidak seperti itu juga. "Kami ini berasal dari musik underground hingga jazz, yang kita padukan menjadi satu, dan itu kita anggap sebagai pop aternative," kata Rico (vokal).

Biodata Larocca Band
Melihat permainan dari Rico, Rio (gitar), Rizqo (gitar), Khaidir (drum), Rahendi (bass), dan Ari (keyboard), jelas musik yang diusung bukan tipe musik pop yang cengeng. Musik yang rada ngebeat bahkan memberikan aura semangat dari sebuah problematika percintaan, bukan yang terseok-seok karena kehilangan segalanya setelah putus cinta.

Asal dan Arti Nama Larocca
Mengambil dari bahasa latin, Larocca berarti 'jalan pintas menuju surga', tentunya memiliki arti sendiri bagi mereka. Basic yang berbeda-beda tergabung menjadi satu, dengan berbagai macam visi. Dan ada satu visi yang sama dari para personil, yaitu menuju puncak tertinggi menjadi musisi yang profesional. Jalan pintas yang mereka maksudkan adalah soal waktu. Keinginan mereka adalah dalam waktu sesingkat mungkin eksistensi mereka dapat diakui masyarakat secara luas, dan tentunya dengan musik yang menjual.

Salah satu jalan pintas pun mereka tempuh. Sekarang jalan menuju 'surga' mereka semakin nampak. Lewat A Mild Live Wanted 2008 : We Spot Your Talent, Larocca bukan hanya ingin mencapai kemenangan semata. Pelajaran selama mengikuti seleksi yang ketat hingga dapat menuju final di Jakarta nanti, adalah sesuatu yang paling berharga yang mereka dapatkan (musikji.net).

Penasaran dengan lagu Larocca Band yang dikatakan sama persis dengan lagu-lagu Armada saat ini , akupun penasaran dan mencoba mendownload Mp3 maupun video youtube Larocca rasa ini , akan tetapi aku belum menemukan linknya ^_^. Bila sobat ada yang punya linknya bisa share dimari.

Description: Larocca Band VS Armada Rating: 4.5 Salam Terlambat

4 comments:

  1. Siapa kah lah kena nang bujur

    BalasHapus
  2. di 4shared ad kyk'a lgu pnya larocca tdi searching di google jga lgsg link 4shared yg muncul

    BalasHapus
  3. Silakan gan download MP3 remix nya di sini:

    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=348298181919654&set=a.113857645363710.21618.100002184264629&type=1&relevant_count=1

    BalasHapus
  4. tahu'am nang manakah lah..??? heee

    BalasHapus