4.6( 8864)

Logo Baru Microsoft 2012 | Arti Logo | Tanggapan Desainer

Logo Terbaru Microsoft 2012 - Setelah 25 tahun lamanya menggunakan logo, Microsoft perusahaan IT terbesar di dunia ini di Agustus 2012 ini mengumumkan penggantian Logo barunya menjadi lebih sederhana dan dinamis.

Logo baru Microsoft 2012  memiliki 4 kotak dengan 4 varian warna berbeda. Microsoft menganggap ini merupakan cerminan perusahaan mereka yang memiliki berbagai lini bisnis.
Gambar Logo Baru Microsoft
Logo Baru Microsoft


Yang Baru di Logo Microsoft 2012 Dibanding Logo Lama Terdahulu
Logo baru microsoft mengubah jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft menggunakan font Segoe. Pada huruf 'f' dan 't' di akhiran kata Microsoft juga terhubung dengan satu garis.

Dalam logo barunya, jendela empat warna yang menjadi ciri khas OS Windows milik Microsoft muncul di samping tulisan Microsoft. Akan tetapi dibuat dengan gaya baru yang terlihat lebih tegas dan lebih simpel dengan empat kotak warna.

Arti Logo Baru Microsoft


Secara filosofi, logo Microsoft mempunyai arti bahwa bentuk kotak dan beragamnya warna tersebut adalah untuk mengekspresikan produk-produk Microsoft yang beragam serta merupakan representasi dari era digital.

Makna Logo Microsof


Sedangkan logotype yang menggunakan font Segoe tersebut mempunyai maksud untuk menyamaratakan font yang terdapat di produk-produk Microsoft saat ini.

Seperti yang diberitakan oleh Mashable (23/08), bukan hanya sebagai penanda untuk produk-produk Microsoft yang baru saja seperti Windows 8, Windows Phone 8 atau Xbox, namun logo tersebut juga merupakan tonggak awal berdirinya era baru Microsoft (merdeka.com).

Tanggapan Desainer Mengenai Logo Baru Microsoft | Pro dan Kontra

Seperti biasa, hal baru tentu selalu mendapat pro dan kontra, kelebihan maupun kekurangan ada yang bilang bagus ada yang jelek, Positif / negativ. Berikut ini beberapa tanggapan mengenai desain Logo Terbaru Microsoft



Logo baru ini memiliki 4 kotak dengan 4 varian warna berbeda. Microsoft menganggap ini merupakan cerminan perusahaan mereka yang memiliki berbagai lini bisnis.

"Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," jelas Jeferry Meisner, Manager Brand Strategy Microsoft.

Namun Sagi Haviv, pemimpin sebuah perusahaan yang biasa membuat logo baru untuk korporat menganggap desain tersebut terlalu sederhana untuk perusahaan sekaliber Microsoft.

"Empat kotak itu sangat biasa, hanya berdiam diri di sana, tidak ada gerakan dan tidak dinamis. Ini terlalu biasa," kata pria yang pernah merancang logo untuk Library of Congress and Armani Exchange itu.

Menurut Haviv logo baru Microsoft ini telah menghilangkan ciri khas perusahaan tersebut. Berbeda dengan logo Windows 8, meski sederhana namun terlihat menarik dan mencerminkan Microsoft.

Akan tetapi tak semua desainer logo sependapat dengan Haviv. James Coulson, seorang desainer yang merancang logo untuk jaringan Syfy dengan Creative Proud memiliki pendapat yang berbeda.

"Saya pikir itu (logo-red) sangat bagus. Ini adalah perubahan yang sangat logis dan lebih ramah," katanya, 


Video Logo Baru Microsoft 2013




Logo Logo Lama Terdahulu Microsoft

Buat sobat terlambat, berikut ini sejarah kumpulan Logo dari Microsoft zaman dulu hingga terakhir 25 tahun lalu.
Logo Lama Microsoft
Logo Lama Microsoft


Untuk makna yang ada pada logo lama microsoft akan Terlambat bahas di postingan berikutnya 5 Logo Lama Microsoft.



Referensi / gambar : Merdeka.com, Detik.com, blogs.technet.com

Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 Salam Terlambat

3 comments: