4.6( 8864)

Pemain Terbaik Eropa 2012 Bukan Messi / Cristiano Ronaldo

Iniesta Menjadi Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa 2012 (Ballon d'Or 2012)  - Andreas Iniesta pemain timnas Spanyol yang juga Gelandang klub Barcelona terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa 2012 versi Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Iniesta , pemain sepakbola berusia 28 tahun itu diluar dugaan mengalahkan dua nomine lainnya, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diunggulkan sebakai penerima bola emas eropa tersebut. Sebelumnya iniesta juga meraih penghargaan pemain terbaik Piala Eropa ketika timnas Spanyol menjadi juara.

Iniesta Pemain Terbaik Eropa 2012
 Presiden UEFA Michel Platini ketika menyerahkan trofi "Pemain Terbaik Eropa 2012" kepada Andres Iniesta di Monaco, Kamis (30/8/2012).

Seperti sobat Terlambat semua ketahui sebelumnya kita banyak mengira yang akan menerima penghargaan antara Cristiano Ronaldo atau Messi yang sudah 3 kali berturut-turut menerima gelar bergengsi tersebut.

Alasan Iniesta Terpilih Pemain Terbaik Eropa 2012 | Ballon d'Or

Iniesta meraih gelar tersebut setelah dia mendapatkan 19 suara dari total 53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA.

Messi dan Ronaldo Seimbang = SAMA

Sedangkan dua pesaingnya Messi dan Ronaldo masing-masing mendapat suara yang menariknya sama, 17 poin kurang dua suara dari Iniesta.

Iniesta, selain menjadi pilar utama Barcelona yang sukses meraih juara Copa del Rey musim lalu, juga menikmati banyak kesuksesan bersama tim nasional Spanyol. Iniesta membawa tim "Matador" juara Piala Eropa 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik di ajang akbar piala eropa empat tahunan tersebut. Menjadi pemain terbaik piala Eropa lalu menjadi pemain sebakbola eropa terbaik. Iniesta memang layak. Karena selain bersinar di klub, juga bersinar bersama timnas Spanyol.

Ronaldo dan Messi belum pernah berprestasi bersama Timnas, mungkin menjadi nilai lebih kenapa jadi Iniesta    terpilih menjadi pemain sebakbola eropa tahun ini.


Pilihan Messi Penerima Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2012 Xavi atau Iniesta

Menarik, ternyata sebelumnya messi juga sudah punya firasat bahwa rekan setimnya yang akan menerima balon d'or tahun 2012 ini

Iniesta dan Xavi Barcelona
Iniesta & Xavi BARCELONA


Sebelumnya Messi pernah berbicara mengenai peluangnya meraih gelar Ballon d'Or 2012 untuk keempat kalinya secara beruntun. Jika boleh memilih, Messi ternyata lebih menilai dua rekannya di Barcelona sebagai peraih Ballon d'Or 2012.

"Aku akan sangat senang bila Xavi Hernandez atau Andres Iniesta mendapat gelar pemain terbaik dunia. Mereka sangat layak. Setelah mereka, Ronaldo dan Iker Casillas juga layak," pungkasnya.


Arti Ballon d'Or | Pemain Terbaik Eropa



Ballon d'Or (bahasa Perancis untuk Bola Emas) adalah penghargaan sepak bola yang diciptakan dan dianugerahkan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya.
Dalam bahasa Inggris, penghargaan ini lebih dikenal dengan nama European Footballer of the Year (atau Pemain Sepak bola Terbaik Eropa).

Sang pemain mesti merupakan pemain yang sedang memperkuat sebuah klub anggota UEFA Pemilihan dilaksanakan oleh sekelompok wartawan / jurnalis sepak bola Eropa.

Referensi : Kompas.com, Wikipedia

Description: Iniesta Pemain Sepakbola Terbaik Eropa 2012 Rating: 4.5 Salam Terlambat

2 comments:

  1. pa sih iniesta, mendingan aliyudin

    BalasHapus
  2. wiih emang pada keren ya,,,tapi lebih keren lagi pemain indonesia ,hee

    BalasHapus