4.6( 8864)

Noah Band Jual Album Terbaru di KFC | Cara Dapat CD Noah di KFC

Cara Dapat CD Album Noah di KFC, Harga CD Noah - Pada postingan sebelumnya Album Terbaru Noah Band Seperti Seharusnya terlambat menginfokan kalau Album terbaru dari NOAH BAND nantinya hanya bisa sobat beli lewat KFC.

Sebelumnya Noah band mengeluarkan Single dan video klip Perdana berjudul Separuh Aku yang beredar di dunia maya sehingga membuat penasaran banyak pecinta peterpan / noah akan hadirnya album noah dalam bentuk album Full. Lalu tanggal 16 September kemarin Noah konser 2 benua 5 negara sekaligus meluncurkan Albumnya. Sekarang album CD Noah secara resmi dijual di KFC.

Namun tentu saja pilihan manajemen NOAH yang menjual Album Terbaru Noah Band hanya lewat KFC mendapat banyak pertanyaan juga kritik dari sahabat Noah maupun sesama musisi.

Berikut ini jawaban dari Ariel mengenai Alasan kenapa Album Noah nanti dijual Lewat KFC.


Album Noah di KFC
Cover Album Noah Band Seperti Seharusnya | KFC

Alasan Kenapa Noah Band Jual Album Lewat KFC

Dengan dipilihnya KFC sebagai mitra penjualan resmi album Terbaru Noah Band SUARA LAINNYA otomatis sobat terlambat harus membeli produk KFC dulu baru bisa mendapatkan bonus hadiah CD original Noah Band.

Menurutku @ayead, teknik penjualan dengan KFC merupakan teknik yang sedikit menyusahkan bagi beberapa fans noah, terutama yang tidak suka fast food, ayam, vegetarian maupun yang jauh dari toko KFC ^_^. 

Walaupun penjualan album terbaru dengan cara memberikan hadiah kepada pembeli KFC ini terbukti membuat artis / musisinya terkenal, lihat saja SMASH, Indah Dewi Pratiwi, Ahmad Dhani, Armada,Last Child dan baru-baru ini UNGU yang juga menggunakan jalur KFC untuk memasarkan Album terbaru 2012 nya.

Alasan Noah Jualan Album di KFC

Dini hari tadi (31/8), Nazril Irham atau Ariel selaku vokalis NOAH sedikit banyak menjawab ‘kekagetan’ banyak orang melalui situs Formspring lewat akun arielpersonal, setelah akun viviwahyuni menanyakan, “Kenapa memilih untuk jualan next album d kfc ?”. Ia juga menyatakan kekecewaannya bahwa NOAH menunjuk KFC sebagai rekannya dalam hal pengedaran album. 

Dalam jawaban yang terbilang panjang untuk ukuran rata-rata jawaban di Formspring, situs dengan format tanya jawab, secara garis besar Ariel menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai tindakan yang realistis di tengah dahsyatnya perubahan industri musik Indonesia, juga dunia. 

Dikutip dari jawaban Ariel, “…..Cara penjualan CD sendiri harus berubah, agar bertahan menghadapi perubahan yang mulai melumpuhkan industri mereka. Teknik penjualan CD melalui KFC hanyalah salah satu cara dari evolusi penjualan CD untuk bertahan hidup, di mana CD itu sendiri yang menghampiri pembelinya. Orang pun bisa menjalankan kebiasaan "sambil"-nya tadi, sambil makan, ada CD, beli. Itu lebih baik dibanding mencari di Internet lalu men-download gratis.”

Ariel terlihat mencoba menerangkan secara detail keadaan yang dihadapi oleh pihak label dan musisi dalam industri musik saat ini, seperti bagaimana label menanggung biaya besar pembuatan album, bagaimana pembajakan mempengaruhi mata pencaharian banyak orang, juga semakin menghilangnya kebiasaan orang membeli CD di toko musik.

Masuknya NOAH ke dalam daftar edar album melalui KFC menambah panjang catatan penyanyi dan band yang memilih untuk menyalurkan albumnya melalui restoran cepat saji ini. Perusahaan rekaman Music Factory Indonesia yang dibentuk pada tahun 2006 pertama kali merilis album kompilasi KFC Music Hit List, dan merilis album-album dari, antara lain, Last Child, Juliette, Umay , SMASH Seventeen, Ungu

Dalam perjalanannya, MFI membentuk PT Swara Sangkar Emas untuk menampung lonjakan artis yang tertarik untuk mengedarkan albumnya melalui KFC, yang dilakukan melalui kerja sama dengan label 3rd party. Ini sudah dilakukan oleh, misalnya, Slank, Agnes Monica, Rossa, SM*SH, sampai Ello. 

Hingga kini, walau beredar kabar burung bahwa tanggal rilis album NOAH adalah di pertengahan bulan September, kepastian itu belum didapatkan dari pihak label NOAH, yaitu Musica Studio’s. 

Memilih KFC Agar Industri CD Bertahan Ditengah Pembajakan
Sebagai penutup jawabannya di Formspring, Ariel seolah menegaskan, “Sekali lagi, KFC hanyalah salah satu cara industri CD bertahan hidup, ada banyak orang yang harus bertahan hidup di industri ini. Saya yakin di kemudian akan ada cara lainnya, dan mudah-mudahan di kemudian hari juga orang-orang semakin menghargai karya-karya musik dengan tidak membajak maupun mendownload MP3 lagu Noah.”


Cara Mendapatkan CD Album Noah di KFC


Buat sobat yang ingin membeli atau mendapatkan CD Noah Seperti Seharusnya KFC berikut ini infonya :


Dapatkan CD NOAH "Seperti Seharusnya" Hanya di KFC Store. 

CD ALbum Noah sudah di distribusikan keseluruh store KFC di indonesia, jika ada store yg belum ada CD nya, mungkin masih dalam perjalanan (proses distribusi)

Harga CD Noah di KFC

CD Noah bisa di dapat dgn membeli menu Kombo hitlist KFC atau bisa juga membeli CD Album Noahnya saja seharga Rp. 40.000 di KFC terdekat.



Sekilas Tentang KFC HITLIST - Tempat Pemasaran Album Terbaru Musisi Indonesia
Kfc Musik Indonesia NOAH

KFC Music Hit List merupakan program kerjasama antara KFC dengan MUSIC FACTORY INDONESIA dan SWARA SANGKAR MAS. Program yang bertujuan untuk menjembatani komunikasi antara KFC dengan para customer mudanya ini bertujuan untuk menjaring musisi-musisi muda baru berbakat, yang belum tergarap secara optimal. Dengan demikian, musisi-musisi muda ini dapat berkembang dan memberi warna baru bagi perkembangan musik di Indonesia.


Tidak sabar ingin ke KFC biar dapat album terbaru Noah Band 'SEPERTI SEHARUSNYA', Sudahkah sobat beli Album Noah di KFC ?

Referensi : Rollingstone Indonesia, KFC
Description: Cara dapat CD Noah di KFC Rating: 4.5 Salam Terlambat

2 comments:

  1. tujuan utamanya Noah menjual album di KFC adalah agar menghindari pembajakan yang semakin marak di Indonesia..

    BalasHapus