4.6( 8864)

Berita Terbaru Kapal Feri Tenggelam | KM Bahuga Jaya di Selat Sunda

Kabar Terkini Kapal Feri Tenggelam KM Bahuga Jaya lintas Merak-Bakauheni - 26 September 2012 ada kabar duka kembali menghampiri Indonesia "Kapal Feri Tenggelam di Selat Sunda " Kapal Feri Bahuga jaya  dengan kapal tanker Marga gastar mengangkut bahan kimia pada Rabu (26/9/2012) pagi tadi sekitar pukul 05.16 WIB. 

Kapal Bahuga Jaya tersebut tengah menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Lambung kapal bahuga jaya robek dan tenggelam setelah ditabrak tangker.

Berita terbaru kecelakaan kapal tenggelam bahuga jaya inipun sudah banyak di beritakan di TV. Salah satu yang kudapat dari RCTI Seputar Indonesia Siang, dari 200 lebih penumpang sudah ditemukan 8 orang meninggal dan puluhan orang masih belum ditemukan. Hingga siang ini masih dilakukan evakuasi.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, kapal Feri Bahuga Jaya tenggelam sekitar 4 mil dekat Pulau Rimau Balak, sebelum Bakauheni.

kapal Feri Bahuga Jaya | Berita Terbaru Feri Tenggelam 26 September 2012
KM Bahuga Jaya


Update Terbaru Korban Selamat KM Bahuga Jaya 26 September 2012


Korban Meninggal Kapal Feri = 8 Orang
Informasi terakhir dari kapal feri tenggelam kecelakaan kapal Bahuga Jaya diperoleh keterangan 161 orang ditemukan, delapan di antaranya meninggal dunia. Satu korban meninggal di antaranya bayi.

Prasetyo utama Direktur Utama PT ASDP kepada Radio Elshinta menyebutkan, para korban dievakuasi menggunakan sejumlah kapal ferry reguler dan tugboat yang ada. Di antaranya KMP Cathlyn menyelamatkan 70 orang, KMP Serahu menyelamatkan 38 orang, KMP Bontang menyelamatkan 20 orang, KMP Rajabasah mengevakuasi 23 korban, 1 di antaranya meninggal. KMP Nusa Agung menevakuasi 1 bayi yang meninggal, dan KMP Windu Karsa mengevakuasi 161 korban, tiga di antaranya meninggal, dan sebuah kapal tunda (tugboat) mengevakuasi.

Semua korban selamat maupun meninggal akan dibawa ke RS Kalianda. Sedangkan informasi mengenai korban bisa didapat dengan menghubungi Pelabuhan Merak maupun Pelabuhan Bakauhen.

Sebelumnya, kapal-kapal roll on-roll off atau lazim disebut kapal feri yang berada di perairan Selat Sunda, sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, membantu mengevakuasi para penumpang KM Bahuga Jaya yang tenggelam setelah tertabrak tanker pada Rabu (26/9/2012) subuh.

"Kapal-kapal yang ikut mengevakuasi antara lain Jatra I, Jatra II, Munic, Bontang, dan Geulis Rawuh. Evakuasi ke Bakauheni karena lokasinya lebih dekat ke sana," kata Humas PT Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi ketika dihubungi dari Jakarta, pagi ini.

Mario menuturkan, KM Bahuga Jaya tersebut bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon pada Rabu dini hari, sekitar pukul 03.00. Tabrakan kapal ro-ro dengan tanker di perairan dekat Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 04.48.


Selat Sunda Kapal Feri Bahuga Jaya Tenggelam 26 September 2012
Selat Sunda


"Ditabrak sekitar pukul 04.48 dan pada pukul 05.30 kami mendapat informasi kapal KM Bahuga Jaya tersebut sudah miring," kata Mario. Penumpang pejalan kaki di KM Bahuga Jaya 12 orang, adapun jumlah penumpang yang berada di dalam kendaraan yang diangkut di kapal tersebut belum dipastikan



Semoga saja korban selamat terus banyak ditemukan, AMIN. Dan untuk keluarga yang menjadi korba kapal feri tenggelam Bahuga Jaya diberi ketabahan.

Referensi : Kompas.com
Description: Berita Terbaru Kapal Feri Tenggelam | KM Bahuga Jaya di Selat Sunda
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Poskan Komentar