4.6( 8864)

Fenomena Gangnam Style | Info Lengkap

Gangnam Style Musik Video Fenomenal Terlaris  Terbaru - Gangnam Style merupakan lagu dengan klip Tarian bergaya seperti mengendarai kuda yang dibawakan  rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY, ketika pertama kali mendengar dan menDownload Mp3 Lagu Gangnam Style aku merasa aneh dengan lagunya ini. Menurutku lagunya tidak enak didengar. Kala itu aku penasaran dengan lagu Gangnam Style dikarenakan lagu ini menempati posisi 1 di Tangga Lagu Korea Terbaru.

Namun tanpa disangka ternyata Gangnam Style  yang pertama kali dirilis 15 juli 2012 lalu saat ini telah menjelma menjadi lagu dan Video musik terpopuler sepanjang sejarah. Bahkan penyanyi dunia banyak yang merespon dan bahkan ingin langsung bertemu dengan PSY Gangnam Style guna belajar gerakan unik OPPA Gangnam Style.

Berikut ini info mengenai OPPA Gangnam Style, Arti, Lirik dan Kabar terbarunya.

Artis internasional yang tertarik dengan Gangnam Style diantaranya | Wabah Gangnam Style

  • Nelly Furtado membawakan lagu "Oppa Gangnam Style" dalam konsernya di Smart Araneta Coliseum di Manila, Filipina
Artis terkenal lainnya yang pernah menuliskan kicauan (tweet) mengenai "Gangnam Style" ini antara lain: 
  • penyanyi Inggris Robbie Williams
  • aktor Simon Pegg
  • rapper T-Pain, dan 
  • Josh Groban.
Britney Spears Gangnam Style
Britney Spears Belajar Gangnam Style dengan PSY

  • Sedangkan Britney Spears menyatakan ketertarikannya pada koreografi "Gangnam Style". Spears mengetweet: "saya CINTA video ini - sangat lucu! Saya mungkin harus mempelajari koreografinya. Adakah yang mau mengajari saya?

Britney Spears yang memang berniat untuk belajar tari Gangnam Style akhirnya mendapat kesempatan untuk belajar tarian tersebut langsung dari Psy. Dalam acara The Ellen DeGeneres Show bersama Simon Cowell, penyanyi seksi ini diajari bagaimana cara bergoyang lenggak-lenggok ala pemacu kuda. 



Ketika itu, Britney terlihat sedikit kebingungan hingga membuat para penonton tertawa. Terlebih saat sang pembawa acara, Ellen menyarankan Spears untuk melepas sepatu tumit tingginya. Namun, Psy justru mengatakan bahwa hal tersebut tidak perlu, Rabu (12/9).


Selain mengajarkan Britney di acara The Ellen DeGeneres Show, Psy juga akan menjelaskan gaya tariannya itu di stasiun radio KIIS FM bersama pembawa acara ternama Ryan Seacrest.

Video Britney Spears Belajar Gangnam Style bisa di Tonton di : Kumpulan Video Gangnam Style | Britney Spears

Coboy Junior Gangnam Style
Sementara itu di Indonesia sendiri juka ada COBOY JUNIOR, Iqbal Coboy Jr dkk yang mencoba menari Gangnam Style di Youtube dan juga saat tampil di acara Dahsyat 15 september 2012



Apa Itu Gangnam Style ?

Buat, sobat terlambat mungkin ada yang belum tahu apa seh sebenarnya yang dimaksud dengan Gangnam Style yang sekarang ini lagi banyak diperbincangkan di seantero dunia.

Berikut ini info arti Gangnam Style yang aku dapat dari Wikipedia :

"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. 

Lagu Gangnam Style pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.

Saat "Gangnam Style" dirilis pertama kali pada tanggal 15 Juli 2012, lagu ini hanya diketahui oleh para penggemar K-pop. Namun, para penggemar K-pop kemudian mulai berbagi dan saling menyebarkan di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Tidak lama kemudian, pengguna internet di luar komunitas K-Pop mulai mengetahui lagu ini. Bahkan, selebritis-selebritis internasional juga ikut-ikutan "mengetweet" tentang "Gangnam Style", yang memicu efek bola salju. Menjelang akhir Juli, lagu ini sukses menjadi hit di seluruh dunia dan media-media internasional mulai memperhatikan hal itu. 

Pada tanggal 4 Agustus, The Los Angeles Times menulis bahwa popularitas "Gangnam Style" ini "tak terbendung" dan telah "mengambil alih dunia". Pada minggu terakhir Agustus, majalah Billboard melaporkan bahwa posisi lagu ini naik delapan peringkat dalam tangga lagu Billboard Social 50, mengalahkan Taylor Swift yang sebelumnya menempati posisi jawara. Prestasi ini (naik delapan peringkat) merupakan prestasi pertama yang diraih oleh penyanyi asal Asia, dan sejauh ini tercatat hanya sembilan musisi yang pernah menorehkan prestasi tersebut, termasuk Justin Bieber, Lady Gaga dan Adele.


Arti Gangnam Style


"Gangnam Style" merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam,[1] sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya. 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini.[2] Video musik dari lagu ini menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi di Gangnam.[3] Lagu ini sendiri menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam kaya raya yang disukai banyak wanita.

Secara harfiah, terjemahan dari Gangnam ini adalah "오빤 강남 스타일 (Oppan Gangnam seutail)" atau " Oppa (saya) adalah Gangnam Style".Kata Korea 오빠 (oppa) berarti "panggilan dari perempuan untuk saudara laki-laki", tetapi dapat juga digunakan sebagai kata ganti pertama, atau ketiga untuk menunjuk seorang laki-laki yang lebih tua atau lebih tua dari perempuan. Berdasarkan norma-norma budaya yang lebih baru, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Sedangkan 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat tersebut adalah penyanyinya (오빠). Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam style" adalah "kakak atau pacar laki-lakimu [adalah] seorang Gangnam Style".

Lirik lagu ini ditulis oleh Psy, musik oleh Psy dan Yoo Gun-hyung, serta dikomposeri oleh Yoo Gun-hyung. Yoo Gun-Hyung sendiri adalah seorang produser terkenal di Korea Selatan dan juga pernah berkolaborasi dengan Psy di masa lalu.


Lirik Gangnam Style Versi Inggris


Oppa is Gangnam style
Gangnam style
A girl who is warm and humanle during the day
A classy girl who know how to
Enjoy the freedom of a cup of coffee
A girl whose heart gets hotter when night comes
A girl with that kind of twist

I’m a guy
A guy who is as warm as you during the day
A guy who one-shots his coffee
Before it even cools down
A guy whose heart bursts when night comes
That kind of guy

Beautiful, loveable
Yes you, hey, yes you, hey
Beautiful, loveable
Yes you, hey, yes you, hey
Now let’s go until the end

Oppa is Gangnam style,
Gangnam style
Oppa is Gangnam style,
Oppa is Gangnam style

Eh- Sexy Lady,
Oppa is Gangnam style
Eh- Sexy Lady oh oh oh oh

A girl who looks quiet
But plays when she plays
A girl who puts her hair down
When the right time comes
A girl who covers herself but is
More sexy than a girl who bares it all
A sensable girl like that

I’m a guy
A guy who seems calm
But plays when he plays
A guy who goes completely
Crazy when the right time comes
A guy who has bulging
Ideas rather than muscles
That kind of guy

Beautiful, loveable
Yes you, hey, yes you, hey
Beautiful, loveable
Yes you, hey, yes you, hey
Now let’s go until the end

Oppa is Gangnam style,
Gangnam style
Oppa is Gangnam style,
Gangnam style
Oppa is Gangnam style

Eh- Sexy Lady,
Oppa is Gangnam style
Eh- Sexy Lady oh oh oh oh

On top of the running man is the flying man,
Baby baby
I’m a man who knows a thing or two
On top of the running man is the flying man,
Baby baby
I’m a man who knows a thing or two

You know what I’m saying
Oppa is Gangnam style

Eh- Sexy Lady,
Oppa is Gangnam style
Eh- Sexy Lady oh oh oh oh

Lihat juga Gangnam Style Versi Korea : Lirik Gangnam Style PSY dan Lirik Gangnam Style Bahasa Indonesia (Jawa)

Gangnam Style Video Terhebat di Youtube | Kabar Terbaru

The Los Angeles Times menyebutnya sebagai "salah satu video terhebat yang pernah di-unggah ke YouTube".

Video musik "Gangnam Style" sendiri di-unggah ke Youtube pada tanggal 15 Juli 2012, dan telah dilihat oleh lebih dari 131 juta kali dan menyusul video musik milik Carly Rae Jepsen, Call Me Maybe, untuk mencapai posisi nomor satu di YouTube Top 100 Music Videos pada minggu terakhir Agustus 2012. 

Pada tanggal 1 September, video musik ini berhasil menyalip video musik Gee milik Girls' Generation, menjadi video musik K-pop terbanyak yang pernah dilihat di Youtube. Sekitar 47% penonton video tersebut berasal dari Amerika Serikat, 7% dari Inggris, 6,8% dari Kanada dan hany 4% yang berasal dari Korea Selatan.

Video Gangnam Style Bisa dilihat di Video Gangnam Style Lengkap

Referensi : Wikipedia Gangnam Style, Liputan6, Youtube
Description: Oppa Gangnam Style Rating: 4.5 Salam Terlambat

1 comments:

  1. Gangnam style kalo salah-salah jadi Gangbang Style wkwkk

    BalasHapus