4.6( 8864)

Galaxy Note 10.1 | Spesifikasi dan Harga Terbaru

Info Lengkap Harga Spesifikasi Kekurangan dan Kelebihan Gadget Terbaru 2012 Samsung Galaxy Note 10.1 - Beberapa hari lalu Samsung meluncurkan Gadget terbarunya Samsung Galaxy Note 10.1 di Indonesia . 

Setiap gadget baru yang launching tentu sudah banyak pecinta gadget mencarinya. Nah buat sobat Terlambat pecinta gadget berikut ini ada info lengkap mengenai Galaxy Note 10.1

Gambar Foto galaxy note 10.1
Gambar Galaxy Note 10.1

Tablet Galaxy Note 10.1 merupakan Tablet penerus Galaxy Note 5,3 sebelumnya yang lumayan sukses penjualannya.

Menarik membahas tablet terbaru samsung ini baik dari spesifikasi, harga kelebihan kelemahan hingga perbandingannya dengan tablet populer lain Apple New Ipad.

Kelebihan Galaxy Note 10.1

Salah satu fitur unggulan dari samsung 'galaxy note 10.1' yang menjadi kelebihan dan perbandingan menonjol dibanding gadget note maupun tablet sebelumnya ialah layarnya yang lebih besar dan fitur multi tasking / multi screen.

Multi Screen memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi dalam satu tampilan. Tapi ternyata tak semua aplikasi bisa dibuka dalam satu tampilan.
Hanya ada 6 aplikasi yang bisa dalam fitur multiscreen,
6 Aplikasi Yang Bisa Multi Screen yakni email, S-Note, galeri foto, galeri video, Polaris Office, dan browser internet.

Selain fitur multi screen dan layar yang lebih lebar , Samsung Galaxy Note 10.1 hadir dengan stylus S-pen sebagai sarana menulis tangan dan menggambar pada permukaan layar Galaxy Note 10.1. Stylus itu memiliki tingkat sensitivitas terhadap tekanan sebanyak 1024 tingkat sehingga tebal-tipisnya goresan pena tergantung pada tekanan tangan pengguna.

Dan Berikut ini screenshot tampilan Multi Screen Aplikasi di Galaxy Note 10.1


Galaxy Note 10.1 Multi Screen S Note dan browser internet

SNote dan browser internet

Multi Tasking Galeri foto dan galeri video di Galaxy Note 10.1


Galaxy Note 10.1 Galeri foto dan galeri video 

Sembari membuka dua aplikasi dalam satu tampilan, sobat hyfa masih bisa membuka aplikasi-aplikasi mini yang disediakan oleh Samsung galaxy note 101, seperti kalkulator, kalender, pemutar musik dan sebagainya.

Membuka multiscreen dan aplikasi mini

Untuk lebih lengkap sobat bisa menyimak Spesifikasi lengkap dari tablet Galaxy Note 10.1 dibawah ini yang kudapat dari Vivanews

Spesifikasi Galaxy Note 10.1 

Berikut ini review detail spesifikasi lengkap dari Note 10.1

Samsung Galaxy Note 10.1 terbaru menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan dukungan chipset Exynos 4412 yang didalamnya terdapat prosessor quad core 1.4GHz, GPU Mali 400MP, dan RAM sebesar 2GB. Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki layar sentuh berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel (149ppi).

Kualitas Kamera Galaxy Note 10.1
Samsung Galaxy Note 10.1 dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dengan LED flash, kamera depan 1.9 megapiksel. Samsung Galaxy Note 10.1  hadir dalam tiga versi kenektivitas versi Wi-Fi, Versi 3G HSPA, dan versi LTE, ketiganya akan tersedia dalam tiga pilihan memori internal 16GB, 32GB, dan 64GB. Samsung 

Peningkatan Fitur Galaxy Note 10.1

Sebagai pembeda dengan tablet lain, Galaxy Note 10.1 membawa nilai kemampuan meningkatkan produktivitas, kreativitas, kinerja tinggi, dan sisi edukasi.

Sisi produktivitas, Note 10.1 ini datang fitur khas seperti yang ada dalam Galaxy S III, Pop Up Play. Fitur ini memungkinkan pengguna mengerjakan tulisan sambil menonton video, kirim email pada layar PIP (picture in picture) pada saat bersamaan. Hanya dengan jari, ukuran layar video dapat diperbesar maupun diperkecil sesuai keinginan.

Fitur Shape Match memungkinkan format konsep yang digoreskan oleh S Pen dapat disempurnakan. Ada juga fitur unik handwriting recognition yang dapat membuat teks hasil coretan S Pen akan berubah rapi seperi teks hasil ketikan layaknya word. 

Konsep yang sama juga ada dalam fitur Formula Match. Bedanya, saat kita menuliskan sebuah rumus tertentu, rumus tersebut akan langsung dikenali dan kembali teks menjadi rapi.
Fitur produktivitas dilengkapi dengan fitur Multiscreen yang memungkinkan dua hal dalam satu layar yaitu multitasking, video dan menulis notulen, bisa memotong gambar dalam bagian video utnuk langsung dipindahkan ke template Note.

Sisi kreativitas, diwakili oleh Stylus Pen. Fungsi stylus dalam versi 10.1 ini telah ditingkatkan lebih sensitif. Saat tekanan S Pen pelan hasil coretan akan terlihat buram, sebaliknya jika tekanan pada S Pen kuat, coretan yang dihasilkan akan tebal. S Pen dipadukan dengan S Note yang dikembangkan sampai 8 template.
Termasuk dalam sisi ini, sudah dibenamkan fitur Adope Photoshop Touch yang memungkinkan Google untuk mencari gambar, menggabungkan beberapa gambar sekaligus, menambah tulisan dan efek visual. Photoshop yang dibenamkan sudah dikustomisasi dengan S Pen.

Nilai pembeda lain, tablet besutan Samsung ini juga mendukung untuk proses edukasi. Sama secara konsep dalam Formula Match, saat pengguna menuliskan rumus matematika langsung dapat terpecahkan secara otomatis hasil dari rumus tersebut. Sama halnya saat pengguna menuliskan kata tertentu maka, akan muncul berbagai hal detail terkait dengan kata tersebut.

Spesifikasi Galaxy Note 10.1 Performa Quad Core

Semua aplikasi dan fitur yang dijalankan didukung dengan performa tablet yang kuat dengan prosesor quad core 1,4 GHz untuk memastikan aplikasi yg berjalan jadi lancar meski aplikasi berat sekalipun. Transmisi data didukung dengan HSPA+21 yang mencapai 21 Mbps untuk pengunduhan dan Double Speed Wi-Fi yang kecepatannya dua kali lipat dibandingkan WiFi biasa.
Konektivitas

Sisi konektivitas juga masih dilengkapi dengan memori Galaxy Note 10.1 RAM 2GB, micro SD sampai 64 GB, Bluetooh 4.0, dapat juga perangkat ini digunakan sebagai Smart Remote untuk semua remote TV, DVD, blue red, sepanjang akomodasi infrared.

Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur sharing data AllShare Play, koneksi nirkabel dengan perangkat Samsung lainnya dan terdapat aplikasi penyimpanan Dropbox.


Spesifikasi Lengkap Galaxy Note


Jaringan
2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Model
Tipe: Touch-sensitive controls
Dimensi: 262 x 180 x 8.9 mm
Berat: 600 g
Layar: Capacitive touchscreen, 16M colors, 800 x 1280 pixels, 10.1 inches
Pilihan Warna Galaxy Note 10.1
Warna: Black, White/Silver

Audio

Tipe: Vibration, MP3 ringtones
Getar: Ya
Loudspeaker: Ya, 3.5mm jack

Memori Galaxy Note 10.1
Internal: hadir dalam beberapa pilihan 16/32/64 GB storage
Slot: microSD, up to 64 GB
RAM: 2 GB

Koneksi Data Galaxy Note 10.1

GPRS: Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
EDGE: Class 12
Kecepatan: HSDPA, HSUPA
Wifi: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth: Ya, v4.0 with A2DP
USB: Ya, microUSB (MHL) v2.0, USB Host support

Kamera
Primer: 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flas
Skunder: Ya, 1.9 MP
Video : Ya, 720p@30fps

Fitur
OS: Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
CPU: Quad-core 1.4 GHz
GPU: Mali-400MP
Message: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser: HTML, Adobe Flash
Radio: No
GPS: Ya, with A-GPS support; GLONASS
Java: Ya, via Java MIDP emulator
- SNS integration
- TV-out (via MHL A/V link)
- MP4/DivX/Xvid/FLV/MKV/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Organizer
- Image/video editor
- Adobe Photoshop Touch app
- Document editor/viewer
- Google Search, Maps, Gmail
- Voice memo/dial
- Predictive text input (Swype)

Baterai
Tipe: Standard battery, Li-Ion 7000 mAh

Kekurangan Galaxy Note 10.1

Sedangkan kekurangan atau kelemahan dari Galaxy Note 10.1 yang juga menjadi banyak kritik ialah tidak terdapatnya slot pada body untuk menaruh Stylus.

Harga Galaxy Note 10.1

Pada hari pertama peluncuran 1 september lalu harga galaxy note 10.1 ini dijual dengan harga lebih murah diskon 1juta yaitu Rp.5.950.000 dan di harga normal Samsung Galaxy Note 10.1 dijual seharga Tujuh Jutaan Rupiah
Harga yang masih sangat mahal menurutku untuk memiliki gadget terbaru dari samsung ini.
Harganya Galaxy Note 101 terbaru ini hampir sama dengan sebuah harga motor bekas.

Dengan hadirnya Samsung Galaxy Note 10.1 terbaru ini Samsung berharap akan meraup untung guna mengganti kekalahan samsung dalam hal hak paten dengan Apple beberapa waktu lalu.


Perbandingan Kualitas Galaxy Note 10.1 dengan iPad Milik Apple

Nah, kalau ini perbandingan antara dua tablet yang paling populer di jagat yaitu iPad milik Apple dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 10.1 jadi sobat bisa membandingkan bagusan mana antara dua tablet terbaru ini.

Galaxy Note 10.1 dibandingkan iPad
Bagusan Mana Galaxy Note atau iPad

Referensi : Kompas, Vivanews, Detik, Gsm Arena, Mobile88
Description: Samsung Galaxy Note 10.1 Harga Spesifikasi Kekurangan Kelebihan
Rating: 4.5 Salam Terlambat

3 comments:

  1. Salam blogger,, setelah saya baca, artikelnya menarik dan bermanfaat..
    ^_^

    BalasHapus
  2. yang paling bagus mah yang keren tapi murah..heheh

    BalasHapus
  3. beuuh.. lengkap bgt reviewnya hehe
    di harga yg hampir sama kalo sy masih lebih suka ipednya dong ;D

    BalasHapus