4.6( 8864)

Hasil Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 | Quick Count 20 September 2012

Hasil Akhir Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 Terbaru Jokowi Menang - Pemilihan kepala daerah Gubernur DKI Jakarta hari ini 20 september 2012 digelar. Para pemilik Hak Pilih sejak TPS dibuka pada pukul 07.00 hingga 13.00 nanti warga ibukota akan menentukan pilihan mereka antara Jokowi VS Fauzi Bowo.

Kedua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yaitu inkumben Fauzi Bowo & Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Basuki) akan bersaing memperebutkan suara dari 6.996.951 pemilih.

Untuk sementara memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang Pilkada putaran 2 ini, kita bisa menggunakan hasil Quick Count yang diadakan beberapa lembaga survey dan stasiun TV nasional yang menyiarkan update Hasil Quick Count DKI Jakarta.

Info Update Terbaru Hasil Quickcount Pilkada DKI Jakarta 2012


Hasil Akhir Quick Count Pilkada DKI 2 JOKOWI MENANG

Hasil akhir quick count versi LSI dan TVOne menunjukkan keunggulan pasangan Jokowi/Ahok 53,68% dan Foke 46,32%.

  • Update Metro TV Quick Count Pilkada DKI

Hasil Pilkada DKI - Metro TV | Hasil Akhir Quick Count Pemilukada DKI Jakarta


Dalam data yang tampak di  Metro TV pada Kamis (20/9/2012) 17.45WIB Sore ini, angka final yang terpampang di layar  , sudah terlihat Jokowi-Ahok di angka 51,11 persen sedang Foke-Nara di angka 45,89 persen.





  • Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua SCTV dan LSI


Update Terbaru quick count jakarta hingga Sore ini 20 september 2012
Pada pukul 13.40 WIB  Saat data mencapai 5 persen, Jokowi meraup 62,44 persen, sementara Foke 37,56 persen



  • Hasil Quick Count Kompas

Fauzi Bowo mulai menyusul suara Jokowi.

Update pukul 17.40WIB, Kamis (20/9/2012) pasangan Jokowi-Ahok unggul dengan 52,97persen. Sementara pasangan Foke-Nara mendapat 47,03 persen.




Hasil Pilkada DKi Jakarta 20 September 2012
Hasil Pilkada DKi Jakarta 20 September 2012 Kompas.com


Sekadar informasi, Kompas menggunakan sistem hitung cepat pilkada DKI Jakarta dengan 200 sampel yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Mereka menggunakan teknologi khusus guna menghitung suara per TPS.

Untuk melihat Update Hasil Quick Count Litbang Kompas Pilkada Jakarta sobat bisa melihatnya di homepage Kompas.com

Pemenang Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta



Siapa Pemenang Pilgub DKI Jakarta antara Jokowi / Fauzi Bowo 2, kita bisa melihat hasilnya sore nanti melaui Quick Count sedangkan untuk hasil resminya menunggu hingga awal oktober 2012 nanti

Hasil Resmi Pilkada DKI Jakarta Putaran 2


Dahlia Umar Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta kepada BBC mengatakan penghitungan suara akan dilakukan begitu waktu pemungutan suara berakhir.
"Hasil resmi akan diumumkan pada 1 Oktober," kata Dahlia.

Semoga dengan adanya pilkada ini kita mendapat pemimpn yang terbaik untuk memimpin Ibukota Negara Indonesia.

UPDATE MALAM : Dari hasil akhir beberapa lembaga surver seperti Metro TV, LSI, Kompas dll menunjukan hasil JOKOWI MENANG.
Selamat Untuk Jokowi


Referensi : BBC, Detik, Kompas
Description: Update Hasil Pilkada Putaran 2 Jakarta Terbaru Rating: 4.5 Salam Terlambat

3 comments:

  1. Secara profesional personal saya sangat yakin klo JKW kompetible untuk melaksanakan tugas-tugasnya, hanya saja menjadi orang nmr 1 di DKI yang selain sebagai Ibukota Propinsi juga sebagai Ibukota Negara notabene menjadi kota dengan fungsi sbg pusat pemerintahan, maka dibutuhkan juga kemampuan untuk menjadi integrator dari berbagai kepentingan, baik itu kalangan individu warga yang multi etnis, ras dan agama, juga dari kalangan LSM dan Ormas. Baik ormas non partai terlebih lagi Ormas Partai. Satu hal saya berharap semoga JKW tidak menjadi bulan2an politik dari Partai2 BESAR yang tidak mendukungnya. Karena jika itu terjadi yg jadi korban bukan JKW semata akan tetapi seluruh rakyat kecil di DKI harus jadi kacung untuk berbondong2 mendengakan "manisnya" kampanye calon yg baru dan harus bangun pagi lagi untuk mencoblos kembali ditengah2 kesibukan mencari sesuap nasi yg belum tentu bisa diperoleh pd hari itu. Wahai Partai BESAR kapan kami benar2 engkau pikirkan?

    BalasHapus
  2. buat pak jokowi, jadikan jakarta senyaman dan seaman kota solo.

    BalasHapus