4.6( 8864)

Hasil Pilkada Kalimantan Barat 2012 | Quick Cunt

Hasil Quick Count Pilkada Kalimantan Barat (KALBAR) 2012 Terbaru 20-21 September - Kalimantan Barat Jumat 2o september 2012 kemarin juga melakukan pilkada untuk menentukan Gubernur KalBar "KB 1". Ada 4 calon gubernur dan wakil gubernur yang akan memperebutkan  3.639.810 suara dari 11.009 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 1.971 desa, 174 kecamatan, di 14 kabupaten maupun kota se-Kalbar.

Karena bertepatan dengan Pilkada DKI Jakarta Kemarin, kabar mengenai Hasil Quick Count Pilkada Kalimantan Barat yang menggunakan anggaran 150 miliar rupiah lebih  ini sedikit tenggelam beritanya.

Hasil Quick Count Kalbar 2012
Menuju KB 1

Daftar 4 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2012

Calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan bersaing dalam Pemilukada Kalbar 2012 sesuai dengan nomor urut masing-masing calon:


  1. Cornelis, M.H - Christiandy Sanjaya - Menang Berdasar Quick Count
  2. Armyn Angkasa Alianyang - Fathan A. Rasyid
  3. Morkes Effendi - Burhanuddin A. Rasyid
  4. Abang Tambul Husin - Barnabas Simin

Hasil Quick Count Pilkada Kalimantan Barat 2012 Terbaru - 20-21 September 2012

Hasil Sementara Pilgub Kalbar, Incumbent Unggul
Dari hasil sementara Quick Count pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2012 kerja sama DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan Lembaga Survey REKODE menunjukkan pasangan incombent CC (Cornelis-Christiandy)  menang  dengan perolehan suara  51,4%.

  • Armyn Ali Anyang-Fathan A. Rasyid  dengan nomor urut 2 memperoleh 17,5% suara, 
  • Morkes Effendy - Burhanuddin A. Rasyid dengan nomor urut 3 memperoleh 24,8%, 
  • Tambul Husin - Barnabas Simin dengan nomor urut 4 memperoleh 6,4%.


Dari hasil pemilihan tahun 2012 ini, diakui Cornelis, untuk Kota Pontianak target kemenangan dua kali lipat dari lima tahun sebelumnya dan tujuh persen untuk peningkatan hasil Quick Count se-Kalbar. Dari hasil Quick Count tersebut Cornelis mengungguli pasangan lainnya dengan hasil yang cukup jauh. "Mudah-mudahan hasil ini sampai nanti tidak ada perubahan, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas masyarakat untuk dukungannya," kata Cornelis.

PILKADA KALBAR 2012

Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Barat 2012 (disingkat Pemilukada Kalbar 2012) merupakan pesta demokrasi dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2013-2018. Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2008-2013, yang dijabat oleh Gubernur Cornelis M.H dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya berakhir pada 14 Januari 2013.[1] Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat (KPU Kalbar) menetapkan bahwa Pemilukada Kalbar 2012 dilaksanakan bersamaan dengan Pemilukada Singkawang 2012 

(Pemilihan Walikota Singkawang bisa dilihat di Update Hasil Pilkada Singkawang 2012)

Dalam Pemilukada Kalbar 2012, pengajuan seorang calon dari jalur partai politik (parpol) membutuhkan 15% dari peolehan kursi di DPRD Kalbar atau minimal 9 kursi. Oleh karena itu, dari 13 parpol yang menempatkan wakilnya di DPRD Kalbar, hanya ada 3 parpol yang dapat mendaftarkan calonnya tanpa harus berkoalisi, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Demokrat.


Selamat untuk Pa Cornelis yang memengangkan Pilkada Kalbar 2012 berdasarkan hasil Quick Count dan akan memimpin Kalimantan Barat lagi tahun 2013 hingga 2018.

Referensi : Wikipedia, Bisnis.com, Okezone
Description: Hasil Quick Count Pilkada Kalimantan Barat 2012 Terbaru
Rating: 4.5 Salam Terlambat

5 comments:

  1. terus terang saja saya golput dalam pilkada ini, krn tidak satupun dari para kontestan yang memiliki visi dan misi yang memadai menurut penilaian saya.

    BalasHapus
  2. siapapun presiden, gubernur, bupati, camat, kepala desa sekalipun tetap saja bbm akan naik, listrik naik, pengangguran bertambah, orang miskin tidak berkurang, ya mudah-mudahan para pemimpin sadar akan amanah yang diberikan bukan hanya untuk mencari materi semata tetapi benar-benar berjuang keras untuk kepentingan masyarakatnya,,,

    BalasHapus
  3. G ada pengaruhnya buat aku, tetap aja begini......siapapun yang pimpin, harus mementingkan RAKYAT. Jangan mentang2 jadi PENGUASA, trus semau UDHEL ndiri ngatur semuanya...

    BalasHapus
  4. Mantap, info hasil pilkada gubernur kalbar 2012 ternyata ada dishare disini. Keren...keren...keren... Kalimantan Barat Yes... :-)

    BalasHapus
  5. pilih pemimpin itu selain adil,amanah dan bijaksana...yaitu yang merasa agama islam,pilih pemimpin yang islam,,,karna Allah murka kepada orang islam yang memilih pemimpin di luar islam.

    belief or not
    tunggu saja balasan dari Allah terhadap orang islam yang memilih pemimpin di luar islam.

    BalasHapus