4.6( 8864)

iPhone 5 Resmi Dirilis| 12 September 2012

Aplle Resmi Rilis iPhone 5 - Rabu 12 September 2012 waktu setempat Apple me Launching produk smartphone terbarunya iPhone 5 yang di klaim Smartphone tercanggih tertipis dan teringan saat ini bersamaan dengan peluncuran iPod Touch Generasi 5 di San Fransisco.

iPhone 5 dilengkapi dengan OS terbaru milik Apple iOS 6, Chip A6

Peluncuran Resmi iPhone 5 ini menjawab berbagai rumor yang banyak beredar akhir-akhir ini mengenai kapan dilaunchingnya iPhone 5. Ternyata benar Iphone 5 diluncurkan tanggal 12 september kemarin.

Pada peluncuran iPhone 5 dimeriahkan oleh band papan atas Foo Fighter.

Peluncuran iPhone 5 Foo Fighter
Peluncuran Resmi iPhone 5


Foo Fighters ikut meramaikan launching iPhone 5 produk terbaru Apple pada Rabu pagi waktu setempat (12/9). Band yang dipimpin oleh Dave Grohl itu memainkan lagu-lagunya secara akustik. Dave Grohl bersama CEO Apple Tim Cook, juga menjajal langsung iPhone generasi ke-5 tersebut.

12 september merupakan tanggal dimana produk iPhone 5 ini resmi dirilis, sedangkan untuk kapan Iphone 5 tersedia dipasaran diperjual belikan masih menunggu beberapa waktu lagi. Kabarnya tanggal 14 september besok , iPhone 5 sudah bisa dipesan melalui sistem Pre Order. Lalu untuk masuk negara Indonesia, kelihatannya sobat mesti menunggu lebih lama lagi karena berbeda dengan Blackberry yang sempat meluncurkan seri terbarunya pertama kali di Indonesia. Untuk iPhone 5 Indonesia bukan menjadi negara asia target pasaran pertamanya.

Di luar Amerika Serikat, ada delapan negara lain yang terdaftar sebagai penerima pertama iPhone 5, yaitu Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Singapura, dan Inggris.

iPhone 5 akan meluncur tanggal 21 September mendatang di negara-negara ini, dengan pre-order mulai tanggal 14 September.

Negara tetangga kita, Singapura, menjadi salah satu negara pertama di Asia yang akan menjual iPhone 5 saat diluncurkan secara global pada 21 September mendatang.

Dikutip dari rilis media Apple, sebanyak 22 negara lainnya akan menyusul menerima iPhone 5 pada 28 September, tetapi tak ada nama Indonesia terlihat dalam daftar penerima iPhone 5 tersebut.

Dilihat dari pengalaman iPhone dan iPad terdahulu, kemungkinan para peminat iPhone 5 di Tanah Air harus menunggu selama beberapa lama sebelum bisa membeli smartphone tercanggih Apple itu. 

iPhone 4 butuh waktu sekitar 5 bulan sejak diluncurkan bulan Juni 2010 untuk masuk ke Indonesia. Penerusnya, iPhone 4S, butuh waktu sedikit lebih cepat, yaitu 3 bulan sejak diluncurkan pada Oktober 2011.



Referensi : Hai-Online, Kompas.com
Description: iPhone 5 Resmi Dirilis Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar