4.6( 8864)

Mio J Harga dan Spesifikasi Terbaru 2013

Spesifikasi dan Harga Mio J YMJET FI Terbaru 2013 - Motor Matic Yamaha MIO J merupakan salah satu sepeda motor terbaru dari YAMAHA yang diluncurkan sejak maret 2012 lalu. Mio J merupakan Skutik Injeksi pertama Yamaha Indonesia yang mengadopsi sistem kerja YMJET-FI (Yamaha Mixture Jer-Fuel Injection) .

Mio J memiliki berbagai versi berbeda yaitu Mio J FI, Mio J CW FI, Mio J CW FI Teen.


Gambar MIO J Terbaru


Mio J CW FI Teen Matik Terlaris Yamaha

Dari 3 varian MIO J, Mio J CW FI Teen menjadi motor matik terlaris hingga terbaru 2013 . Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporty dan dinamis. Didesain berdasarkan 3-tone color combination, maksudnya ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk. Ini yang membuat Mio J Teen begitu disukai di pasar," jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan resminya kepada Okezone.


Yamaha Mio J berhasil mencapai angka penjualan terbaik dalam delapan bulan pertama tahun ini. Mio J CW FI Teen menjadi pemimpin dengan total penjualan 233.435 unit sejak diluncurkan pada Maret hingga Agustus 2012 .


Mio J Cw FI Teen

Sebulan setelah dijual ke pasar yaitu di April, Mio J CW FI Teen mencapai titik tertinggi penjualan sebanyak 57.133 unit. Di bulan Agustus lalu, matik berteknologi Fuel Injection (FI) untuk remaja itu terjual 23.386 unit.


Kelebihan Mio J

Kelebihan motor matik Yamaha Mio J dibandingkan dengan MIO sebelumnya ataupun honda matik sejenis seperti Beat, Spin, Vario ialah dari desain baru dan keren (cocok untuk anak Muda MIO J Teen) serta fitur teknologi Fuel Injection yang bisa menghemat bensin hingga 30 persen.

Kelebihan dari MIO J yang lain : 
  • MIO J Dilengkapi dengan Key Shutter  ( Kunci Magnet )
  • Gas buangnya Ramah Lingkungan
  • Tangki Yamaha Mio J bisa diisi bensin 4,8 Liter
  • MI J Memiliki bagasi yang Luas
  • Tidak Perlu membersihkan Karburator
  • Bisa di gunakan untuk berbagai Kalangan khususnya anak muda dengan versi Mio J TEENAGE
  • Sistem modular dan perawatan MIO J diklaim lebih mudah serta pengaplikasian mesinnya menggunakan Diasil Cylinder dan Forged Piston yang menjadikan performa mesinnya menjadi lebih tahan lama.


Berikut ini Kelebihan Mio J - alasan kenapa Yamaha Mio J bisa lebih irit :


Mio J mengusung teknologi terkini dengan kinerja bahan bakar yang jauh lebih hemat 30 persen. Rahasianya ada pada sistem kerja YMJET-FI yang mendukung performa dan akselerasi Mio J. Dukungan fuel pump dengan teknologi brushless-nya membuat putaran motor lebih tinggi, konsumsi litrik menjadi rendah dan suara motor lebih halus.

Tidak cukup sampai disitu, komponen lainnya seperti MAQS, O2 Sensor hingga ECU membuat Mio J benar-benar sempurna. Berikut beberapa komponen utama Mio J yang menjadi garansi dari kehandalan mesin motor dengan tagline It's Magic.

Fuel Pump : Mio J menjadi salah satu motor matik di Indonesia yang memiliki kapasitas tangki bensin lebih besar yakni 4,8 liter dan didukung teknologi Brushless. Teknologi ini merupakan teknologi untuk menunjang kehandalan motor listrik yang memiliki fuel pump. Teknologi ini unggul karena pada bagian commutator tidak terdapat brush (arang) dan mekanismenya diatur oleh microcontroller sehingga putaran motornya lebih tinggi, konsumsi listrik lebih rendah dan suara motor lebih halus.

Fuel Injector : Dibanding saudara tertuanya yang sudah mengadopsi teknologi FI yakni Vixion, Mio J memiliki lubang injektor lebih sedikit disekitar lubang. Sedangkan Vixion memiliki enam lubang. Perbedaan ini yang dapat menyesuaikan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Mio J sehingga kebutuhan bahan bakar dapat terkontrol dengan baik dan lebih efisien.

MAQS : Merupakan singkatan dari Modulated Air Quantity Sensor yang dapat bekerja secara simultan untuk menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. MAQS ini tidak bekerja sendiri tapi dibantu dengan tiga sahabatnya, yakni TPS (Throttle Position Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar.

Lebih lanjut, untuk yang kedua yakni IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dengan fungsi kerja utama mendeteksi tekanan di sepanjang lubang masuk dan bekerjasama dengan sensor yang lain untuk menetukan posisi titik mati atas.

Ketiga adalah IATS (Intake Air Temperature Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar untuk mengukur densitas udara.


Kekurangan Mio J



Dari segi desain, skutik ini hanya mengalami perubahan ringan (facelift) dari generasi Mio sebelumnya. Bahkan, bentuk velg, suspensi, ukuran rodanya sama persis seperti Mio generasi lawas. Artinya Mio J tidak menawarkan perubahan yang signifikan dari segi tampilan desain.


Kekurangan lainnya dari Mio J adalah ukuran jok yang kurang lebar, sehingga menggangu kenyamanan dari pengendara. Klik di sini untuk mengetahui desain detail Mio J.

Kekurangan atau kelemahan MIO J, karena admin sendiri belum punya motor ini secara langsung, jadi info kekurangan Mio J ini kudapatkan dari Internet saja.

Berikut ini salah satu info kelemahan Mio J

Kelemahan mio j secara umum lebih kepada keadaan lingkungan yang pada kenyataanya masih jarang dieler resmi Yamaha yang menyediakan jasa service untuk motor matic injeksi. Karena motor matic dengan teknologi injeksi tidak bisa begitu saja menggunakan jasa bengkel yang asal-asalan. perlu ada alat khusus untuk memeriksa mesin tersebut. Namun, hal tersebut sedang ditanggulangi oleh pihak Yamaha, Mereka membuat sebuah alat diagnostic tool yang mudah untuk digunakan. Dengan alat tersebut, orang akan mudah memeriksa keadaan mesin motornya dari depan laptop.

Kelemahan mio j lainnya,  Motor mio j harus selalu menggunakan bensin yang bersih. Jangan asal-asalan mengisi bensin kalau tidak mau mengambil resiko. Namun, hal ini untk mesin biasa pun tentunya akan lebih bagus menggunakan bensin yang bersih. Pada motor biasa, mungkin saja kerusakan tidak akan langsung terasa, tetapi dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus menggunakannya, itu hanya akan memperparah keadaan mesin. Hemat saya, hal ini bukanlah kelemahan, tetapi lebih kepada tuntutan dari hal yang tidak biasa (kalau biasanya menggunakan bensin asal-asalan).



Desain Yamaha MIO J


Desain bodi depannya terlihat serupa dengan Mio Sporty. Lekukan di sekujur bodinya sengaja dibuat lebih melengkung dan eksotis. Kesan aerodinamis juga terlihat dengan sentuhan sudut yang dibuat lebih tajam. Mulai dari desain batok lampu depan, lampu sein, dan spakbor depan serta belakang.


Mio J FI
Foto Yamaha Mio J


Bagian lampu depan (headlamp) Mio J memiliki bentuk yang diadopsi dari Yamaha Nouvo. Adapun untuk lampu belakang dibuat sangat lebar dan menyerupai desain Yamaha Mio Sporty. Sedangkan spakbor belakang seperti Mio Soul, tapi dibuat lebih lebar agar dapat menahan cipratan air.

Untuk desain striping, Mio J FI memiliki grafis sederhana dan tidak terlalu mencolok. Skutik ini dilengkapi kunci kontak yang memiliki pengaman bermagnet sehingga tidak rentan dicuri. Mekanisme membukanya cukup praktis, dengan memutar diameter luar rumah kunci.

Kesan trendy dan sporty juga terlihat dari desain speedometer. Dengan iluminasi warna hijau yang memudahkan pengendara untuk bisa membacanya. Beralih ke akomodasi, Mio J FI memiliki bagasi yang cukup luas, meski belum bisa menampung 1 helm. Namun, bagasi ini setidaknya bisa memuat jas hujan.

Di bawah jok terdapat gantungan barang yang mampu mengangkut barang dengan bobot maksimum 1 kilogram. Skutik ini juga telah mengadopsi Auto Headlamp On (lampu langsung ketika mesin dihidupkan).

Desain mesin Mio J FI memang dibuat serupa dengan Mio karburator. Hanya saja, pada Mio J FI air filter diletakkan di atas transmisi CVT dan adanya penutup di bagian kipas pendingin di sisi sebelah kanan.

Bentuk velg Mio J, suspensi, ukuran rodanya sama persis seperti Mio generasi lawas. Rencananya Yamaha akan melepas ke pasar dengan dua pilihan varian. Kedua varian itu adalah Mio J FI versi velg palang atau casting wheel dan versi jari-jari atau spoke wheel.

Pilihan Warna MIO J

Mio J hadir dalam 5 macam warna Putih,Hijau, Biru, Merah dan Hitam:

berikut ini foto mio dengan beragam warna

  • MIO J warna Putih (white)
Yamaha Mio J Putih
Foto Mio J Putih





  • Mio J Warna Hijau (green)
Mio J Hijau
Foto Mio J Hijau

  • Mio J Warna Biru (Blue)
Mio J Biru
Foto Mio J Biru
  • MIO J Warna Merah (Red)
Foto Warna Mio J Merah
Foto Mio j Merah - www.terlambat.info
  • Mio J Hitam (Black)
Mio J Hitam
Foto Mio J Warna Hitam Keren




Warna Mio J Teen


Warna Mio J CW FI TEEN
Mio J Cw FI TEEN KOmbinasi Tiga Warna

Khusus untuk Mio J CW FII Teen yang dijual dengan harga lebih mahal daripada MIO J FI dan Mio J CW FI ini memiliki kombinasi tiga warna sekaligus (3-tone color combination). Ketiga warna tersebut bisa dilihat pada cover depan dan cover lampu utama; sepatbor depan, tutup sayap samping serta body belakang dan tutup body bagian bawah. Aplikasi tiga warna itu ada pada lima variannya. Hero bike warna hitam-putih-merah, hitam-hijau-abu-abu muda, putih-biru-abu-abu muda, putih-hitam-abu-abu muda, putih-merah-abu-abu muda.


Spesifikasi Mio J



Spesifikasi Yamaha Mio J FI dipersenjatai mesin 4 tak, SOHC berkapasitas 113,69 cc. Sistem pengabutan mesin motor ini sudah menggunakan sistem Fuel Injection (FI) terbaru yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).


Skutik yang memiliki bobot 93 kg ini, juga dibekali ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar (4,8 liter). YMJET-FI diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor ini menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen.

Harga Mio J Terbaru

Untuk harga Mio J Terbaru 2013  dijual Seharga :

  • Harga Mio J CW FI Teen Rp 12.930.000

  • Harga Mio J CW FI (Rp 12.800.000) dan 
  • Harga Mio J FI (Rp 11.990.000)


Video Iklan Yamaha MIO J TV


Denger lagu It's Magic di Iklan YAMAHA MIO J ?
Lagu tersebut merupakan Jingle Mio J dari Pilot yang berjudul Its Magic.

Ho, ho, ho
It's magic, you know
Never believe it's not so
It's magic, you know
Never believe, it's not so





Ingin tahu lebih lengkap mengenai Mio J sobat bisa langsung ke situs Yamaha atau juga bisa download Brosur Yamaha Mio J di Download Brosur Yamaha

Referensi : alumniuniversitaskuningan.blogspot.com, Okezone, Viva


Description: Harga Mio J & Spesifikasi Mio J Terbaru 2013
Rating: 4.5 Salam Terlambat

3 comments:

  1. Saya lebih suka desainya new honda injeksi beat F1 terlihat sekali elgannya selain itu mesin tidak muda panas dan suaranya itu ademmm.....

    Nah produk yamah, Saya berharap dan menginginkan yamaha bisa inovasi lagi terhadap produknya khususnya di kelas yamaha vixion. Saya sangat menginginkan pihak yamaha untuk tahun 2014 nanti mengeluarkan vixion dengan tampilan yang lebih keren dari vixion pada tahun2 yang lalu. Terusterang saja saya tidak begitu suka dengan garapan vixion priode 2013 atau vixion yang paling terbaru yang sudah ada di pasaran indonesia. Okelah saya tunggu produk terbarunya yamah khususnya vixion di tahun 2014 nanti. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus