4.6( 8864)

BBM Error 3 Oktober 2012 | Alasan Kenapa BBM Lemot Hari Ini

BBM Error Hari Ini Rabu 3 Oktober 2012 - "BBM Error" pending semua, itulah salah satu ungkapan yang memenuhi beranda Facebook / Twitter hari ini.

Jadi buat sobat terlambat yang BBMnya lagi pending berat hari ini, jangan gundah gulana apalagi #galau. Jangan mengira BB sobat rusak lalu ingin beli iPhone 5 atau buru-buru  beli kartu baru mengganti operator yang sobat pakai karena dikira Operatornya yg bermasalah.

Kesalahan bukan pada ada BB sobat Terlambat , yang lain juga pada gitu kok, seIndonesia  bahkan se ASIA pasifik "Katanya" loh SObat tidak sendirian "U re Not Alone ".

Katanya Blackberry Massenger layanan utama dari Research In Motion (RIM) hari ini bermasalah di semua daerah Indonesia dan ASIA PASIFIK termasuk Banjarmasin. Walau YM an bisa, Twitteran bisa dan OL Facebook bisa, Tapi kalau ngirim BBM gak bisa (lemot).

Kalau masalah berlangsung Nasional seperti hari ini berarti kemungkinan masalahnya ada di Pihak RIM bukan Operator. Dan update terbaru mengabarkan alasannya karena Server BBM DOWN

BBM ERROR Hari Ini Rabu 3 Oktober 2012
Salah Satu BB User yang Bingung Kenapa BM error


Update Kabar Terbaru BBM Error

Pantau Terus Kabar Terkini Perkembangan BBM Error Melalui Twit dibawah ini, suara mereka suara kita BB user. #lebay






Informasi dan penjelasan dari RIM mengenai gangguan BBM Pending dan Error di wilayah Asia Pacific.

Layanan yang error: BlackBerry Messenger, BBM Profile and Backup
Operator yang error: Semua operator di Asia Pacific 
Dampaknya: Para pelanggan yang menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) tidak bisa melakukan registrasi, chat, update profile (avatar, status atau lokasi), mengirim dan menerima file atau undangan, menggunakan fitur-fitur yang terhubung dengan BBM, atau back-up dan restore data BBM.

Jumlah pelanggan yang error: 100%
Perkiraan selesai: Belum diketahui
Action: Tim support BlackBerry sedang bekerja dan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan secepat mungkin.


Update Alasan Kenapa BBM error :


Research in Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) mengalami gangguan, yang tidak hanya menimpa Indonesia saja tetapi Asia Pasifik. Lalu sampai kapan masalah ini berakhir?

Dikatakan PR Manager RIM Indonesia Yolanda Nainggolan, pihaknya belum mengetahui kapan layanan ini akan berangsur normal seperti sediakali. Dia tidak bisa memastikan, namun akan segera memberitahukan perkembangan terbarunya.

"Kita belum tahu kapan kembali normal. Saat ini tim kami sedang mengeceknya. Bila sudah ada perkembangan terbaru akan segera kami beritahu," jelasnya, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Keluhan BBM pending ini sendiri juga sudah ramai dikicaukan di Twitter. Bukan cuma satu dua, sederet tweet 'BBM error' memenuhi timeline. Bahkan banyak pengguna yang menanyakan masalah ini ke akun resmi operator. 

"Mohon maaf saat ini ada proses pemeliharaan sistem dari RIM sehingga BBM dan beberapa features terganggu. Coba kembali setelah 5 jam ke depan. Terima Kasih," jawab tweet akun customer Indosat, @Indosatcare.

Sementara itu hal serupa juga dikatakan oleh VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk. Menurutya, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM. 

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya tanpa menyebutkan kapan masalahnya akan berakhir.


Update Terbaru dari PIHAK RIM 

Seperti berita dari Detik yang keluar beberapa menit lalu

Server BBM Down, RIM Minta Maaf




Research In Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia, dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik.

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di APAC," ujar PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Kendala yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak sekitar pukul 11.00. Hingga pukul 14.00 layanan belum juga pulih. Tim teknis RIM pun katanya masih melakukan perbaikan.

"Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf bagi pengguna kami yang terkena dampaknya," jelas Yolanda.

Setelah RIM memberikan konfirmasi, pihak operator pun turut memastikan gangguan layanan BBM ini. Menurut Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM. 

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya.


Foto Blackberry Massenger Yang Error Hari Ini


Blackberry Massenger Error
Tes Blackberry Massenger Error




Twit Berryndo BBM Error


Kita tunggu saja kabar kenapa BBM erorr dan semoga bisa lancar kembali BBM.

Admin terlambat.info sendiri sudah beberapa hari ini berhenti berlangganan BBM jadi gak ikut merasakan Galau BM error ^_^ xxixixi

BTW kalau ada yang mau invite Pin BBMku silahkan invite : 276BEB13 
#KhususCewek eaaaa



Referensi : Detikinet, Kaskus, Ciricara.com
Description: BBM Error Kenapa ?
 Rating: 4.5 Salam Terlambat

5 comments: