4.6( 8864)

Cara Daftar Internet Banking Klik BCA Terbaru 2012


Cara Daftar Internet Banking Klik BCA -Untuk mempermudah transaksi BANKING BCA salah satu bank Terbesar di Indonesia tentu memiliki beragam fitur yang bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari. Salah satunya ialah KLIK BCA untuk Online Internet Banking. 

Lalu bagaimana cara registrasi / daftar internet Banking Klik BCA berikut ini caranya apabila sobat berniat mengaktifkan KLIK BCA dan apa saja seh beragam fitur dan keuntungan apabila daftar ini terlambat.info ada artikel lengkap mengenai KLIK BCA.

Berbagai manfaat yang diperoleh ketika sudah melakukan pendaftaran KlikBCA internet banking adalah agar kamu dapat mengakses ke rekening BCA kamu via internet, melihat saldo, aliran dana dan juga bisa transfer uang dan transaksi via internet serta membeli pulsa.

Cara Daftar Internet Banking Klik BCA

Cara registrasi internet banking Klik BCA atau cara daftar Klik BCA internet banking bisa sobat lakukan melalui ATM.


Berikut adalah langah-langkah mudah dan cepat cara daftar internet banking klikBCA

1. Menuju ATM, kemudian masukan kartu dan PIN ATM anda.

2. Lalu di daftar menu tersedia anda pilih Daftar Auto Debet/E-Banking.

3. Kemudian pilih Internet Banking.

4. Anda akan diminta masukan 6 digit PIN, untuk PIN Internet Banking anda nantinya. 

5. PIN ini akan menjadi password saat login di akun KlikBCA anda.

6. Sebagai konfirmasi, anda akan diminta memasukan ulang PIN yang anda masukan sebelumnya di langkah 4.

7. Sekarang menunggu proses pembuatan akun, hanya beberapa saat, lalu di layar ATM akan tampil struk User ID berserta info lainnya. 

8. Sekarang cetak struk itu guna dijadikan sebagai bukti pendaftaran Internt Banking dan proses aktivasi 9. Internet Banking juga pengambilan KeyBCA.

9.Sekarang buka situs resmi KlikBCA di alamat http://www.klikbca.com/ lalu pilih Individual sebagai login.

Cara Daftar Internet Banking Klik BCA

10. Kemudian masukan USER ID (lihat langkah 6) dan juga password yakni PIN kamu (lihat langkah 4) untuk login ke Internet Banking.Anda akan melihat halaman persetujuan, syarat berserta ketentuan Internet Banking lainnya, ini karena anda baru mendaftar. Baca dan pelajari jika ada waktu. Kemudian tombol Setuju.

11. Kemudian anda akan diminta isi formulir berikut ini.
  • Masukan Email yang anda gunakan.
  • Masukan Nomor Kartu ATM = yakni 16 digit angka di kartu ATM milik anda.
  • Masukan Username sesuai pendaftaran.Masukan PIN yakni 6 digit angka PIN Internet Banking.

12. Pilih Bahasa, dstnya.

13. Selesai


Syarat Daftar KLIK BCA


•Setiap Nasabah yang menyimpan dana di BCA ("Nasabah") dan mempunyai kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di ATM BCA ("Kartu ATM BCA") berhak untuk menikmati fasilitas Internet Banking BCA ("IB BCA").
•Untuk dapat menggunakan fasilitas IB BCA, Nasabah harus memiliki identitas pengguna IB BCA ("User ID") dan nomor identifikasi pribadi IB BCA ("PIN") yang diperoleh pada saat Nasabah melakukan registrasi di mesin ATM BCA.
•Nasabah juga dapat melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA. Dalam hal Nasabah melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA, User ID akan dikirimkan melalui e-mail yang didaftarkan pada saat registrasi dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN Kartu ATM BCA.


Syarat Transaksi Internet Banking KLIK BCA


Untuk melakukan transaksi finansial melalui IB BCA, Nasabah harus memiliki KeyBCA
• Nasabah harus mengisi semua data yang dibutuhkan untuk setiap transaksi secara benar dan lengkap.
• Pada setiap transaksi finansial, sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput Nasabah dan Nasabah mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan menekan tombol 'Cancel' atau 'Batal'.
• Nasabah selain menginput User ID dan PIN wajib pula menginput angka yang dihasilkan dari KeyBCA sebagai tanda persetujuan atas instruksi transaksi finansial.
• Setiap informasi yang mendapat konfirmasi 'Submit' atau 'Kirim' dari Nasabah yang tersimpan dalam pusat data BCA merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah kepada BCA untuk melakukan transaksi yang dimaksud, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.
• BCA menerima dan menjalankan setiap instruksi dari Nasabah sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan User ID,PIN dan KeyBCA dan untuk itu BCA tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna User ID, PIN dan KeyBCA atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud, dan oleh karena itu instruksi tersebut sah mengikat Nasabah dengan sebagaimana mestinya, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.
• Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, Nasabah tidak dapat membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh Nasabah dengan menggunakan KeyBCA dan mendapat konfirmasi "Kirim" atau "Submit" dari Nasabah, karena dalam waktu yang sama BCA langsung memproses instruksi tersebut.
• Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, Nasabah masih dapat membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi pembatalan menggunakan KeyBCA selambat-lambatnya pada 1 (satu) hari sebelum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.
• Untuk transaksi dengan tipe tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, transaksi akan diproses setiap awal hari. Dalam transaksi berkala, bila tanggal kedaluwarsa jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal efektif berkala yang ditentukan, maka transaksi tersebut tidak akan diproses pada hari tersebut.
• Untuk transaksi transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri, jika tanggal efektif transaksi jatuh pada hari libur bank, maka transaksi akan diproses pada hari kerja bank berikutnya.
• Untuk transaksi transfer dana dalam mata uang berbeda menggunakan kurs Telegraphic Transfer (TT) yang berlaku di BCA.
• Untuk setiap instruksi dari Nasabah atas transaksi yang berhasil dilakukan oleh BCA, Nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi sebagai bukti transaksi tersebut telah dilakukan oleh BCA.
• Nasabah wajib memastikan bahwa saldo dalam rekening Nasabah mencukupi sebelum instruksi transaksi dilaksanakan oleh BCA.
• BCA berhak untuk tidak melaksanakan instruksi dari Nasabah, jika saldo Nasabah di BCA tidak mencukupi.
• Nasabah wajib dan bertanggung jawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi. BCA tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat apapun yang timbul karena ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan instruksi dari Nasabah.

Keuntungan / Kelebihan KLIK BCA


Lakukan banyak hal tanpa harus ke mana-mana. Kenyamanan inilah yang akan Anda peroleh dengan KlikBCA.

  • Dapatkan keamanan dan kerahasiaan data saat bertransaksi dengan KlikBCA. Layanan KlikBCA semakin terlindungi karena dilengkapi oleh KeyBCA. Alat ini akan mengeluarkan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Keamanan Anda pun semakin terjamin.
  • Nikmati kepraktisan dalam bertransaksi karena Anda tak perlu repot ke bank atau ATM (kecuali bila ingin mengambil uang tunai). Anda bisa bertransaksi kapan saja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan di mana saja.
  • Bertransaksi perbankan semakin mudah karena Anda cukup menggunakan internet di komputer rumah atau kantor, juga bisa melalui smartphone.
  • Layar KlikBCA dirancang seperti layar ATM BCA sehingga gampang digunakan. Siapa pun bisa menggunakannya karena tidak memerlukan keterampilan khusus.
  • Bagaikan memiliki ATM pribadi, Anda bisa melakukan aneka transaksi melalui KlikBCA seperti di ATM (kecuali tarik tunai): Pembelian, pembayaran, pembayaran e-Commerce, transfer dana, informasi rekening, transaksi histori, administrasi dan informasi lainnya.


Baca Juga : SMS Banking BRI


Semoga artikel mengenai cara daftar internet banking Klik BCA diatas bermanfaat buat sobat semua.

Referensi : Bank BCA Indonesia
Description: Cara Daftar Internet Banking KLIK BCA
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar