4.6( 8864)

Cara Membuat Kopi Yang Enak Terbaru 2012

Cara Membuat Kopi yang Enak - Minuman "KOPI" memang menjadi salah satu minuman favorit di Indonesia selain teh. Hampir setiap hari tentu banyak yang rutin meminum kopi. Walau sebenarnya sudah banyak sekali kopi instan dalam kemasan berbagai merk hingga yang terbaru 2012 (sebut saja : Top Kopi, Nescaffe, Indo Cafe, Laba-laba dll) yang cara membuatnya sangat mudah yaitu tinggal diseduh air panas. Namun tidak ada salahnya sobat terlambat juga mengetahui bagaimana seh cara membuat kopi yang enak itu dalam penyajiannya.

Dibawah ini ada beberapa tips dalam membuat kopi dan menyaikannya agar terasa lebih enak dan mantap!.



Cara Membuat Kopi yang Enak
Segelas Kopi dan Biji Kopi

Cara Membuat Kopi yang Enak

Kualitas air perlu dijaga
Kualitas air untuk menyeduh kopi harus diperhatikan. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air. Idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

Memilih biji kopi terbaik
Sebaiknya beli biji kopi terbaik yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa lebih nikmat. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

Taburi garam
Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.

Jangan dimasukkan ke dalam kulkas
Jangan simpan kopi di dalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

Diamkan selama 30 detik
Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.


Semoga info tips Cara membuat kopi yang enak diatas bermanfaat. Selamat ngopi ya sobat. Badan hangat , ngantuk hilang dan stress juga bisa hilang. Tapi jangan juga kopi terlalu sering karena konon berbahaya bagi kesehatan kita.

Description: Cara Membuat Kopi Yang Enak
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Poskan Komentar