4.6( 8864)

Cara Menaikan Berat Badan Sehat | Tips Agar Gemuk


Cara Menaikan / Menggemukan Badan - Kurus memang menjadi beberapa masalah untuk sebagian orang  dan sebagiannya lagu justru bermasalah karena gemuk dan ingin kurus. Kali ini terlambat.info mendapatkan beberapa tips agar bisa gemuk  / menambah berat badan untuk sobat yang saat ini sedang kurus / kurang berisi.

Terlambat.info sendiri pernah mencoba beberapa cara untuk meningkatkan berat badan seperti meminum susu Appeton Weight Gain yang harganya lumayan mahal, minum vitamin penambah napsu makan cuvrit. Namun efeknya jujur hampir tidak ada.

Di bawah ini ada beberapa tips cara sehat yang bisa untuk menaikkan berat badan untuk tidak kurus lagi alias menjadi lebih gemuk.

Cara Menaikan Berat Badan



Cara Agar Gemuk - Cara Menaikan Berat Badan 


Kurangi Begadang dan Stress karena berfikir keras
Buat blogger seperti terlambat.info begadang adalah salah satu rutinitas. Setiap malam hampir selalu tidak bobo pada jam malam melainkan pada jam subuh atau malah tidak tidur sampe esok hari. Siang baru tidur.

Makan lebih sering
Bila berat badan kurang, seseorang mungkin akan merasa kondisi lebih cepat kenyang. Dengan pola makan 5-6 porsi kecil diyakini lebih baik daripada 2-3 kali dalam jumlah porsi yang lebih besar.

makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari pola diet sehat yang utuh, maka pilihlah makanan mengandung gizi tinggi. Dengan pilihan makanan yang memiliki gizi tinggi, seperti  roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Lebih baik tidak mengonsumsi kopi ,soda,  dan jenis minuman lainnya yang memiliki sedikit kalori serta nilai gizinya rendah. Ada baiknya, minum smoothie juga shakes lebih sehat, minuman yang dibuat dengan susu yang memiliki rendah lemak serta jus segar.
Seperti dibeberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga dianjurkan . Sebaiknya minum cairan pengganti makan pada saat 30 menit sebelum atau mungkin setelah makan. Ini dimaksudkan agar menghindari perut terasa kenyang sebelum makan.

Mengkonsumsi makanan ringan padat kalori
Camilan seperti kacang-kacangan, atau selai kacang, alpukat, keju,dan  buah kering. Cobalah kombinasi cemilan mengadung padat kalori, seperti :
a. Selai kacang dan sandwich jelly
b. Sandwich dengan irisan sayur
c. Sandwich dengan keju
d. Sandwich dengan alpukat
e. Sandwich dengan daging

Mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Dengan mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari, dengan cara kombinasi makanan misalnya:
a. Sup dan telur dadar
b. Keju di casserole
c. Susu tanpa lemak

Mengontrol asupan gula serta lemak
Walaupun ketika badan dalam kondisi sangat kurus, sadarilah apabila terjadi kelebihan gula juga lemak. Mengontrol pola konsumsi makan juga seperti menyediakan nutrisi, antara lain muffin gandum, atau yoghurt, dan pie buah.

Olahraga
Olahraga dengan teratur, utamanya latihan kekuatan, bisa membantu menaikkan kondisi berat badan dengan cara membentuk otot-otot pada tubuh. Olahraga juga diyakini bisa meningkatkan nafsu makan, yang akhirnya membantu meningkatkan berat badan

Kekurangan berat badan terlalu drastis cukup mengkhawatirkan jika apabila merupakan akibat penangaruh dari gizi buruk atau pun kondisi medis, dan memiliki masalah terhadap kesehatan lainnya.

Jika badan terlalu kurus, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter serta ahli gizi. Dengan cara berkonsultasi dengan dokter juga ahli gizi, akan bisa mendorong menaikkan berat badan tentunya dengan cara yang lebih sehat.

Semoga info cara menaikan berat badan sehat diatas bermanfaat buat sobat terlambat semua.


Referensi Detik Health
Description: Cara Menaikan Berat Badan
Rating: 4.5 Salam Terlambat

1 comments:

  1. Orng gemuk maunya kururs, orang kurus maunya gemuk,hehe ...

    Kalau tips agar tinggi ad ?

    BalasHapus