4.6( 8864)

Tips Membeli Handphone Second (HP Bekas) | Cara Test Kualitas


Tips Memilih dan Membeli Handphone Second (Bekas) - Handphone sekarang ini menjadi salah satu barang yang paling diminati. Gerai gerai atau toko, ponsel pun sekarang ini layaknya pasar makanan yang setiap hari didatangin orang untuk membeli Handphone. Bukan hanya hp baru tapi juga banyak yang memilih untuk membeli HP Bekas karena kelebihannya di sisi harga yang murah serta barang yang bisa dicoba-coba. Kali ini terlambat.info mendapatkan beberapa tips membeli handphone second dan bagaimana cara-cara mencoba mengetahui kualitass hp.

Berbeda dengan HP baru yang masih di segel di kotak, kita tidak boleh membukanya. Sedangkan hp second kita bisa bebeas mencoba semua fiturnya dan bisa dijadikan sebagai cara untuk mengetest apakah HP yang dibeli masih bagus atau sudah kurang bagus dan tidak layak beli

Tips Membeli Handphone

Tips Membeli HP Second : Cara Test Kualitas Handphone Second



1. Cek Kualitas Gambar dan Layar
Coba buka beberapa contoh image yang ada di dalam HP yan mau dibeli. Lihat ketajaman dan warnanya, terang dan gelapnya. Nah, buka juga sms-nya, coba ketik beberapa huruf, enak dilihat gak hurufnya?

2. Tes Kepekaan Layar Sentuh / Touchscreen 
Buka editor sms, terus ketik beberapa huruf atau kalimat pada handphone dengan touchscreen selama kurang lebih 15 detik. Lihat berapa banyak kesalahan pengetikan yang kita bikin, dan lihat juga responsif dari touchscreen-nya, cepat atau lambat merespon?

3. Tes Kualitas Kamera HP
Simpel, ambil aja beberapa foto atau video... Amati hasil gambarnya, tajam? colorful? Gimana hasil videonya? Tajam?

4.Tes Kemampuann Prosessor HO
Nah, untuk nge-test prosessor handphone, buka beberapa sampel video yang mungkin di sediakan. Patah-patah gak jalan videonya? Kalau sampai patah-patah, berarti prosessornya cupu.

5. Design
Nah, ini masalah selera. Cocok nggak dipakai orang seumuran kamu? Nyaman gak digenggam? Terlalu ringan atau malah agak berat? Maunya nanti disimpan di kantong atau di tas? Selain itu juga cek apakah ada bekas gores atau jatuh di cassing hp.

6. Orientasi / Perputaran Layar Horizontal Ke Vertical

Coba ngetik sms mode HP berdiri dan berbaring (khusus HP yang layarnya bisa muter-muter). Apa layarnya muter dengan mulus? Lama gak orientasi layarnya berubah saat posisi handphone kita ganti?

7. Tes Kualitas Suara dan Speakernya
Buka beberapa sampel musik. Pertama pakai speaker handphone dulu. Gimana suaranya? Nah, sekarang pakai headset, gimana? Selain itu juga tes dengan menelpon operator untuk mengetes suara handset.

Setelah 7 tes tadi diatas dan sobat terlambat.info merasa hpnya ok-ok saja serta harganya udah cocok tawar menawarnya silahkan sobat ambil tuh hp.  Tapi setelah menerapkan cara dan tips membeli handphone second diatas ternyata ada yang gajal, lebih baik sobat tawar tuh hape atau memilih hp yang lain untuk dicoba kelayakannya.


Referensi : Majalah PC World
Description: Tips Membeli Handphone Second
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar