4.6( 8864)

8 Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe - Setelah sebelumnya terlambat.info posting artikel mengenai berbagai Cara Menghilangkan Ketombe serta berbagai penyebab munculnya ketombe. Kali ini terlambat akan memberikan beberapa tips cara alami  / herbal mengatasi / menghilangkan ketombe.

Seperti yang sobat terlambat ketahui, yang dari alam kan lebih baik dari berbagai bahan olahan yang bisa mengandung bahan kimia.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe


Cara Alami Menghilangkan Ketombe


1. Cuka putih

Cuka putih adalah obat yang sangat baik untuk ketombe. Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencuci rambut Anda dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, lalu dibersihkan dengan sampo. Cara ini memberikan efek yang sama baiknya.

2. Soda kue Agar Rambut Tidak Kering

Basahi sedikit rambut Anda. Ambil segenggam soda kue dan gosokkan kulit kepala Anda dengan soda kue tersebut. Kemudian bilas dengan baik sehingga semua soda hilang dari rambut Anda. Lakukan hal ini beberapa kali. Pada awalnya, rambut Anda mungkin akan sedikit kering, tapi setelah satu minggu Anda akan melihat perbedaannya. Kulit kepala Anda memproduksi minyak secara alami, membuat rambut Anda lembut kembali dan ketombe Anda akan hilang.

3. Jeruk nipis

Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala Anda. Remas-remaslah rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut Anda. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Kepala Anda akan berbau harum dan segar lemon dan ketombe Anda pun menghilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe Anda benar-benar hilang.

4. Garam

Ambil garam meja ketika Anda akan mencuci rambut Anda. Taburkan dan gosok kulit kepala Anda dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut Anda dengan sampo.

5. Santan kelapa

Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

6. Madu


Dr. Maloney, seorang dokter naturopati atau ahli obat alami, menyarankan agar Anda mengoleskan madu yang telah dicampur air, lalu diamkan selama tiga jam. Setelah itu, cuci hingga bersih. Madu akan membuat ketombe hilang dalam satu minggu.

Selain menerapkan tips alami menghilangkan ketombe . Agar ketombe benar-benar lenyap sobat juga jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter / ahlinya.

7. Minyak wijen

Minyak wijen ternyata ampuh dalam mengurangi kerontokan, kulit kepala kering, dan ketombe. Cukup hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Anda juga dapat mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa jam dan bilas sampai bersih.


8. Bunga kembang sepatu

Bunga kembang sepatu adalah salah satu bahan minyak rambut yang cukup populer di Asia. Selain mengurangi kerontokan rambut, minyak ini dapat melawan ketombe. Rebus air dan tambahkan beberapa tangkai bunga kembang sepatu. Kemudian masukan beberapa tetes minyak kelapa atau jarak. Rebus selama beberapa menit dan biarkan hingga dingin. Oleskan minyak rambut ini pada akar rambut dan kulit kepala. Biarkan semalaman atau selama 3-4 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Oh iya, sob ! perlu diperhatikan juga ya dalam penggunaan bahan alami diatas. Jangan sampai malah membuat rambut sobat terlambat tambah rusak.




Semoga beberapa tips cara alami menghilangkan ketombe diatas bisa bermanfaat buat sobat terlambat semuanya.

0 comments:

Posting Komentar