4.6( 8864)

Asus Vivo Tab RT | Tablet Hybrid Windows 8 : Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Asus VivoTab RT Windows 8 - Asus baru saja meluncurkan produk windows 8 terbarunya Asus VivoTAB series yang merupakan sebuah tablet hybrid. Tablet Hibryd artinya Yaitu sebuah tablet namun memiliki docking keyboard yang bisa membuatnya menjadi sebuah notebook.

3 Jenis Asus VivoTab di Indonesia

Sebenarnya untuk varian Asus VivoTab, ada 3 jenis yang diluncurkan di Indonesia yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yaitu :


  • Asus VivoTab, 
  • Vivotab RT dan 
  • Vivotab Smart.
Beda dari ketiga jenis Asus VivoTab ialah :Untuk Asus VivoTab dikhususkan bagi kalangan profesional, dan untuk VivoTab RT adalah sebuah tablet Hybrid yang berbasis Windows RT yang menjadi perangkat pertama asus yang menggunakan Windows RT. Sedangkan VivoTab Smart untuk keperluan umum yang banyak dilakukan sehari-hari.

Review Desain Asus VivoTAB RT | Hybrid

Asus Vivotab RT Windows 8
Asus VivoTab RT  
Secara desain Asus VivoTab RT memang memiliki desain yang ringan dan tipis dengan ketebalan hanya 8,3 mm dan bobotnya seberat 525 gram membuatnya sangat mudah untuk dibawa kemanapun kamu mau. Ketersediaan aksesoris tambahan berupa mobile docking yang tersedia secara opsional menambah pilihan bagi para pengguna untuk mendapatkan kemudahan dalam mengetik.

Adapun spesifikasi yang dibawanya adalah prosesor quad-core NVIDIA™ Tegra® 3 Quad-core / Icera410. Sedangkan untuk layarnya, Asus menggunakan layar multi-touch Super IPS+ brighten technology  seluas 10.1 inci dengan rasio 16:9 pada resolusi  1366 x 768 dan memiliki 178° wide viewing angle. Namun itu belum semuanya, layar Asus VivoTab RT juga telah dilapisi dengan Scratch resistant Corning® Fit Glass.

Untuk media penyimpanan Asus membekalinya dengan memori RAM  DDR3L onboard sebesar 2GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 64GB, namun tidak hanya itu, kamu juga bakal mendapatkan bonus berupa penyimpanan awan dari Asus WebStorage selama 3 tahun.

Mengenai kamera, Asus VivoTab RT membekali diri dengan kamera beresolusi 8 megapiksel yang telah dipersenjatai dengan lampu flash LED dan Autofocus yang mampu merekam video beresolusi 1080p. Namun tidak hanya satu, kamera berkekuatan 2 megapiksel juga menjadi alternatif dibagian depan yang juga dilengkapi dengan lampu indikator LED.

Disisi konektivitas, VivoTAB RT memiliki koneksi WLAN 802.11 b/g/n untuk akses internet. Namun dalam mengakses internet, Asus VivoTab RT juga dibekali dengan dukungan 3G DC-HSPA+ dan 4G LTE (Optional). Sedangkan untuk urusan transfer data ke perangkat lain kamu bisa mengandalkan Bluetooth 4.0. Tablet Hybrid ini juga mendukung GPS dan beberapa jenis sensor seperti G-Sensor, Light Sensor, Gyroscope, E-compass, dan NFC.

Untuk interface-nya, tablet Windows RT yang berdimensi 263 x 171 x 8.3 mm ini membawa 2-in-1 Audio Jack (Head Phone/Mic-in), 1 x Micro HDMI, dan 1 x Micro SD Card Reader (SDXC), dan Internal Microphone. Mengenai kualitas suara tak lagi perlu diragukan berkat Quad-Speakers berteknologi SonicMaster Audio.

Tablet Asus VivoTab RT ini membawa baterai Li-Polymer yang mampu bertahan hingga 9 jam tanpa docking, sedangkan dalam kondisi menggunakan docking Asus VivoTab RT mampu bertahan selama 16 jam lamanya. Perangkat VivoTab RT tersedia dalam beberapa pilihan versi yaitu WiFi, 3G dan 4G. Sayang kami belum memiliki informasi berapa harga gadget Asus VivoTab di Indonesia.


Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat  detail Spesifikasi Asus VivoTab RT :

Foto Asus VivoTab RT Windows 8 Terbaru

Harga dan Spesfikasi Asus VivoTab RT


Model

Tipe : Tablet
Dimensi : 262.5 x 170.9 x 8.3 mm
Berat : 525 g
Layar : 1366 x 768 pixels, 10.1 inches (~155 ppi pixel density)
Warna layar : Super IPS+ LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Black
Lain-lain :
- TruVivid technology
- Corning Gorilla Glass

Ringtone

Tipe : MP3 ringtones
Getar : Yes
Loudspeaker with quad speakers, 3.5mm jack
SonicMaster sound technology

Memory

Internal : 32/64 GB storage
Slot : microSD, up to 64 GB
Lain-lain : 2 GB RAM

Koneksi

GPRS : No
EDGE : No
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth : Yes, v4.0 with A2DP
USB : Yes, USB v2.0, USB Host support

Fitur

O.S. : Microsoft Windows RT
CPU : Nvidia Tegra 3 T30, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A9, ULP GeForce
Message : Email, Push Email, IM
Browser : HTML5
Game : Yes, Download
Kamera utama : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 1080p@30fps
Kamera Ke-2 : Yes, 2 MP
Radio : No
GPS : Yes

Fitur lain :

- SNS integration
- Asus WebStorage (32 GB)
- HDMI port
- MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Organizer
- Image viewer/editor
- Document editor/viewer
- Bing Search, Maps, SkyDrive
- Predictive text input

Baterai

Tipe : Standard battery, (25 Wh)
Siaga : -
Bicara : 9 jam


Kelebihan dan Kekurangan Asus Vivo Tab RT

Untuk kelebihan dari Vivo TAB tentu sudah bisa sobat terlambat lihat lewat pemaparan desain serta spek terbaru yang terbenam dalam tablet sekaligus notebook ini.

Sedangkan sebaliknya ,Bisa dibilang kelemahan atau kekurangan VIVO TAB hanya satu, yakni bobot tablet yang cukup berat”. Bahkan tablet ini lebih cocok disandingkan dengan netbook. Tapi saat layar dilepas dari dock bobotnya menyusut drastis. 

Bagi yang ingin membawa VIVO TAB kemana saja dibutuhkan tas khusus. Sebenarnya tidak begitu masalah membawa tablet ini keluar rumah, ke kantor, kampus, atau jalan – jalan karena kemampuannya dapat menutupi kekurangannya tersebut.


Harga Asus VivoTab RT Windows 8 Terbaru

Jaringan 2G : -
Diperkenalkan : Okt 2012
Harga Vivo Tab RT : dikisaran Rp,6 Jutaan atau lebih di Indonesia
Harga Bekas Vivo Tab : -
Informasi harga dari pengunjung lain

Preview Penggunaan Video Asus VivoTab RT  




Semoga info review harga dan spesifikasi Tablet terbaru Windows 8 Asus Vivo Tab RT diatas bisa menambah referensi sobat semua mengenai update gadget terbaru.

Referensi : BukuGadget.com, EraGAdget
Description: Asus Vivo Tab RT Windows 8
Rating: 4.5 Salam Terlambat

2 comments:

  1. Sangat menggiurkan untuk dimiliki di tahun 2013, tetapi sayang belum masuk ke bengkulu. Beberapa toko komputer belum siap untuk memasarkannya kalau kita mau beli dan indennya juga belum pasti. Bagaimana solusinya.

    BalasHapus
  2. Sementara masih sebatas sampai mengagumi aja

    BalasHapus