4.6( 8864)

Biodata BLINK Girlband Indonesia | Profil Lengkap 4 Personil

Biodata Girlband BLINK - "BLINK" merupakan Girlband Indonesia terbaru yang karirnya menanjak setelah berperan dalam sinetron laris di SCTV Putih Abu-abu. Sobat terlambat yang ngaku BLINKstar sejati tentu tahu donk profil / Biodata Girlband Blink ini ? Kalau belum, berikut ini terlambat mendapatkan info lengkap Biodata BLINK dari wikipedia. Selain itu juga ada foto 4 personilnya loh.

Biodata BLINK
Girlband BLINK
Foto Lengkap BLINK lainnya bisa dilihat di : Kumpulan Foto Terbaru BLINK 2012

Biodata BLINK Girlband Lengkap


Asal-usul NAMA "BLINK" girl band

Nama Blink katanya terilhami dari sinar bintang dan juga merupakan akronim dari Beautiful, Lovely, Impressed, Nice, Kindly yang pada awalnya digagas oleh penggemar mereka, kemudian dipakai secara resmi oleh Blink. Digambarkan membentuk sudut bintang yang lima, dengan deskripsi karakter masing-masing anggota. Pada awalnya sebutan bagi penggemar mereka adalah Blinkers, namun hanya bertahan beberapa hari. Kemudian dari aspirasi yang berkembang, terutama yang berasal dari basis penggemar masing-masing anggota yang sudah terlebih dahulu ada dan juga usulan dari Blink Corp Indonesia (basis penggemar dari Blink 182) Sekarang nama fans Klub penggemar dari Blink adalah BlinkStar.

Girlband Blink atau Blink Indonesia adalah sebuah grup musik yang berbentuk girl band asal Jakarta, Indonesia. girl band ini beraliran pop (elektro) yang dibentuk pada (lahir di Jakarta, 23 Juli 2011; umur 1 tahun). Blink kemudian melambung ke puncak kesuksesan setelah membintangi sinetron Putih Abu-Abu pada 2012. Mereka memulai karier dengan mengusung aliran pop dan akhirnya bercampur dengan pop (elektro).

Personil BLINK Girlband | Formasi Baru Berempat


Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu : 
  • Agatha Pricilla (Pricilla/Prissy)
  • Alyssa Saufika Umari (Ify)
  • Febby Rastanty (Febby)
  • Sivia Azizah (Sivia/Via) 

Awalnya Blink beranggotakan 5 personel. Namun, saat ini mereka sudah berpisah dengan mantan personilnya yakni Ashilla Zahrantiara (Shilla), memutuskan untuk hengkang dari Blink untuk berkarier solo dan juga lebih memilih fokus kepada karier pendidikannya.

Kelebihan Blink dibanding Girlband Indonesia Lainnya

Walau sama berkonsep girl band akan tetapi yang membedakan yaitu seluruh anggotanya bisa memainkan alat musik akustik. Disamping itu mereka juga memiliki karakter suara yang berbeda dan khas. Selain itu juga BLINK dikenal sebagai salah satu grup musik yang lepas dari stigma lipsync. Kualitas vokal menjadi yang terpenting bagi mereka. Kalaupun diminta lipsync oleh penyelenggara acara demi teknis pertunjukan, Blink tetap akan mengeluarkan suara Disamping itu, faktor pertunjukan akustik (live) juga menjadi pertimbangan. Anti Lypsinc itulah yang menjadi salah satu faktor mereka terpilih main di Sinetron Putih Abu-abu.

Profil 4 Personil BLINK


Profil Febby BLINK | Pacar Derby Romero

Foto Febby Blink
Foto Febby Blink Pacar Derby Romero Putih Abu-Abu

Febby Rastanty atau biasa disapa Febby merupakan salah satu personel Blink yang (lahir di Jakarta, Indonesia, 1 Februari 1996; umur 16 tahun). Ia adalah personel Blink yang paling dewasa di antara yang lainnya, karena ia sekarang menginjak kelas 3 SMA di SMA Negeri 70 Jakarta.

Febby BLINK (2012) bisa dibilang menjadi salah satu personil BLINK yang lebih menonjol di Infotainment karena FEBBY BLINK menjadi Pacar Derby Romero. Konon katanya, mereka terlibat dalam cinta lokasi di sinetron Putih Abu-Abu. Untuk soal menyanyi, Febby memang kurang berpengalaman di grup dibandingkan yang lain. Dia lebih dikenal sebagai aktris yang seringkali menghiasi layar kaca TV Indonesia dengan bermain di berbagai FTV dan juga sinetron, seperti Eneng dan Kaos Kaki Ajaib, Cinta Simelekete, dan lain-lain.

Febby BLINK memiliki suara yang serak-serak basah. Ia kerap kali dihina oleh penonton saat Blink tampil karena ia memiliki suara yang berbeda. Namun, sekarang ia sudah terbiasa dan banyak latihan vokal.

Profil Ify Blink

Profil Ify Blink
IFY BLINK

Alyssa Saufika Umari atau biasa disebut Ify (lahir di Bandung, 6 Desember 1996; umur 15 tahun) adalah seorang musisi, penyanyi, Idola Indonesia, aktris, dan model asal Indonesia. Ify dikenal khalayak setelah mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama dan dikenal juga sebagai motivator dan inspirator bagi kalangan remaja. Terpilihnya Ify sebagai leader dalam Blink, dikarenakan kemampuan bermusik, jiwa kepemimpinan dan sifat perfeksionis yang dimilikinya. Fandom Ify adalah IFC (Ify Club), dan banyak juga yang menyebut Ify penggemar club.

Biodata Ify Blink

Ify dahulu adalah finalis Idola Cilik Musim Pertama (2008) yang ditayangkan oleh RCTI. Namun sayangnya, ia hanya dapat bertahan sampai 12 besar. Kecintaannya terhadap dunia seni dan hiburan, turut dipengaruhi oleh keluarganya yang memang berdarah seni entertain, Buyut Ify dapat memainkan banyak alat musik yakni Farida Pasha adalah seorang aktris, dulu pernah berperan menjadi Mak Lampir. Ibunda Ify Gina Sonia seorang presenter berita di TVRI. 

sedangkan Ayah Ify BLINK, Tubagus Hanafi adalah Direktur Program MM Eksekutif Binus Business School. Ify adalah anak kedua dari tiga bersaudara, yaikni 1 kakak laki-laki yaitu Eizel Mauldy Muhammad dan 1 adik yaitu Khalif Ali Husain, Awalnya, Ify mulai belajar piano sudah dari usia Taman kanak-kanak. Kemudian menyanyi di Sekolah Musik Farabi (milik Dwiki Dharmawan) dan Elfa's Music School. Sekarang dia menyukai keduanya dan sering tampil bernyanyi sambil bermain piano. Saat ini Ify sudah menginjak bangku Sekolah Menengah Atas di SMA Al-Izhar, Pondok Labu kelas X bersama Ashilla Zahrantiara. Namun mereka berbeda kelas.

Ify pernah terlibat di Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe, kemudian terlibat dalam pembuatan album film layar lebar berjudul Melodi, dan juga terlibat dalam pembuatan Album kemanusiaan "Suara Sahabat" dari PMI yang juga melibatkan banyak musisi Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Tompi, Opie Andaresta, Fariz RM, dll. 

Pada Java Jazz 2011 Ify menjadi penyanyi jazz termuda (14 tahun) yang membawakan genre musik jazz etnik (World Music) dengan menyanyikan Lamalera (karya Dwiki Dharmawan). Melalui pencapaiannya Ify semakin dikenal banyak orang sampai sebuah grup musik luar negeri, Incognito, yang sempat melihat video Ify di Youtube pernah berkata bila dia ke Indonesia ingin mengajak Ify berduet bersama. "Gadis ini tak sombong, ia sangat santun dan sopan" katanya. 

Gabriel Stevent Damanik yang merupakan temannya di IC 1 mengatakan bahwa ia sangat kagum terhadap Ify. Ify juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama Gabriel Stevent Damanik, Cakka Nuraga, Brandon De Angelo dll. Dan sampai saat ini, Ify sudah 4 kali tampil mengisi acara di even-even penting yang tamunya merupakan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat penting lainnya. Salah satunya pada saat ulang tahun Ibu Negara pada 6 Juli 2010.

Sebelum bergabung dengan Blink, Ify bergabung dengan grup musik yang dibentuk oleh Idola Cilik yaitu Super Idola grup musik bersama Cakka Nuraga dan lain-lain, mengisi posisi sebagai pemain keyboard, Di usianya yang masih belia (14 tahun) Ify telah menciptakan lagu untuk Blink, salah satunya berjudul Andaikan. Kemudian dalam Blink, Ify menjadi pemimpin grup bersama Sivia Azizah. Ify memiliki karakteristik nyanyian yang indah dengan teknik improvisasi yang luar biasa. Suaranya melengking dan agak serak-serak basah.



Profil VIA BLINK

Profil Via Blink
Via Blink

Sivia Azizah biasa di panggil Via adalah seorang penyanyi, aktris, bintang iklan yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Ia lahir pada pada (lahir di Jakarta, Indonesia, 14 Februari 1997; umur 15 tahun), di Rumah Sakit Ibu Anak Hermina, Jakarta. Sivia awalnyya dikenal khalayak setelah membintangi beberapa iklan dan sinetron seperti Bawang Merah Bawang Putih di RCTI. Sivia dalam Blink selanjutnya terpilih sebagai penyokong dari Ify untuk mengorganisasi kelompok sebagai public spoken. Fandom Sivia adalah Siviaholic.

Biodata VIA BLINK

VIA BLINK adalah Anak ketiga dari tiga bersaudara yang mempunyai kakak laki-laki bernama Tuhdil Haqiqi dan kakak perempuan bernama Talita Amilia. Saat SMP bersekolah di SMPIT Global Islamic School dan saat ini Sivia sudah menginjak bangku Sekolah Menengah Atas di Global Islamic School kelas X. 

Sivia bercita-cita sebagai Kartunis, Penyanyi dan Pramugari. Anak dari pasangan suami istri Azwir Anwar dan Desminar Kamal ini pernah mengikuti ajang Idola Cilik Musim Pertama RCTI, diberi julukan Miss Improvisasi.Sivia memang di kenal pandai mengubah-ubah nada lagu yang di nyanyikannya. Tidak salah kalau banyak orang mengaguminya dan mengidolakannya. Sivia mulai mengenal dunia entertaintment dan dunia tarik suara sejak umur 5 tahun. 

Sivia kecil yang pemalu di masukan ke Elfa’s Music School oleh Ibundanya. Dalam Elfa’s Music School bakat kemampuan menyanyi Sivia diasah dan juga disanalah Sivia membentuk grup vokal bersama kawan-kawannya yang di beri nama Fortunate Kids dalam Bahasa Indonesia yang berarti Anak-anak Beruntung (arahan Sondang Simarmata) yang pernah memenangkan AMI Awards tahun 2011. 

Tahun 2006 Sivia bersama teman-temannya di Elfa's Music School mengisi Amway Voices. Tahun 2007 Sivia ikut serta dalam acara Choir Children mendapat juara pertama kategori anak-anak dan menjadi juara 1 grup vokal jingle Indomaret, tampil bersama Sadao Watanabe di Java Jazz 2007, mengisi soundtrack beberapa sinetron, film, dan acara pencarian bakat anak Idola Cilik.

Sivia juga pernah berduet dengan Donnie Sibarani dan pernah pula diundang oleh Sultan Brunei Darussalam untuk mengisi acara ulang tahun cucu kesayangannya.[per kapan?] Selain seorang penyanyi, Sivia juga seorang model iklan dan sudah beberapa kali membintangi sinetron stripping seperti Bawang Merah Bawang Putih, Faiz dan Faizah, Momon, dan terakhir bersama Blink yaitu Putih Abu-Abu. Bagi Sivia menjadi seorang penyanyi dapat membawanya ke luar kota, bahkan sampai ke luar negeri, dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.


Profil Biodata Pricilla BLINK

Profil Pricilla BLINK

Agatha Pricilla atau biasa disapa Pricilla/Pricill adalah personel Blink yang (lahir di Jakarta, Indonesia, 30 September 1997; umur 15 tahun). Ia adalah anak dari pasangan Adriana Elisabeth dan Soekamto. Pricilla yang berdarah China, Jawa dan Belanda juga memiliki seorang saudara perempuan yang bernama Alexandra Ancilla yang biasa ia sapa Kak Sandra. Saat ini, Pricilla BLINK sudah menginjak Sekolah Menengah Atas SMA Pangudi Luhur 1 Jakarta kelas X.


Akun Resmi Twitter BLINK

Twitter Official Resmi Girlband BLINK @BlinkOfficial
Ify Blink  @Ify_blink
 @ayead 
Sivia Blink  @SiviaBlink
Pricilla  @PricillaBlink
Febby  @FebbyBlink 

Semoga info mengenai para personil dan Biodata BLINK GirlBand Indonesia diatas bermanfaat buat sobat BLINKstar semuanya yang ada dimana saja Indonesia luar negeri.

2 comments: