4.6( 8864)

Cara Memilih Modem Yang Bagus - Baru dan Bekas



Cara Memilih Modem Yang Bagus - Modem menjadi peralatan yang paling vital bagi yang hobby Online, karena dari modem dan paket internet modem lah yang menentukan kualitas kecepatan internet sobat. Ada banyak sekali modem harga murah GSM / CDMA yang dijual di toko-toko komputer. Nah berikut ini beberapa tips bagaimana cara memilih modem yang bagus untuk laptop / pc sobat yang mungkin bisa diterapkan apabila sobat berkeinginan membeli modem baru maupun modem second.

Cara Memilih Modem Yang Bagus



Modem GSM CDMA Tercepat Murah

1. Belilah Modem Yang Merknya Sudah Terjamin


Terlambat.info punya pengalaman buruk dalam membeli modem murah. Karena iming-iming promo sebuah layanan provider CDMA dengan paket modem murah aku tertarik membelinya di sebuah pameran yang digelar di MALL Banjarmasin tahun 2011 lalu. Saat dites ditempat aku beli kualitasnya lumayan namum pas dicoba di netbook dirumah ternyata tidak bisa konek sama sekali dan sinyalnya juga sangat lemah plus modem cepat panas. 

Alhasil Modem tersebut sama sekali tidak aku pakai dan aku jual seharga Rp.50.000 #Curhat.

Namun bukan hanya kualitas modem, namun kualitas sinyal didaerahku mungkin juga berpengaruh. Mungkin saja jaringan CDMA provider di daerahku itu memang sangat buruk.

2. Tentukan tipe koneksi terbaik didaerah Anda.

Bayangkan jika di tempat Anda koneksi internet mobile dengan HP atau Modem terbaik nya adalah menggunakan jaringan CDMA / EVDO, namun modem yang Anda beli malah model  modem GSM  dengan jaringan 3G dan HSDPA. Tentunya Anda akan menyesal telah membeli modem GSM tersebut. Begitupun sebaliknya. sama seperti pengalamanku diatas tadi.

Bagaimana mengetahui cara tipe koneksi terbaik di tempat tinggal Anda ?
Cara mudah nya adalah dengan meminjam modem atau HP rekan Anda yang berupa modem GSM 3G / HSDPA dan CDMA / EVDO. Atau kalau Anda sudah punya HP yang mendukung 3G dan HSDPA atau HP CDMA itu lebih sip karena tidak perlu meminjam.

Selajutnya Anda lakukan pengujian dengan berbagai provider penyedia internet, contohnya untuk cara menguji internet unlimited dari indosat gunakan paket internet dari kartu im3 atau mentari dan uji coba beberapa jam untuk mengetahui kualitas nya. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk melakukan pengujian karena Anda cukup membeli paket internet based time yang Anda bayar per jam.

Bagaimana bila tidak ada modem GSM 3G / HSDPA maupun CDMA / EVDO ?
Beberapa dari Anda pasti akan terkendala akan hal ini, namun ada solusi nya yaitu manfaatkan internet dengan bertanya pada orang – orang yang bertempat tinggal di sekitar Anda melalui forum – forum mengenai tipe koneksi yang mereka gunakan, nama provider yang mereka gunakan dan kualitas nya.

3. Cari informasi modem terbaik di jaringan tersebut

Bila informasi pada point 1 sudah Anda lakukan tentunya kini Anda sudah tahu harus menggunakan koneksi internet tipe apa dan menggunakan provider apa. Misalnya Anda mendapatkan hasil bahwa ternyata koneksi internet CDMA / EVDO lah yang terbaik di daerah tempat tinggal Anda dengan menggunakan provider dari Smart. Maka cari lah modem CDMA / EVDO. Selalu usahakan agar modem Anda tidak LOCKED oleh operator, dengan begitu bila koneksi Anda suatu saat bermasalah Anda tetap dapat menggunakan modem Anda untuk provider yang lain nya.

PENTING BAGI ANDA ! Jangan melihat sebuah modem dari harga nya namun cek berdasarkan kualitas nya. Hal ini dapat Anda lakukan dengan bertanya pada orang lain mengenai kualitas modem tersebut seperti bagaimana kemampuan menangkap sinyal nya, apakah cepat panas atau tidak dan lain nya. cara memilih modem internet yang berkualitas yang tepat adalah modal utama untuk mendapatkan koneksi internet berkecapatan tinggi

4. Cari Toko Modem Terpercaya dan Harga Yang Murah

Bila Anda sudah mendapatkan informasi mengenai jenis modem, tipe koneksi internet dan provider terbaik untuk daerah Anda, ini saat nya untuk berburu modem di penjual yang tepat agar Anda tidak dirugikan. Hal ini amat sangat penting bila Anda membeli sebuah modem dari penjual modem melalui internet.

Semoga beberapa tips cara memilih modem yang bagus diatas bisa bermanfaat buat sobat terlambat yang sedang memilih milih modem yang tepat untuk berinternet ria di PC / laptop.

0 comments:

Poskan Komentar