4.6( 8864)

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe - Ketombe memang sangat mengganggu apabila menyerang rambut sobat terlambat. Rasa gatal dan juga kurang pede karena ketombe yang berwarna putih itu mengganggu penampilan sobat. Lantas bagaimana seh cara yang ampuh menghilangkan ketombe ? Berikut ini terlambat dapatkan berbagai cara menghilangkan ketombe.


Ketombe
Ilustrasi Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe


Ada banyak cara untuk menghilangkan ketombe, mulai dari yang tradisional sampai dengan modern. Berikut ini cara menghilangkan ketombe yang patut Anda coba :


1. Keramas dengan Sampo
Pilihlah sampo anti ketombe yang disesuaikan dengan jenis kulit kepala anda. Pemilihan sampo dengan kandungan anti ketombe yang tepat dapat membantu anda mengurangi dan menghilang ketombe. Keramas dengan rutin dapat menjaga kebersihan kulit kepala dan menghindari pertumbuhan ketombe.

2. Mandi setelah melakukan kegiatan berkeringat.
Pastikan anda mandi dan keramas setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat, seperti berolahraga. Keringat dapat menyebabkan iritasi kulit dan mempercepat pengelupasan kulit dan mempercepat pertumbuhan ketombe.

3. Jangan gunakan air panas / hangat.
Air pana dapat menyebabkan terbukanya pori-pori kulit sehingga keluarnya minyak alami pada kulit dan kulit anda menjadi kering. Apabila anda menggunakan air hangat, bilaslah rambut mengunakan air dingin, hal ini akan membuat pori-pori kulit menutup dan mencegah munculnya ketombe akibat kulit yang kering.

4. Gunakan bahan alami / herbal Untuk Menghilangkan Ketombe
Banyak bahan alami / herbal disekitar kita yang memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe, diantaranya.

Bahan Alami Penghilang Ketombe

- Minyak jojoba, yang terkenal sebagai pelembab alami yang baik untuk kulit dan mencegah munculnya minyak pada kulit dan menyeimbangkan PH kulit sehingga kerombe tidak akan muncul.
- Jeruk nipis, gosokan pada kulit kepala dan tunggu beberapa saat lalu bilas. Asam salisilat pada jeruk bermanfaat membersihkan minyak yang berlebih pada kulit kepala.
- Minyak kelapa murni, pijat kulit kepala anda dengan minya kelapa murni lalu tutup dengan handuk panas diamkan beberapa saat. Minyak kelapa murni memiliki sifat anti jamur yang baik untuk mencegah ketombe.
- Kulit nanas, parut nanas yang sudah matang lalu gosokkan pada permukaan kulit kepala, diamkan semalaman lalu bilas pada pagi hari. Nanas mengandung zat bromelain yang berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.

5. Pola hidup sehat.
Perhatikan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, kurangi stres, jaga kebersihan tubuh, hindari rokok dan alkohol, konsumsi vitamin yang baik untuk kulit.

Semoga beberapa tips dan cara menghilangkan ketombe diatas bermanfaat buat sobat terlambat semua.

0 comments:

Poskan Komentar