4.6( 8864)

Cara Merawat Kucing Persia Lengkap

Tips dan Cara Merawat Kucing Persia - Sobat terlambat salah satu penggemar hewan peliharaan kucing persia ? Dalam memelihara "kucing persia" tentu memerlukan perawatan dan perlakuan khusus agar kucing persia kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit apalagi sampai mati. Si Kucing Mahal ini juga makanannya jelas beda dengan kucing biasa yang berkeliaran di kampung ^_^.

Nah kali ini terlambat.info mendapatkan info bagaimana seh cara merawat kucing persia yang baik dan benar serta sehat.


Kucing Persia


Info Kucing Persia

Kucing Persia atau dalam bahasa latin Felis silvestris catus adalah hewan sejenis karnivora dan merupakan salah satu jenis hewan peliharaan paling populer di dunia. Chinchilla longhair merupakan salah satu jenis kucing persia yang paling anggun. Nenek moyang kucing ini berasal dari Inggris, serta ras ini dalam dua macam, yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).

Harga Kucing Persia
Berapa seh harga kucing Persia ?
Dari info yang terambat dapat dar Y!Answer, katanya : Harga kucing umur 1 bulanan anggora maupun persia skitar 2 juta yg medium 4 juta yg pesek.

Biaya Perawatan Kucing Persia
bulan pertama agak mahal tapi bulan selanjutnya lebih murah

harga bulan pertama:
-tempat tidur:klo dr keranjang yg ada di rumah gratis tp klo lom punya skitar 200 rb
kandang:400 rb
tempat makan minum:100 rb
mainan:50-100 rb
pasir:50-60 rb
groming:200-300 rb
biaya kesehatan vaksin:100-150 rb klo ga salah

untuk bulan selanjutnya hanya perlu makan,grooming dan pasir

Ongkos / biaya memelihara Persia skitar 500 rb per bulan kali,ya (tergantung cara mengatur keuangannya)


Cara Merawat Kucing Persia 


Bagaimana cara merawat kucing persia baik cara merawat kucing persia medium, cara merawat kucing persia medium, maka tentu harus diketahui cara merawat kucing persia ini secara baik dan benar.

Cara rawatnya stiap hari sisir bulunya,mandikan 2 minggu sekali (kucing ga usah sering2 dimandikan lain halnya anjing karena baunya menyengat)

 Seperti apa cara-cara lainnya ? Maka berikut ini akan dijelaskan secara detail kepada teman-teman semuanya.

Pemberiaan Kandang Kucing Persia yang Nyaman
Keberadaan kandang adalah hal paling utama yang harus diperhatikan dalam memelihara kucing persia. Keberadaan kandang yang buruk akan menjadi penyebab utama yang berdampak terhadap kesehatan kucing. Kandang yang buruk tentu akan membuat kesehatan kucing juga akan turut terganggu. Selain itu pemilihan kandang yang memiliki sirkulasi udara juga harus diperhatikan, selain itu pembersihan kandang juga harus dilakukan setiap hari.

Selain pembersihan kandang, maka pembersihan tempat makan dan minum kucing persia juga harus dibersihkan. Upayakan agar keberadaan tempat makanan dan minuman kucing tidak membuat becek pada daerah kandang. Keadaan kotor akibat sisa-sisa makanan juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kucing Anda.

Memperhatikan Lingkungan Bermain Kucing Persia
Tempat yang ideal untuk bermain kucing persia memiliki kelambapan udara sekitar 43% sampai 55%, suhu udara 21 C sampai 24 C. Hindari lingkungan bermain yang kotor dan ada bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga menyebabkan kucing keracunan.

Menjaga kesehatan bulu kucing persia
Kebiasaan kucing yang tidak bisa dihidari adalah menjilati bulu-bulunya sendiri atau lebih dikenal dengan istilah grooming. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bulu-bulunya dari kotoran. Namun kebiasaan grooming itu bisa menjadi masalah untuk kucing perisa. Seperti kita tahu bulu dari jenis kucing ini lebih panjang. Saking panjangnya maka kemungkinan untuk tertelan saat menjilat tentu semakin besar. Setelah bulu-bulu itu tertelan dan masuk ke dalam perut maka bulu-bulu akan menggumpal . Hal inilah yang disebut hairball (bola rambut).

Untuk menghindari hairball bisa dengan cara menggunakan pasta khusus untuk mencegah hairball yang bisa anda beli di toko hewan terdekat. Jika anda tidak menggunakan pasta mungkin sesekali anda bisa memberikan margarine pada makanananya. Tapi jika sudah terlanjur menggumpal di dalam perut maka dapat diobati dengan sediakanlah rumput karena secara alami kucing persia akan memakannya untuk memuntahkan hairball. Jika masih tidak bisa dalam artian hairball sudah menjadi besar, ya mau nggak mau anda harus ke dokter hewan untuk operasi. Sedangkan ciri-ciri kucing yang menderia hairball adalah sering mengalami batuk, sulit bernapas, dan tentu saja muntah.


Makanan Khusus Kucing Persia

Memelihara dan merawat kucing kesayangan kita ini makanan adalah faktor utama yang menentukan keberhasilan. Lalu apa saja syarat-syarat makanan kucing persia yang baik? Hampir sama saja dengan persyaratan makanan bergizi bagi manusia. 

Pertama adalah kecukupan gizi. Kedua adalah bentuk dan tingkat kasar halusnya makanan itu.
Dan ketiga adalah Makanan harus bersih, bebas dari kotoran. 

Susu adalah minuman favorit bagi kucing persia. Tapi anda jangan sekali-kali beri Anda memberi kucing persia dengan susu yang biasa kita minum, karena kucing persia mempunyai susu khusus yang hanya dibuat bagi kucing. Kalau pengin praktis memberi makan kucing persia, beli saja makanan khusus kucing yang banyak di jual di pet shop. Sekali-kali boleh juga anda beri makan kucing persia dengan sepotong ikan atau ayam atau bahkan daging kambing, ya daging kambing. Ternyata tidak hanya manusia yang suka daging kambing, kucing juga hobi. 

Jenis-Jenis Makanan Untuk Kucing Persia

DRY FOOD
Dry Food banyak kita jumpai pada Pet Shop makanan ini sering kita gunakan pada kucing kita, dry food merupakan makanan kucing jenis sereal, nah tanpa sepengetahuan kita tidak semua dry food baik untuk di konsumsi karena ada beberapa dry food yang tidak di anjurkan oleh dokter hewan setempat untuk memilih dry food kita terlebih daluhu mehilat kandungan nutrisi dan protein yang di perlukan untuk kucing.

Jenis Makanan Kucing Persia


WET FOOD
Wet Food adalah Jenis Makanan Kucing yang berupa kornet atau makanan basah, makanan ini biasa kita gunakan untuk kucing kecilo atau kitten yang belum bisa makan dry food, makanan ini biasa digunakan untuk memancing nafsu makan kucing agar mau makan dengan cara mencampur dry food dan wet food.

Makanan Kucing Persia


RAW FOOD
Raw Food adalah makanan alami yang bisa kita buat sendiri tanpa beli di pet shop setempat, cara membuat kita bisa memilih daging di tambah sedikit sayuran, caranya kita masak kukus sampai matang lau cincang kecil-kecil setidaknya masuk ke mulut kucing, raw food baik untuk kucing karena lebih alami untuk kucing yang binatang karnivora.

Makanan Kucing Persia

Oh iya, ada dua merek makanan kucing yang terkenal yaitu : Royal Canin dan whiskas
Mana Yang Terbaik ?

Jawaban : 
Ya Royal Canin Itu paling bagus. Dari harganya aja udah keliatan. Tapi walopun lebih mahal, Royal Canin lebih lama abisnya. Jadi ga terlalu jauh juga bedanya. Royal Canin itu macem-macem, ada yang khusus buat bikin bulunya makin bagus. Biasanya kucing juga lebih bernafsu makan royal canin daripada whiskas. Kucing persia gue sih begitu. Tapi belakangan pake Science Diet. Bagus juga kok.
Cara terbaik dalam merawat kucing persia dan juga kucing-kucing peliharaab lain adalah rawatlah dengan penuh kasih sayang layaknya anda merawat keluarga anda sendiri.

Semoga Informasi mengenai Cara Merawat Kucing Persia diatas bisa bermanfaat buat sobat terlaambat yang lagi memelihara kucing persia atau yang lagi berkeinginan membeli kucing persia yang harganya mahal itu.



Description: Cara Merawat Kucing Persia
Rating: 4.5 
 Salam Terlambat

0 comments:

Poskan Komentar