4.6( 8864)

Diego Michiels Resmi Ditahan Polisi 10 November 2012

Diego Michiels Resmi Ditahan - Bek naturalisasi Indonesia Diego Michiels beserta 4 temannya ST (23), MPL (29), BP (27), dan MLW (30) akhirnya ditetapkan jadi tersangka dan resmi ditahan polisi kemarin (10/11/2012) akibat dugaan penganiayaan Diego di klub malam yang sebelumnya dituduhkan kepadanya. Sang korban yang juga pelapor Meef Paripurna wajahnya babak belur bisa dilihat di Foto Korban Pemukulan Diego.

Pemain yang memang terlihat bengal "nakal" ini dulu juga pernah dipecat dari Timnas dan sekarang sepertinya menjadi salah satu puncak ulahnya.

Diego Michiels Ditahan
Diego Michiels dibawa masuk ke Mapolsek Metro Tanahabang setelah diringkus polisi di sebuah hotel di Jalan Senayan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/11) petang. Diego diduga melakukan tindak penggeroyokan terhadap seorang mahasiswa bernama Mef Paripurna (21) di Parkiran Basement 2, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2012) dini hari.


Diego Michiels Masuk Penjara



Bek andalan tim nasional Indonesia, Diego Michiels (22), akhirnya resmi ditahan di Markas Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Polsek Metro Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengatakan, Diego dan empat kawannya tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Empat rekan Diego itu adalah ST (23), MPL (29), BP (27), dan MLW (30). Mereka dibawa ke Mapolsektro Tanah Abang, Jumat (9/11/2012) kemarin.

"Sore hari ini kelima tersangka tersebut resmi ditahan," kata Suyudi, Sabtu (10/11/2012) petang.

Suyudi mengatakan, penetapan mereka sebagai tersangkat itu terkait penganiayaan yang terjadi pada Kamis (8/11/2012) pukul 03.00 di area parkir pusat perbelanjaan tempat kelab malam tersebut berada. Berdasarkan pengakuan tersangka, perkelahian itu diawali dengan senggolan antara Diego dan pria yang tak dikenalnya. Diego kemudian memukul pria tersebut.

Melihat situasi yang tidak kondusif, Mef Paripurna--yang tak kenal dengan pria yang bersenggolan dengan Diego--keluar dari kelab malam tersebut. Sempat terjadi keributan antara Mef dan rekan Diego. Begitu Mef keluar kelab, Diego dan teman-temannya pun mengejar Mef dan menganiayanya.

Kejadian itu mengakibatkan korban mengalami luka di mata, kepala, dan bagian lain di tubuhnya. Bukti yang sudah ditemukan berupa rekaman kamera CCTV dan hasil visum terhadap Mef. Adapun pria yang bersenggolan dengan Diego tidak melaporkan kejadian tersebut.

Pasal dan Hukuman Untuk Diego Michiels


Dari kedua bukti dan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi IM, BS, AG, SC,RW serta pemeriksaan terhadap para tersangka dijerat Pasal 170 ayat (2) KUHP juncto Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman 9 tahun.




Kondisi Sel Tahanan Penjara Diego Michiels


Pantauan detikcom di Mapolsek Tanah Abang, Jalan Penjernihan I, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/11/12), pukul 20.30 WIB, usai menjalani pemeriksaan, Diego yang mengenakan kaus singlet berwarna biru dan celana pendek itu digiring dari ruang pemeriksaan yang terletak di lantai 2 menuju ke sel tahanan yang terletak di lantai 1 bersama teman-temanya. Saat berjalan menuju ruangan yang sudah dipersiapkan, sekitar 40an tahanan lain penghuni sel tahanan yang lain terlihat cukup senang 'menyambut' Diego. Bahkan para tahanan itu dengan bersemangat bertepuk tangan dan berteriak ketika Diego melewati ruangan sel mereka.

Saat ini Diego sudah ditempatkan di sel nomor 2 yang berukuran 2x4 meter. Dia mendiami sel tersebut bersama 4 orang rekanya yang lain. Dari kamera CCTV, Diego terlihat santai sambil berbaring dan menyandarkan kakinya ke tembok.

Semoga kasus yang menimpa diego michiels tidak diiukti pemain timnas lain dan semoga tidak menghambat prestasi timnas di AFF 2012 sebentar lagi. Karena masih banyak kayaknya pemain asli Indonesia yang lebih hebat darii si Diego.

Referensi : Detik & Kompas

0 comments:

Posting Komentar