4.6( 8864)

Fany Octora Mantan Istri Bupati Garut | Cerai Setelah 4 Hari Pernikahan

Bupati Garut Nikahi Gadis 18 Tahun dan Menceraikannya Setelah 14 Hari Pernikahan -  Nama Bupati Garut (Jawa Barat) Aceng HM Fikri  dan Fany Octora Akhir-akhir ini menjadi berita yang lumayan menghebohkan di media masa. Berikut ini update foto dan berita terbaru mengenai perkawinan  singkat yang kini diangkat jadi berita diberbagai pemberitaan online maupun televisi dan cetak.

Perilaku Bupati Garut Aceng HM Fikri yang menikahi gadis 18 tahun, Fany Oktora, dan empat hari kemudian menalaknya lewat SMS mendapat kecaman dari banyak pihak. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun berencana memanggil sang bupati. Aceng dikabarkan telah menikahi Fany Oktora, 14 Juli 2012 silam. 

Alasan Bupati Garut Aceng Menceraikan Fany Karena Tidak Perawan ?

Seperti dikutip dari Harian Warta Kota hari ini, Aceng menikah dan merasa dibohongi lalu meminta cerai. Rumah tangganya cukup singkat hanya 4 hari berjalan. Alasan Aceng menikah dikarenakan sudah pisah ranjang dengan istri pertamanya sejak dua tahun ini.

"Aceng merasa kecewa dan dibohongi karena, menurutnya, Fany sudah tidak perawan lagi ketika malam pertama. Padahal sebelumnya, oleh orang yang mengenalkan, dikatakan bahwa Fany masih perawan. Ia pun menjatuhkan talak 3. Namun cara Aceng menceraikan Fany pun mendapat sorotan karena hanya dilakukan lewat pesan singkat (SMS)," begitu bunyi harian tersebut.

Sementara itu Fany menuding bahwa Aceng telah mencemarkan nama baik keluarga mereka. Alasan Aceng menceraikan Fany lantaran sudah tidak gadis lagi, tidak bisa mereka terima. "Ketika dinikahi, saya masih gadis. Saya tidak pernah bergaul dengan lelaki lain. Dia harus meminta maaf secara terbuka," tegas Fany.

Bukan hanya itu, status sang bupati pun masih belum berstatus duda, "Ternyata Pak Bupati masih berstatus menikah," katanya.


Fany Octora Mantan Istri Bupati Garut


Perkawinan singkat ala Bupati Garut Aceng HM Fikri itu menuai kecaman dari berbagai kalangan. Namun, sang bupati sepertinya tak merasa ada masalah dengan perilakunya tersebut. Bahkan yang membuat Fany Oktora syok adalah bahwa Aceng membantah tentang adanya pernikahan itu dan mengatakan telah menyelesaikannya lewat sebuah surat pernyataan. 

Menurut Aceng, yang terjadi adalah sebuah hubungan emosional atau perikatan dengan komitmen yang disepakati kedua belah pihak dia dan Fany Octora.

Aceng bahkan menduga, ada yang berupaya mempolitisasi kabar ini.

"Saya duga ada kaitan kepentingan politik atau dijadikan komoditi isu jelang Pilkada. Juga untuk kepentingan pragmatis," kata Aceng, seperti dilansir Liputan6 SCTV, Minggu (25/11/2012). 

Warga Garut pun sangat menyayangkan tindakan pemimpinnya tersebut. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang mendengar berita (yang disebut Mendagri Gamawan Fauzi sebagai 'tak pantas') tersebut bermaksud akan memanggil Aceng anak buahnya itu. 

Menurut Ahmad Heryawan, sebagai atasan dirinya bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan kepada bawahannya, termasuk bupati dan walikota. 

"Insya Allah, saya akan segera panggil," ujarnya, Rabu (28/11/2012) di Bandung.



Sumber & Foto : Berita8.com, Liputan6.com 

0 comments:

Poskan Komentar