4.6( 8864)

Hasil Pertandingan Indonesia VS Laos Piala AFF 2012

Hasil Pertandingan Skor Akhir Indonesia VS Laos 25 November 2012 Skor Akhir 2-2 Imbang - Minggu malam ini para pendukung timnas disuguhi pertandingan perdana Indonesia melawan Laos dalam laga Piala AFF 2012 grup B Stadion Bukit Jalil Malaysia, Minggu (25/11/2012).  Berapa skor akhir dan bagaimana jalannya pertandingan. Semoga Indonesia bisa menang ya dan jadi juara piala AFF tahun ini.

Indonesia VS Laos Piala AFF 2012
Indonesia VS Laos , Gambar:Iskaruji.com



Hasil Skor Indonesia VS Laos di Piala AFF 2012


Babak Pertama : Pertandingan berjalan sengit sehingga menghadirkan dua kartu merah untuk Indonesia dan Laos. Parahnya kartu merah Indonesia didapat oleh sang kiper dan menghasilkan tendangan penalti bagi laos yang berbuah gol.

Indonesia tertinggal satu gol. Namun menjelang menit-menit akhir babak kedua Indonesia berhasil mengejar ketinggalan lewat kemelut corner kick.

Laos berhasil unggul terlebih dahulu melalui titik penalti di menit ke-30, yang dieksekusi oleh Khampeng Sayavutti. Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan kiper Indonesia, Endra Prasetya, yang mengganjal striker asal Laos tersebut di dalam kotak penalti. Wasit Lam Ng Kai yang memimpin pertandingan langsung menghadiahi kartu merah untuk Endra, sekaligus memberi hadiah penalti bagi Laos.

Kartu merah untuk Endra Prasetya itu membuat pelatih Nil Maizar terpaksa memasukkan kiper cadangan Wahyu Tri Nugroho, dan menarik keluar Okto Maniani. Sayangnya Wahyu tak bisa menahan sepakan penalti yang dieksekusi oleh Sayavutti.

Lima menit berselang, giliran pemain Laos yang diusir wasit. Pelanggaran keras yang dilakukan oleh Sopha Saysana dengan menendang kaki Andik Vermansyah, membuat wasit tanpa ragu mencabut kartu merah dari kantong bajunya. Sejak saat itu kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Indonesia sebenarnya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Sejumlah serangan yang dibangun Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, hingga Andik Vermansyah, membuat lini belakang Laos kocar-kacir. Namun kurangnya penyelesaian akhir dari para pemain Indonesia, membuat serangan mereka terbuang percuma.

Usaha para pemain Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya baru menghasilkan pada menit ke-42. Berawal dari sepakan pojok dari sisi kanan pertahanan Loas, disambut dengan sundulan Bambang Pamungkas. Sayangnya bola sundulan Bepe masih membentur mistar gawang. Bola rebound kemudian diteruskan dengan sundulan pula oleh Raphael Maitimo. 

Meski tidak terlalu kencang, tapi sundulan Maitimo tak bisa dihalau oleh para pemain belakang maupun penjaga gawang Laos. Skor pun berubah imbang 1-1. Hingga akhir babak pertama, skor imbang 1-1 tetap bertahan.


Skor Akhir Indonesia VS Laos AFF 2012
Babak Pertama : 1-1

Full Time Babak Kedua : - IDN 2 - 2 LAO

Hingga menit ke 90 skor masih Imbang 2-2 Indonesia . 




Referensi : TribunNews

0 comments:

Poskan Komentar