4.6( 8864)

Indo Defence 2012 - Ajang Pameran ALUTSISTA INDONESIA Terbaru

Pameran Alutsista Indo Defence 2012 - Sobat terlambat pernah mendengar kata ALUTSISTA ? Kali ini terlambat akan posting artikel terbaru mengenai ALUTISTA dan Sistem Pertahanan Negara Kita Indonesia dalam ajang Indo Defence November 2012 baru-baru ini.
Foto Indo Defence 2012

Alutsista Indonesia Terbaru 2012


Apa Seh Arti dan Kepanjangan Alutsista ?
ALUTSISTA merupakan kependekan dari Alat Utama Sistem Senjata atau bisa terlambat artikan intinya Alutista ialah perlengkapan perang dan kualitas peralatan perang dari suatu sistem pertahanan negara termasuk juga pelatihan kru dan teknologi semisal TNI di Indonesia.

Oh iya, baru-baru ini kan digelar pameran ALUTSISTA dalam ajang Indo Defence 2012 Jadi sobat bisa lebih mengetahui ALUTSISTA terbaru dan unggulan milik Indonesia lewat pameran tersebut. Berikut ini kumpulan info dan berita terbaru mengenai INDO Defence pameran persenjataan yang terlambat dapatkan dari berbagai media berita online Indonesia.

Indo Defence 2012

Indo Defence 2012 merupakan Pameran yang memamerkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI dan Polri tersebut akan diselenggarakan pada 7 hingga 10 November mendatang, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Ajang Indo Defence Expo and Forum 2012, diakui sejumlah perusahaan alat utama sistem senjata (alutsista) dalam negeri cukup memberikan dampak berarti bagi pengenalan dan pemasaran produk mereka. Melalui kegiatan dwitahunan yang ditutup di Jakarta, Sabtu (10/11), pemerintah memang berharap bisa meningkatkan peluang bagi industri pertahanan dalam negeri untuk lebih berkembang.

Sejumlah negara turut ambil bagian dalam pameran INDO EXPO 2012 ini. Ada 600 perusahaan dalam dan luar negeri yang memamerkan teknologi terkini dari sistem pertahanan dan keamanan.  Diantaranya  PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT Pindad,  PT LEN, Lockheed Martin, dan Industri pertahanan negara berkembang lainnya. 


Tank Leopard 2 A;lutista TNI Terbaru
Salah satu senjata terbaru unggulan TNI AD Tank canggih Leopard 2 

Daftar Senjata TANK Pesanan Indonesia Pada Jerman



Menurut informasi terbaru dari Financial Times Jerman, penjualan tank Leopard dan Marder ke Indonesia ternyata bukan bisnis antar pemerintah, melainkan berdasarkan permintaan khusus pada perusahaan Jerman Rheinmetall. Dikatakan oleh Wakil Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin bahwa order senjata tersebut bernilai 217 juta Euro itu akan dibiayai lewat kredit dari luar negri. Padahal biasanya, senjata bekas dari Jerman dijual lewat kesepakatan antar pemerintah.

Seperti diketahui, pesanan ALUTSISTA Indonesia meliputi 40 tank "Leopard 2A4“, 63 tank "Leopard 2 Revolution“, 10 tank penyelamatan Leopard dan 50 tank pengangkut tentara “Marder 1A3“. Pengiriman lewat Rheinmetall diharapkan selesai pada triwulan pertama tahun 2014. Masing-masing satu prototip Leopard 2A4 dan Leopard 2 Revolution sudah dikirim untuk dipresentasikan pada pameran senjata "Indo Defence", Kemayoran, Jakarta 7-10/11.


Tank Leopard Indonesia
TANK Leopard 2A4 dan Leopard 2 Revolution sudah dikirim untuk dipresentasikan pada pameran senjata "Indo Defence", Kemayoran, Jakarta 7-10/11.


Tank Leopard 2 Revolution adalah model Leopard 2A4 yang dikembangkan pada tahun 1980an dan sekarang dimodernisasi dengan konsep MBT (Main Battle Tank) Revolution. Konsep ini dikembangkan oleh Rheinmetall. Menurut berita DPA pada 30 Oktober 2012 lalu, tujuan modernisasi adalah agar tank-tank tersebut disesuaikan untuk pertempuran.

Alutsista Terbaru Karya Anak Bangsa

Dalam ajang Indo Defence 2012, presiden SBY juga meresmikan sebuah nama terhadap kendaraan taktis perang berjenis panter intai buatan Indonesia PT PINDAD yang dinamai KOMODO.

Artikel mengenai Panter Komodo terlambat posting di artikel selanjutnya secara khusus "KOMODO - Alat Tempur Karya Lokal"

Semoga info mengenai Indo Defence 2012 diatas bisa bermanfaat buat sobat semua.

1 comments:

  1. jujur saja, persenjataan indonesia kan ketinggalan beberapa tahun dari negara lain yaaahh

    renovasi rumah

    BalasHapus