4.6( 8864)

Kostum Terbaru Timnas Indonesia 2012/2013

Kostum Terbaru Timnas Sepak Bola Indonesia - Tim Garuda baru saja meluncurkan Jersey terbaru Timnas Indonesia 12 November 2012 kemarin. Seperi apa seh bentuk, bahan serta desain kostum timnas Indonesia 2012 yang akan dipakai juga di AFF 2012 nanti ? Berikut ini foto / gambar serta berita terbaru seputar kostum timnas kita. 

Apa saja seh kelebihannya dan apa saja yang baru dari seragam timnas terbaru 2013 dibanding kostum terdahulu. Silahkan sobat simak artikel lengkapnya yang terlambat dapatkan dari situs liputan6.


Foto Kostum Timnas Indonesia Terbaru November 2012
Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas Mengenakn Kostum terbaru timnas



Launching Jersey Baru Timnas Indonesia


Timnas bekerjasama dengan NIKE resmi me-launching jersey terbaru Timnas Indonesia di Stadion Utama Ge­lora Bung Karno (SUGBK), Sena­yan, Jakarta, ke­marin (12/11).

Dalam launching yang diikuti oleh hampir seluruh pemain Timnas (minus penjaga gawang), baru kos­tum home yang diperkenalkan. Sementara, untuk jersey away sengaja tidak ditampilkan dalam launching.

”Kami launching yang kostum utama. Untuk kostum away kami siapkan. Untuk umum, kami pas­ra­kan mulai 15 November,” kata Country Marketing Manager Nike Indonesia Nino Priambodo, dalam laun­ching.


Seragam Timnas Terbaru


Desain Kostum Timnas (Warna dan Logo Garuda)
Jersey home terbaru tim ga­ruda, julukan Indonesia, tetap mem­­per­tahankan warna dasar merah. Na­mun, pada kostum kali ini watermark lambang Garuda di­tiadakan. Kesan polos pada kostum lama diganti dengan adanya motif garis-garis horizontal dengan kom­binasi warna merah dan merah tua.

Untuk mempercantik visi­bi­litas, designer kostum Timnas yang ber­asal dari Belanda memberikan sen­tuhan tambahan warna hijau pada ujung lengan dan bagian bawah kaos.

”Warna hijau terinspirasi dari seragam Timans pada era 1950-an. Setiap detail dari jersey kami beri­kan dengan kajian mendalam dari sejarah Timnas,” ucapnya.

Untuk badge Lambang Garuda te­tap ditempatkan di sisi dada se­be­lah kiri. Di sisi kanan terdapat lam­bang Nike, yang menjadi sponsor kostum Timnas sejak 2007 si­lam. Sebagai identitas Timnas, pa­da bagian dalam punggung,  di­can­­tum­kan tulisan Bhineka Tung­gal Ika.

”Kami ingin membangkitkan se­ma­ngat Timnas dengan mkostum ini. Semangat dalam keberagaman yang ada tim untuk menjadi ke­kua­tan besar,” papar Nino.

Kelebihan Kostum Timnas Indonesia 2013
 Yang unik dari kostum ini ada­lah bahan dasar yang digunakan. bahan yang digu­nakan untuk seragam timnas adalah botol plastik bekas. Tujuan­nya agar performa atlet me­ningkat dan memberikan dam­pak yang sangat minim bagi ling­ku­ngan.   

”Celana seragam terbuat dari 100 persen polyster yang didaur ulang. Kaos terbuat dari 96 persen po­lyster yang didaur ulang. Setiap pa­­sang seragam diciptakan dengan me­ng­gunakan setidaknya 13 botol plas­tik yang didaur ulang,” jelas Ni­no.


Seragam tim nasional Indonesia sama dengan timnas negara-negara Eropa di antaranya Portugal dan Belanda. Jersey Tim Merah Putih terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Seragam juga didesai agar atlet lebih nyaman saat memakainya.

Country Marketing Manager Nike Indonesia Nino Priambodo mengatakan bahan yang digunakan untuk celana dari 100 persen polyster daur ulang sementara untuk kaus setidaknya 96 persen polyster yang didaur ulang. Setiap pasang seragam diciptakan 13 botol plastik yang didaur ulang.

Nike menggunakan teknologi Nike Dry-Fitm untuk menghalau kelembaban dan dibuat dengan bahan yang 23 persen lebih ringan serta 20 persen struktur sulaman kain yang lebih kuat dibandingkan seragam sebelumnya.

Seragam juga menampilkan lubang ventilasi yang dibuat menggunakan laser guna mendukung pendinginan di area tertentu sehingga membantu pemain mempertahankan suhu tubuh selama pertandingan


Jersey atau Seragam baru timnas Indonesia ini terlihat lebih garang. Membuat pe­nam­pilan Timnas lebih garang. 



Harga Kostum Timnas Indonesia

Sobat terlambat ingin memiliki jersey timnas original terbaru  ?Seragam timnas Garuda bisa dibeli mulai 15 November 2012 dengan harga Rp 649 ribu.

Semoga informasi kostum terbaru Timnas Indonesia 2012-2013 diatas bisa bermanfaat buat sobat semua.  Maju terus persepakbolaan Indonesia. Semoga dengan hadirnya Kostum bau juga tersus bisa m­b­erikan semangat dan motivasi baru bagi persepakbolaan Indonesia. 

0 comments:

Posting Komentar