4.6( 8864)

Jembatan Layang Banjarmasin (FLY Over) - Jl A yani

Jembatan Layang Pertama Di Bangun Banjarmasin Kalimantan Selatan - Sebentar lagi kota Banjarmasin akan memiliki Jembatan layang / Fly Over pertama di daerah A Yani. Saat ini November 2012 sedang dalam proses perencanaan pembuatan. Dengan adanya Jembatan Layang Banjarmasin yang memakan biaya Rp.144 milliar dan waktu pembuatan 2 tahun lebih ini maka diharapkan akan mengurangi kemacetan di daerah A Yani KM 3-4 yang merupakan salah satu jalan utama menuju Bandara. 

Berikut ini merupakan berita terbaru Jembatan Layang (Fly Over) Banjarmasin yang terlambat dapatkan dari media online Kalsel Tribun dan Radar.
Fly Over Jembatan Layang Banjarmasin
Ilustrasi : Foto Jembatan Layang

Jembatan Layang Banjarmasin


Disisi lain pembangunan Jembatan Layang A Yani Banjarmasin ini untuk sementara akan membuat arus lalu lintas terganggu. Arus lalulinas di A Yani Kiometer tiga tepatnya di depan Polresta hingga Simpang empat A Gatot Soebroto dialihakkan kebeberapa ruas jalaan alternatif.

Pengalihan Arus Lalu Lintas A Yani

Sekarang sosialisasi pengalihan arus. Besok selasa mulai pengarapan. Agar tidak macet kami alihkan arus lalulintas.Sepanjang jalan yang mau dibuat Fly over anya disisakan satu lajur," ujar Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidiantoro, Senin (5/11) pukul 08.30  Wita.

Sekadar diketahui, pembangunan jembatan Layang Banjarmasin ini sepanjang 405 meter. Akibat pembangunan sepanjang jalan yang menjadi proyek flyover ini. Hanya menyisakan satu lajur yang tadinnya tiga lajur di kanan dan kiri jalan. Otomatis dengan pembangunan ini A Yani macet. Ini diprediksi selama satu tahun atau selama pengerjaan flyover berjalan.

Titik awal fly over akan ditempatkan di depan Masjid Ar Rahim sampai ke depan IAIN Antasari, dengan menggunakan sistem bor pile agar tak merusak pondasi Jalan A Yani.

Proses pemasangan pondasi dengan sistem bor pile adalah dengan mengebor tanah hingga kedalaman tertentu, kemudian tulang pondasi dimasukkan dan pengecoran pondasi dilakukan langsung di tempat.

“Titik awal fly over akan ditempatkan di depan Masjid Ar Rahim sampai ke depan IAIN Antasari. Pembangunan menggunakan sistem bor file, agar tak merusak pondasi Jalan A Yani,” kata Arsyadi.  Selain fly over Gatot Soebroto, jembatan Kayu Tangi di jalan S. Parman Banjarmasin akan dibangun akhir tahun 2012.


Berikut Jalur alternatif Pembangunan Jembatan Layang Banjarmasin



Arus dari dalam kota

- Arus lalulintas dari arah jalan Merdeka menuju luar kota diarahkan melewati Jalan veteran
- Arus lalulintas dari jalan A yani Kilometer 1 arah luar Kota diarahkan melewati arah kuripan.
- Jalan veteran Kilometer 1 sampai dengan Kilometer 2 sewaktu-waktu diberlakukan satu arah.
- Truk dari Pelabuhan menuju jalan A Yani Kilometer 5 diarahkan lewat Lingkar Selatan.

Arus dari Luar Kota

- Arus lalulintas dari jalan A yani Kilometer 5 menuju ke dalam kota diarahkan melewati Jalan Gotot Subroto
- Arus lalulintas dari jalan A yani Kilometer 7 menuju ke dalam kota di arahkan melewati ke jalan Pramuka
- Arus lalulintas menuju Kalteng di arahkan melewati jalan Gubernur Syarkawi jalan Tugu A Yani Kilometer 17
- Untuk angutan Truk yang menuju ke pelabuhan di arahkan melewati jalan Gubernur Soebarjo. 

Semoga Informasi Jembatan Layang Fly Over Banjarmasin Kalsel diatas bermanfaat buat sobat semua, khususnya teman sesama anak kalSel.

Description: Jembatan Layang Banjarmasin
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Poskan Komentar