4.6( 8864)

Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom


Perbedaan Lensa Fix Dengan Lensa ZoomSecara umum dalam fotografi lensa dibagi menjadi dua yaitu lensa fix Dan Lensa Zom "Lensa Fix" juga lebih dikenal dengan sebutan Prime Lens dan "lensa zoom" dikenal dengan Zoom Lens. Sobat terlambat ingin tahu lebih lanjut mengenai Kamera dan lensa-lensanya Fix dan Zoom. Berikut ini ada artikel mengenai perbedaan lensa fix dan Zoom.

Lensa Fix Lensa Zoom

Beda Lensa Fix dan Lensa Zoom


Apakah Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom ?

Lensa Fix

Lensa fix adalah lensa yang memiliki panjang fokal tunggal, misalnya 15mm, 24mm atau 200mm dan lain-lain. Secara umum lensa fix menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih dibandingkan dengan lensa zoom, namun kurang leluasa dalam pengguna terutama pada pemotretan dalam ruang gerak yang terbatas.

Lensa Zoom

Lensa zoom memiliki focal length dengan rentang tertentu (misalnya 24-105mm), di mana seorang fotografer dapat memotret dengan fokal 24mm sampai 105mm tanpa harus maju atau mundur, sehingga sangat nyaman digunakan.

Meskipun konstruksinya lensa zoom lebih rumit dibanding lensa fix, namun karena teknologinya yang terus dikembangkan, maka untuk lensa zoom modern dengan teknologi yang sangat canggih mampu menghasilkan gambar yang tidak kalah dengan lensa fix.

Semoga artikel Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom semoga bermanfaat bagi Sobat Terlambat semua.

Sobat Juga Bisa Membaca Artikel Fotografi yang berhubungan dengan Kamera : 
  • Tips Memotret Landscape 
  • Jenis-Jenis Filter untuk Lensa Kamera.


Referensi : Johntefon Detik.com
Description: Perbedaan Lensa Fix dan Lensa Zoom
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Posting Komentar