4.6( 8864)

Persib Bandung Juara Celebes Cup 2012 : Hasil Pertandingan Final Persib VS Sriwijaya

Hasil Final Celebes CUp 2012 : Persib Bandung Juara 1 Celebes Cup 2012 - Minggu Malam tadi (3 November 2012) pertandingan Final Celebes Cup antara Persib Bandung VS Sriwijaya FC yang akhirnya dimenangkan Oleh Persib Bandung dengan Skor 1-0. Gol satu-satunya Persib Bandung dicetak oleh M Ridwan. 

Berikut ini info ulasan hasil pertandingan Final Celebes Cup Persib VS Sriwijaya buat sobat terlambat.info yang tadi belum sempat menonton pertandingan serunya.


Hasil Pertandingan Persib Bandung VS Sriwijaya FC (Final Celebes Cup November 2012)


Melakoni laga final di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (4/11) malam WIB, Persib sempat tertekan di awal pertandingan. Namun, mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion, skuad asuhan Djajang Nurjaman itu mulai menunjukan kelasnya.

Beberapa peluang didapat oleh pemain Persib. Pada menit ke-7 Herman Dzumafo melakukan tendangan keras, sayangnya bola jatuh tipis di sisi kanan gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Ferry Rotinsulu.

Dzumafo kembali mendapatkan peluang pada menit ke-11. Menerima umpan cantik hasil dari tendangan voli Firman Utina, Dzumafo langsung melepaskan tembakan. Namun, sepakan mantan pemain Arema Indonesia itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Persib sebenarnya berhasil menceploskan bola ke gawang Sriwijaya FC pada menit ke-23. Tapi, bola tendangan Maman Abdurahman hasil dari umpan Firman Utina harus dianulir wasit, karena Maman sudah berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-46 Sriwijaya FC mendapat peluang lewat kaki Tantan. Beruntung, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan masih sigap dan berhasil mengantisipasi bola tendangan keras dari Tantan.

Hingga jeda skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tampil menekan. Hasilnya, pada menit ke-46 M. Ridwan berhasil membobol gawang Ferry Rotinsulu lewat tendangan melengkungnya. 1-0 untuk keunggulan Persib.

M Ridwan Pemain Persib Bandung Pencetak Gol VS Makassar United
Salah satu pemain Persib : M Ridwan yang mengantarkan PErsib jadi juara celebes cup 2012


Tertinggal satu gol, pemain Sriwijaya FC mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-46 Aliyudin memiliki peluang emas untuk mencetak gol sekaligus membawa laskar 'Wong Kito' menyamakan kedudukan. Sayang, bola sontekan Aliyudin masih tipis jatuh di luar gawang Persib.

Pada menit ke-71 pertandingan sempat terhenti, menyusul pelemparan botol kemasan air minum dari sejumlah oknum bobotoh terhadap Erick Weeks saat akan melakukan tendangan sudut. Beruntung kejadian tidak berlangsung lama dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Sriwijaya FC kembali mendapat peluang di menit ke- 83 lewat sudulan Muhammad Fakhrudin. Sial, lagi-lagi penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Satu menit jelang bubaran, Airlangga Sucipto melakukan aksi solo run setelah lepas dari kawalan pemain belakang Sriwijaya FC. Sayang bola meluncur terlalu deras dan berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Sriwijaya, Hendra Mokodompit yang menggantikan Ferry Rotinsulu di menit-menit akhir babak kedua.


Persib Bandung Juara Celebes Cup 2012

Foto Persib Juara Celebes CUp 2012

Sampai peluit panjang tanda babak kedua usai, kemenangan 1-0 untuk Persib Bandung tetap bertahan. Dengan demikian, Persib berhak menjadi jawara Celebes Cup II 2012.


Pesta Perayaan Persib Juara Celebes Cup 2012

Kembang api pun menyala di segala penjuru tribun penonton. Tak henti-tentinya para bobotoh terus bernyanyi memberikan dukungan. Sebagian ada yang turun ke lapangan untuk langsung memberikan ucapan selamat pada pemain Persib.

Hasil pertandingan Persib VS Sriwijaya mengobati dahaga bobotoh yang dalam kurun waktu 17 tahun terakhir merindukan gelar. Mereka spontan bersorak begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pada pertandingan sebelumnya untuk perebutan juara tiga , MU VS Barito Putera berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU.

Hasil Celebes Cup 2012 :
Juara 1 : Persib Bandung
Juara 2 : Sriwijaya FC
Juara 3 : Makassar United (MU)
Juara 4 : BARITO PUTERA



Description: Hasil Pertandingan Persib Bandung VS Sriwijaya FC
Rating: 4.5 Salam Terlambat

0 comments:

Poskan Komentar