4.6( 8864)

Bupati Garut Nikah 4 Hari - Beritanya Membuat Garut Mendunia Masuk Media Luar Negeri


Bupati Garut Nikah 4 Hari Cerai Lewat SMS - Sebelum ini mungkin sobat sudah pernah dengar nama kota Garut yang sudah terkenal dengan dodol garutnya. Akhir-akhir ini Desember 2012 Nama Garut menjadi lebih sering didengar dipemberitan-pemberitaan nasional bahkan kabar terkini yang terlambat.info dapatkan dari Detik menyatakan hingga terdengar di dunia internasional. Bukan apa-apa hal itu dikalanekan sebuah kasus heboh skandal pernikahan siri Bupati Garut Aceng Fikri dengan gadis cantik Fany Octora yang berusia 18 tahun yang hanya berlangsung 4 hari dan dicerai melaui SMS. 

Pernikahan yang bertahan 4 hari, dan memancing unjuk rasa warga menuntut mundurnya Aceng juga menjadi pemberitaan media internasional. Walaupun kejadiannya sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Rabu (5/12/2012) dua kantor berita asing Associated Press (AP) dan Agence France de Press (AFP) pun menyorot kasus Aceng Fikri. 2 Kantor berita itu banyak dikutip media internasional lainnya.

Media Asing Yang Meliput Berita Bupati Garut


Bupati Garut Nikah 4 hari
Bupati Garut
Selain dua kantor berita itu, media asing lainnya, The Guardian, media asal Inggris, menulis judul 'Indonesians protest over Garut chief's text-message divorce'. Dalam pemberitaannya media ternama di Inggris ini mengulas pernikahan dan perceraian Aceng dan maraknya unjuk rasa.

Media AS Huffingtonpost juga menulis kisah skandal Aceng dengan judul 'Aceng Fikri, Indonesia Official, Divorces Via Text Message To Teen Wife After 4 Days, Protests Follow'. Media asal Inggris, BBC, juga mengupas soal skandal Aceng dengan judul 'Outrage after Indonesian official divorces teenage bride'.

Aceng kini menjadi sorotan di dalam negeri. Mulai dari Presiden SBY yang menilai perilaku Aceng tak pantas sampai siswa SD di Garut ikut unjuk rasa menuntut Aceng mundur.

Bupati Aceng Fikri Minta Maaf
Aceng juga sudah muncul beberapa kali. Terakhir pada Selasa (4/12) malam, dia kembali meminta maaf kepada warga Garut dan masyarakat indonesia. Aceng juga mengancam melaporkan mantan istrinya Fany atas pencemaran nama baik. 

Referensi : Detik.com

0 comments:

Posting Komentar