4.6( 8864)

Cara Alami Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Yang Hitam - Para wanita tentu donk ingin tampil selalu cantik dan bersih. Namun terkadang ada yang mengganjal tuh pada penampilan seorang wanita yaitu di daerah seputaran 'ketek'.  Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup banyak mendapatkan perhatian dalam berpenampilan, utamanya bagi kaum hawa. 

Apalagi bila anda termasuk cewek yang suka menggunakan pakaian ‘you can see’ atau baju yang tanpa lengan, ketiak mereka harus senantiasa terjaga warnanya jangan sampai hitam. Nah, bagi mereka yang memiliki ketiak hitam tentu saja hasrat untuk untuk menggunakan ‘you can see’ harus dipendam dalam-dalam.  


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kembali ketiak, baik itu dengan bahan-bahan alami (tradisional) atau juga dengan cara-cara modern obat / kosmetik pemutih ketiak. Nah kali ini terlambat.info akan memberikan artikel tentang cara memutihkan ketiak.


Penyebab Ketiak Hitam
Ketiak hitam bisa disebabkan oleh banyak sebab seperti seringnya bulu ketiak dicabuti, dan bisa juga karena reaksi kimia dari zat merkuri yang terdapat padadeodorant jenis tertentu seperti roll-on. Nah, jika sudah terlanjur ketiak kamu menghitam atau berubah warna, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengembalikan warna alami ketiak kamu tersebut. Caranya sangat mudah dan murah tentunya.

Cara Memutihkan Ketiak
Ilustrasi : Ketiak Putih Bersih


Cara Alami Memutihkan Ketiak


1. Ambil buah lemon dan ketimun, lalu peras air nya dan diambil, kemudian parut ketimun dan kunyit lalu campurkan pada perasan lemon dan aduk hingga tercampur rata. Lalu oleskan ramuan tersebut pada ketiak anda dan biarkan hingga sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.


2. Gosokkan ketiak anda dengan campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Sebaiknya dilakukan setelah mandi secara rutin.

3. Sebaiknya memakai deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

4. Gosokkan ketiak anda secara halus menggunakan lulur body scrub atau lulur mandi agar lapisan kulit pada ketiak tidak rusak dan pori-pori dalam ketiak tidak melebar, pilihlah lulur body scrub yang terbuat dari bahan alami seperti buah bengkuang dan bahan pemutih kulit yang alami untuk hasil optimal.

5. Sebaiknya anda terlebih dahulu membersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue sebelum anda membasahkan tubuh, baru kemudian membasuh tubuh anda seperti biasa setiap anda kali mandi.

6. Selesai mandi keringkan badan anda. Lalu usapkan ketiak anda menggunakan handuk kecil untuk ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

7. Anda bisa mengeringkan ketiak dengan cara diangin-anginkan karena itu akan lebih baik, tanpa harus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.

8. Setelah kering, gunakan deodorant antiperspirant diketiak anda,

9. Hindarkan mengenakan pakaian yang terlalu ketat, karena akan membuat ketiak bergesekan dengan lipatan baju sehingga dapat merangsang keringat untuk keluar.

10. Usahakan ketika mengeringkan ketiak, anda harus benar-benar kering dan dingin.

11. Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit ketiak stres dan berkeringat. Segeralah gunakan deodorant untuk kulit sensitif selesai bercukur dan pilihlah alat cukur atau alat untuk mencabut bulu ketiak anda yang baik, bersih dan tidak menyebabkan iritasi atau lecet pada sekitar kulit ketiak.

 Semoga info cara alami memutihkan ketiak diatas bermanfaat buat sobat semua agar bisa terus tampil cantik dan bersih.

0 comments:

Posting Komentar