4.6( 8864)

Cara Menggosok Gigi Yang Benar


Cara Menggosok Gigi yang Benar - Ada fakta mengejutkan neh sobat terlambat, ternyata hanya 20 persen penduduk dunia yang menggosok giginya dengan cara yang benar. Padahal kesehatan gigi dan mulut itu penting loh. Apalagi kalau sudah sakit gigi, Wah! berjuta rasanya deh, lebih sakit daripada yang namanya sakit hati. Oleh karena itu terlambat.info hadir memberikan artikel mengenai tips cara menggosok gigi yang benar.

Menggosok Gigi Benar
Gambar Contoh Cara Menggosok Gigi Baik dan Benar


Menggosok gigi dengan benar akan mencegah penyakit seperti radang gusi, gigi berlubang, penyakit gusi, dan lainnya. 

Lantas bagaimana cara menggosok gigi yang benar dengan menggunakan sigat gigi 

Cara Menggosok Gigi Yang Benar

  • Pegang sikat dan sapukan pada gigi bagian depan dengan arah naik turun secara merata. Jangan terlalu keras saat melakukannya karena hal itu bisa menyebabkan gusi surut, gigi sensitif, atau bahkan lepas dalam jangka waktu yang lama.
  • Setelah bagian depan selesai, ulangi langkah yang sama pada bagian gigi di sisi kanan dan kiri.
  • Untuk gigi geraham, baik atas maupun bawah, sapukan sikat secara perlahan dari dalam ke luar dan pastikan seluruh sisa makanan tidak ada yang tertinggal di dalam mulut.
  • Sementara pada gigi bagian dalam, lakukan gerakan menyikat dari akar gigi sampai ke ujungnya secara merata.
  • Anda juga perlu menyikat lidah dan langit-langit mulut secara perlahan untuk menghilangkan bakteri yang menempel di sana. Bisa gunakan alat pembersih lidah yang dijual 5 ribu rupiah dipasaran.
  • Sebaiknya pilih jenis sikat gigi sesuai dengan kelembutan bulunya, terutama jika Anda memiliki gigi dan gusi yang sensitif.
  • TTidak terlalu cepat atau lambat dalam membersihkan isi mulut.
  • Jika perlu, Anda bisa berkumur dengan cairan penyegar dan pembersih mulut yang mengandung fluoride karena bahan tersebut mampu mengurangi jumlah bakteri yang menempel pada gigi dan gusi.
  • Ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali atau setelah Anda sakit demam. Sebab sikat gigi berisiko menyimpan virus bekas Anda sakit.
Tidak kalah pentingnya selain rajin gosok gigi sebaiknya juga rajin pergi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali jangan hanya menunggu sampai gigi sakit.

Semoga informasi kesehatan cara menggosok gigi yang benar diatas bisa bermanfaat buat kita semua dan jangan sampai kita terserang yang namanya gigi berlubang dan sakit gigi.


Referensi : merdeka.com

0 comments:

Posting Komentar