4.6( 8864)

Foto Gempa Jepang 7 Desember 2012 Terbaru

Foto Pasca Gempa Bumi Jepang 7,3 Skala Ritcher - Gempa kuat berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang timur laut Jepang, Jumat (7/12) kemarin. US Geological Survey melaporkan awalnya kekuatan gempa  7,3 SR. Kemudian kekuatan gempa direvisi menjadi 7,4 SR. Gempa kali ini mengguncang bangunan di Tokyo.

Gempa Jepang
Lokasi Pusat Gempa Jepang

Sebuah peringatan tsunami dikeluarkan untuk pantai Miyagi Prefektur di timur laut Jepang.Belum diketahui jumlah korban dan kerugian yang ditimbulkan akibat gempa kali ini. Sempat juga beredar isu dan Berita kalau terjadi Tsunami di Jepang malam tadi namun tidak membahayakan Indonesia.

Foto Pasca Gempa Jepang 7 Desember 2012


Dibawah ini merupakan Foto-foto setelah gempa di Jepang 7 desember 2012 kemarin yang terlambat.info dapatkan dari berbagai sumber situs media asing dan twitter.

earthquake japan photos

Gempa Jepang 7 Desember 2012
Rak Buku dan Buku Berserakan setelah Gempa Bumi Jepang

Pemadam Kebakaran Pasca Gempa Jepang Desember 2012
Pemadam Kebakaran Menyelamatkan Kondisi Pasca Gempa


Warga Jepang Pasca Gempa
Waga Jepang Pasca Terjadinya Gempa 7 Desember 2012

Gambar Gempa Jepang
Kerumunan Warga Jepang





Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) di Jepang memicu tsunami lokal setinggi 1 meter di prefektur Miyagi. Tsunami lokal ini berpengaruh pada operasional kereta di wilayah tersebut. Layanan penerbangan di bandara Sendai juga terpaksa dihentikan sementara.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (7/12/2012), seluruh operasional kereta api di wilayah Miyagi dihentikan pasca gempa melanda. Sedangkan landasan bandara Sendai, yang tahun 2011 lalu diterjang tsunami, kini terpaksa ditutup sementara.

#PrayForJapan


Gempa Jepang 7 Desember 2012 ini menghebohkan dunia maya. Di Twitter, gempa sore ini menjadi trending topic di dunia dengan hashtag #PrayForJapan. 


Gempa Jepang terbaru ini melanda di wilayah yang sama yang dilanda gempa dahsyat dan tsunami mematikan pada Maret 2011 lalu, yang menewaskan nyaris 20 ribu orang. Gempa 7,3 SR ini masuk dalam kategori 'lower 5' untuk wilayah Miyagi, dari skala 1 hingga 7. Kategori tersebut berarti, gempa ini berpotensi menimbulkan kerusakan baik di jalanan maupun rumah.

Sedangkan di wilayah Tokyo, gempa ini masuk dalam level 4. Warga Tokyo merasakan getaran gempa ini cukup keras. Bahkan sejumlah gedung-gedung bertingkat di ibukota Jepang tersebut sempat bergetar keras akibat gempa.



Ayok kita turut mendoakan supaya gempa dan tsunami tak menimbulkan kerusakan dan memakan korban yang banyak lagi.

0 comments:

Poskan Komentar