4.6( 8864)

Hasil Hasil Liga Eropa 7 Desember 2012


Hasil Pertandingan Liga Eropa - Tadi malam Jumat 7/11/2012 digelar matchday ke 6 Liga Eropa dari grup A-L. 48 tim memperebutkan sisa tiket untuk lolos ke babak selanjutnya knock out 32 besar.


Dua klub terbaik dari tiap grup berhak melaju ke fase knock out.Nantinya, 24 tim yang lolos itu, akan digabung dengan 8 klub yang finish di posisi ketiga fase grup Liga Champions, sehingga melengkapi jumlah peserta menjadi 32 tim.

Hasil Liga Eropa


Hasil Liga Eropa 7 Desember 2012




GRUP A

Udinese 0 - 1 Liverpool

Berlaga di Stadion Friuli, Udinese tak harus menerima kekalahan kala menjamu Liverpool yang tampil habis-habisan demi meraih poin penuh dan lolos ke babak selanjutnya.

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh gelandang tengahnya, Jordan Henderson, ketika laga berjalan 23 menit.

Dengan begitu, tim besutan Brendan Rodgers memastikan diri ke 32 besar dengan status juara grup, berkat raihan 10 poin dari 6 pertandingan.

Young Boys 3 - 1 Anzhi Makhachkala

Young Boys yang berharap meraih kemenangan dan Liverpool kalah, ternyata hanya mampu mewujudkan keinginan yang pertama.

Menjamu Azhi Makhachkala yang sudah memastikan diri lolos, klub asal Swiss itu menang dengan skor meyakinkan 3-1. Gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Eulogio Zarate di menit ke-37, Moreno Costanzo menit ke-52 dan Alexander Gonzales di menit ke-90.

Sementara itu, Anzhi hanya mampu membalas lewat sebuah gol dari Adil Ahmedov di menit ke-45.

Dengan demikian, Anzhi melaju ke babak selanjutnya sebagai runner up. Meski Young Boys mengumpulkan nilai yang sama dengan Liverpool dan Anzhi, tim besutan Martin Rueda kalah selisih gol dengan dua pesaingnya tersebut.

GRUP B

Hapoel Tel Aviv 2 - 0 Academica de Coimbra

Hapoel yang sudah pasti tersisih, berhasil meraih kemenangan melawan Academica, berkat sepasang gol yang masing-masing dilesakkan Victor Mare di menit ke-57 dan Hanan Maman di menit ke-80.

Berkat raihan 3 poin ini, klub asal Israel itu tetap menghuni posisi juru kunci dengan 4 poin, sedangkan Academica satu strip di atasnya dengan 5 angka.

Viktoria Plzen 1 - 0 Atletico Madrid

Menjamu juara bertahan Atletico Madrid di Stadion Struncovy Sady, Viktoria Plzen mampu memetik kemenangan tipis, 1-0, berkat gol Vaclav Prochazka di menit ke-27.

Menyusul hasil itu, Viktoria berhak melaju sebagai juara grup dengan total nilai 13, sedangkan Atletico di posisi kedua dengan 12 angka.

GRUP C

AEL 3 - 0 Marseille

AEL berhasil meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas wakil Prancis Olympique Marseille, di Stadion Tsirion, berkat gol yang dicetak Carlos Braga Orlando Sa di menit ke-41, Lacerda Edmar di menit ke-79 dan Dossa Junior di menit ke-82.

Meski begitu, tuan rumah yang merupakan jawara Liga Siprus, tetap gagal melaju karena hanya punya 4 poin. Nasib serupa juga dialami Marseille karena cuma mampu mendulang 5 angka selama penyisihan.

Fenerbache 0 - 3 Borussia Monchengladbach

Dua tim yang sudah memastikan diri lolos, Fenerbache dan Borussia Monchengladbach bertemu di Stadion Sukru Saracoglu.

Tuan rumah yang sudah tentu menjadi juara grup berkat 13 angka yang dimiliki, harus menyerah dengan skor telak 0-3 dari tim tamu.

Gol Monchengladbach masing-masing dicetak oleh talgo Cigerci di menit ke-22, Mike Hanke menit ke-29 dari titik penalti dan Luuk de Jong di menit ke-79.

Dengan demkian, tim asal Jerman tersebut finis di tempat kedua dengan modal 12 poin dari 6 pertandingan.

GRUP D

Bordeaux 2 - 0 Newcastle United

Menjamu Newcastle United di Stadion Chaban-Delmas, Bordeaux tampil dominan dan mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 berkat sepasang gol yang dilesakkan Cheick Diabate di menit ke-29 dan menit ke-72.

Menyusul hasil itu, tim asal Prancis yang menjadi tuan rumah, berhak menyandang predikat juara grup dengan raihan 13 poin, sedangkan Newcastle jadi pendamping berkat 9 angka yang dimiliki.

Maritimo 2 - 1 Club Brugge

Meski Maritimo dan Club Brugge berada di zona eliminasi, mereka tetap tampil terbuka dan akhirnya laga dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Gol kemenangan klub Portugal itu, dicetak Goncalo Abreu di menit ke-19 dan oleh Ramos Heldon di menit ke-87, sedangkan tim tamu hanya bisa membalas lewat Lior Rafaelov dari titik putih di menit ke-86.

GRUP E

FC Copenhagen 1 - 1 Steaua Bucuresti

Steaua Bucharest mengukuhkan diri sebagai juara grup dengan koleksi 13 poin, setelah di pertandingan terakhir fase penyisihan hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah FC Copenhagen, di Stadion Parken.

Gol bagi tim tamu dicetak oleh Raul Rusescu di menit ke-73, sedangkan Copenhagen baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87 lewat aksi Igor Vetokele.

Sayangnya, klub Denmark itu harus tersisih karena kalah bersaing dengan Stuttgart yang juga memiliki 8 poin dari 6 pertandingan. 

Stuttgart 0 - 1 Molde

Menjamu Molde di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart dipaksa mengakui keunggulan tamunya, berkat gol tunggal yang dilesakkan Davy Claude Angan di menit ke-45.

Meski begitu, tim tuan rumah asal Jerman, tetap lolos ke fase knock out, sedangkan Molde yang dilatih oleh legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, finis di posisi terakhir dengan modal 6 poin.

Berikut hasil pertandingan dari Grup F hingga Grup L

GRUP F

Dnipro 4 - 0 AIK
Napoli 1 - 3 PSV Eindhoven 

Dnipro juara grup (15 poin)
Napoli runner up (9 poin)

GRUP G

Racing Genk 0 - 0 FC Basel
Sporting Lisbon vs Videoton FC Fehervar (belum tanding)

Racing Genk juara grup (12 poin)
FC Basel runner up (9 poin)

GRUP H

Inter Milan 2 - 2 Neftchi
Partizan Beograd 1 - 1 Rubin Kazan

Rubin Kazan juara grup (14 poin)
Inter Milan runner up (11 poin)

GRUP I

Athletic Bilbao 0 - 0 Sparta Praha
Lyon 2 - 0 Hapoel Kiryat Shmona

Lyon juara grup (16 poin)
Sparta Praha runner up (9 poin)

GRUP J

NK Maribor 1 - 4 Lazio
Tottenham Hotspur 3 - 1 Panathinaikos

Lazio juara grup (12 poin)
Tottenham runner up (10 poin)

GRUP K

Bayer Leverkusen 1 - 0 Rosenborg
Rapid Vienna 1 - 0 Metalist Kharkiv

Metalist Kharkiv juara grup (13 poin)
Bayer Leverkusen runner up (10 poin)

GRUP L

Levante 2 - 2 Hannover 96
Twente Enschede 1 - 3 Helsingborg

Hannover 96 juara grup (12 poin)
Levante runner up (11 poin)



Referensi : Inilah.com

0 comments:

Posting Komentar