4.6( 8864)

Prediksi Manchester City VS Manchester United (Liga Inggris 9 Desember 2012)

Prediksi City VS MU - Minggu 9 Desember 2012 besok para penggemar Liga Inggris akan disuguhi super bigmatch derby antara Manchester City VS Manchester United. Berapa tebakan skor akhir M City vs MU Sobat ? Guna memberikan referensi berikut ini terlambat.info hadirkan data-data dan prediksi pertandingan City VS Mu dari berbagai media besar di Indonesia Inilah.com & TribunNews.

Manchester City VS Manchester United
Saat Balloteli Merayakan Golnya Kegawang Mu Beberapa Waktu Lalu


Prediksi Manchester City VS Manchester United


Jangan Lewatkan
City VS MU : Pkl. 20.30 LIVE di MNC TV


Bersiap-siaplah kecewa dengan hasil derbi Manchester antara Manchester City melawan Manchester United hari Minggu (9/12/2012) mendatang di Etihad Stadium. Pasalnya, laga bergengsi ini sangat berpotensi imbang.


Prediksi Manchester City VS Manchester United imbang tersebut tidak sembarangan karena mengacu pada kondisi kedua tim belakangan ini selama 15 pekan bergulirnya Premier League. Saat ini gawang Joe Hart termasuk sulit ditembus. Bila dibandingkan dengan musim lalu, dengan patokan 15 pekan, musim ini gawang Joe Hart baru kebobolan 11 kali, berbanding 15 kali musim lalu.



Rataan gol yang masuk ke gawang Hart per pertandingan juga menurun. Jika musim lalu rata-ratanya mencapai 1 gol per pertandingan, musim ini rataan tersebut menurun menjadi 0,73 gol per pertandingan. Catatan clean sheet kiper nomor satu Inggris tersebut juga membaik. Jika musim lalu hanya mencatat empat clean sheet, musim ini Hart sudah enam pertandingan tidak memungut bola dari gawangnya.



Bagaimana dengan agresivitas Manchester United yang sudah pasti akan mengancam gawang Hart? Well, jika dalam 15 pekan musim lalu United mengukir 35 gol, musim ini The United Army sudah menceploskan dua gol lebih banyak. Rataan gol United per pertandingan juga meningkat dari 2,33 menjadi 2,47. Jumlah tembakan ke gawang, tidak termasuk yang diblok meningkat dari 179 menjadi 188.


Disisi Lain, Mancini Justru Jagokan MU


Manchester United diunggulkan dalam derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (9/12/12). Prediksi tersebut dilontarkan oleh pelatih Manchester City, Roberto Mancini.


Musim lalu, City begitu superior atas tetangganya. Di kandang lawan mereka berpesta 6-1 sementara di Etihad mereka berhasil menundukkan Setan Merah dengan skor tipis 1-0. Pun demikian, Mancini tak mau sesumbar menjelang derbi pertama di Liga Primer Inggris musim ini.



“MU adalah favorit juara. Mereka adalah tim yang kuat dan kini semakin kuat setelah membeli Robin van Persie dan Shinji Kagawa. Mereka menambahkan seorang pemain yang bisa mencetak 25 gol dalam skuadnya,” ujar Mancini seperti dinukil dari The Sun.



Musim lalu, City berhasil meraih gelar juara dengan keunggulan selisih gol dari MU. Musim ini, dengan datangnya Van Persie, MU telah mencetak sembilan gol lebih banyak daripada City.



Mancini layak geram. Pasalnya, mereka sempat bersaing dengan MU untuk memboyong Van Persie dari Arsenal.



“Tidak, tidak, tidak. Itu masa lalu,” Mancini menjawab saat ditanya apakah ia masih menyesali kegagalan klubnya memboyong penyerang Timnas Belanda itu.



“Kami punya pemain-pemain bagus dan kami punya pemain-pemain yang cukup kuat. Kami harus terus memperbaiki sesuatu karena untuk saat ini kami tak bisa mencetak banyak gol. Saya yakin jika kami terus berlatih, kami bisa berkembang,” katanya.



Menghadapi derbi Manchester hari Minggu, Mancini menegaskan timnya bakal tampil menyerang untuk meraih kemenangan meski ia sadar tim lawan bakal tampil lebih santai dibanding timnya.



“Mereka masih boleh kalah karena mereka punya keunggulan tiga poin dari kami. Kami tertinggal tiga poin dari mereka karena itu kami tak boleh kalah. Tetapi derbi adalah derbi dan semuanya bisa terjadi. Sama seperti tahun lalu (saat City menang 6-1). Saya rasa mereka lebih baik dari kami untuk saat ini tetapi derbi adalah derbi,” ia mengakhiri.






Head-to-head MU dan CITY
EPL - 1 Mei 2012 Manchester City 1 – 0 Manchester United
FA - 8 Jan 2012 Manchester City 2 – 3 Manchester United
EPL - 23 Okt 2011 Manchester United 1 – 6 Manchester City
FACS - 7 Agu 2011 Manchester City 2 – 3 Manchester United
FA - 16 Apr 2011 Manchester City 1 – 0 Manchester United


Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

5 Des 2012 - Borussia Dortmund 1 – 0 Manchester City - UCL
1 Des 2012 - Manchester City 1 – 1 Everton - EPL
29 Nov 2012 - Wigan Athletic 0 – 2 Manchester City - EPL
25 Nov 2012 - Chelsea 0 – 0 Manchester City - EPL
22 Nov 2012 - Manchester City 1 – 1 Real Madrid - UCL


Lima Pertandingan Terakhir Manchester United 

6 Des 2012 - Manchester United 0 – 1 CFR Cluj - UCL
2 Des 2012 - Reading 3 – 4 Manchester United - EPL
29 Nov 2012 - Manchester United 1 – 0 West Ham United - EPL
24 Nov 2012 - Manchester United 3 – 1 Queens Park Rangers - EPL
21 Nov 2012 - Galatasaray 1 – 0 Manchester United - UCL


Prediksi Skor Akhir : 

Manchester City 1-1 Manchester United

0 comments:

Posting Komentar