4.6( 8864)

Sinopsis Film Habibie dan Ainun - Film Cinta Terlaris Akhir Tahun Indonesia 2012

Sinopsis Film Habibi dan Ainun Sejarah Cinta Mantan Presiden RI BJ Habibie - Merupakan salah satu Film yang menghebohkan Perfilman di Indonesia. Habibie dan Ainun tayang sejak 20 Desember 2012 lalu dan dalam waktu kurang dari seminggu sudah ditonton sebanyak setengah juta penonton Indonesia. Sebenarnya seseru apa seh Film ini atau jangan-jangan cuman promo dan beritanya saja yang dibesar-besarkan.

Sebelum nonton ada baiknya sobat lihat dulu Info resensi, Sinopsis Film Habibie & Ainun berikut ini  beserta Trailer Video Film Habibi dan Ainun berikut ini agar sobat tidak menyesal nantinya, bayar Harga tiket XXI mahal eh ternyata genrenya tidak sesuai dengan keinginan sobat.

FILM Habibie dan Ainun
Poster Film Habibi dan Ainun Tayang 20/12/2012



Sinopsis Film Habibie dan Ainun


Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?


Review : Kelebihan Kekurangan Film Habibie dan Ainun



"Ada banyak cara untuk mencintai negeri ini.." - Ainun

Awalnya BJ Habibie menulis otobiografinya hanya sebagai terapi hati. Namun, siapa yang menyangka jika respon terhadap buku setebal 322 halaman tersebut begitu luar biasa.

Tak salah bila kemudian rumah produksi MD Pictures tertarik mengadaptasi kisah mantan presiden ketiga setelah pak Soeharto lengser menjadi sebuah fitur film. Proyeknya sendiri sudah terdengar sejak tahun lalu, namun baru satu tahun kemudian rilis di pasaran.

HABIBIE & AINUN mengisahkan perjalanan pak Habibie ketika dirinya masih kecil hingga bertemu dengan cinta sejatinya, mendiang ibu Hasri Ainun. Selain perjalanan cinta mereka, kita juga akan dihadapkan pada intrik politik dan cikal bakal mimpi dari pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini.

Sangat riskan sebenarnya mengadaptasi sebuah kisah nyata. Terlebih jika setting-nya berada di masa lampau. Namun Faozan Rizal sebagai sutradara dan tim kreatif berhasil menggambarkan nuansa jaman dulu dengan begitu apik dan detail dari segi kostum hingga properti.

Tak lupa setting Jerman meski penempatannya digunakan seperlunya. Serta munculnya footage penerbangan perdana N-250 Gatot Kaca yang dihadiri pak Soaharto dan ibu Tien, hingga tragedi Mei 1998 yang membuat film ini semakin believable.

Dalam urusan akting, dua jempol diberikan untuk Reza Rahadian yang benar-benar total. Lewat film ini, Reza berhasil buktikan kapasitasnya. Dia mampu bertindak sebagaimana sosok Habibie asli, dari gestur hingga cara berbicara.

Sayangnya Bunga Citra Lestari yang diplot sebagai Ainun terlihat kurang kuat untuk mengimbangi Reza. Meski begitu, akting wanita yang debut layar lebar lewat CINTA PERTAMA ini tak bisa dibilang buruk. Karena di beberapa bagian Bunga mampu tampil menawan.

Untuk urusan naskah sebenarnya cukup bernas, pun dengan dialog yang dipakai. Ginatri S Noer dan partner, Ifan Adriansyah Ismail, cukup ulet memaparkan guratan kisah pak Habibie walau di beberapa bagian terasa dragging dan tak fokus.

Terlepas dari beberapa kelemahan di atas, HABIBIE & AINUN tetaplah film yang layak ditonton. Apresiasi patut disematkan pada usaha Faozan Rizal yang sebelumnya berjibaku sebagai director of photography. 
KapanLagi.com

Video Trailer film Habibie dan Ainun


Semoga ulasan Sinopsis film Habibie & Ainun diatas bermanfaat sobat dalam memilih Film apa yang akan di tonton di hari libur natal dan tahun baru 2013 ini.

0 comments:

Poskan Komentar