4.6( 8864)

Tips Awet Muda - Rahasia Awet Muda Alami

Tips Dan Cara Awet Muda - Bertambahnya usia , semakin tuaadalah hal yang akan dialami semua orang. Tapi anda, khususnya para wanita tentu ingin kam tampil cantik, seksi dan menarik walau di usia yang tua. Terjadinya penuaan biasanya ditandai dengan munculnya keriput diwajah, kulit tampak kusam, kelembapan pada kulit berkurang.

Biar terlihat cantik menjaga agak terlihat tampak muda, Cara awet muda adalah dengan menghambat semua itu. Usia memang tidak bisa dibohongi tapi tidak ada salahnya anda mencoba berbagai "Tips Awet Muda" cara agar tampilan secara fisik terus menarik tetap Tampil Cantik Diusia Tua, namun tanpa melupakan tampilan dalam 'Inner Beauty'.

Awet Muda
Tampil Cantik Di Usia Tua


Berikut ini terlambat.info kumpulkan berbagai Tips Supaya Awet muda yang didapatkan dari berbagai sumber. Ada berbagai cara rahasia awet muda yang sangat mudah dilakukan anda.

Tips Awet Muda

1. Bersikap Layaknya Selalu Muda

Hal utama agar Anda selalu awet muda adalah dengan selalu berjiwa muda, bersemangat, humoris dan percaya diri. Bila Anda selalu merasa muda, Anda pun akan awet muda.

2. Tekuni Minat Hobi

Mengembangkan minat dan hobi yang Anda sukai akan membuat Anda selalu bersemangat hidup. Hobi dan minat setiap orang berbeda-beda dan sangat beragam, dari mulai memancing, main golf, pertukangan, sampai memelihara hewan piaraan. Temukanlah yang paling membuat Anda bahagia melakukannya.

3. Bergaul dan aktif secara sosial

Pergaulan dan kegiatan sosial membuat Anda tidak merasa kesepian dan memiliki makna dalam hidup. Bila Anda sibuk memikirkan diri Anda sendiri, Anda mungkin malah akan mudah depresi dan terkungkung oleh masalah Anda sendiri. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang optimistis dan penggembira. Jauhi para pengeluh yang hanya membuat hidup Anda terasa sempit.

4. Nutrisi sehat dan seimbang

Pola makan yang baik membuat Anda lebih sehat dan lebih mudah terhindar dari flu, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes dan lainnya. Jaga berat badan Anda dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan, kurangi makanan berlemak dan tinggi kalori. Pertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin (terutama C dan E) dan antioksidan.


Tak perlu tindakan mahal dan rumit seperti ke dokter bedah plastik dalam memberikan perawatan kulit yang baik. Tapi cukup hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari seperti cuci muka secara teratur setelah bepergian dan sebelum tidur, menggunakan pelembab dan waktu tidur yang cukup serta teratur.


5. Olah raga

Olah raga sangat penting bagi kesehatan (lihat 7 manfaat berolah raga). Berolahragalah secara teratur dengan mengkombinasikan latihan kelenturan, aerobik dan beban. Beristilahatlah yang cukup setelah berolah raga.

6. Berhenti merokok

Dengan tidak merokok berarti Anda sangat memperkecil risiko penyakit jantung, kanker paru dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

7. Aktivitas Otak

Kemampuan otak biasanya menurun karena penuaan, terutama kemampuan memori jangka pendek (di mana tadi kuncinya?) dan kemampuan konsentrasi/fokus. Anda juga menjadi mudah bingung dan marah. Penting sekali untuk menjaga kemampuan otak Anda agar tetap prima. Permainan seperti teka-teki, game komputer dan lainnya bagus untuk melatih otak Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengambil kursus, belajar bahasa dan keterampilan baru agar otak Anda terus tertantang.

8. Konsumsi minyak ikan
Minyak ikan adalah anti-inflamasi yang baik untuk anti-aging atau melawan penuaan, mulai dari meningkatkan fungsi jantung dan kekebalan tubuh, membantu rambut tumbuh dengan baik serta kulit bagus. Untuk itu tak ada salahnya mengonsumsi minyak ikan yang mengandung omega-3 setiap paginya.

9. Hindari gula pasir
Bahan makanan yang harus dihindari agar kita terlihat awet muda adalah gula pasir. Pasalnya, gula pasir mempercepat proses penuaan dengan cara mengikat dan melemahkan kolagen di kulit, sehingga menyebabkan keriput dini dan kulit kendur. Sebaiknya gula pasir diganti dengan konsumsi banyak sayuran serta buah-buahan.

10. Pijat Ternyata Bisa Membuat Awet Muda
Pemijatan seperti refleksiologi diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah mampu menghilangkan stres serta membuat seseorang merasa lebih muda dan meningkatkan energi. Jika ada waktu luang, tak ada salahnya melakukan pemijatan selama 20 menit setiap harinya. Pemijatan ini juga bisa diganti dengan peregangan, meditasi, dan teknik menenangkan diri.

11. Gunakan tabir surya
Seorang dari Age Defy Dermatology and Wellness Center, Campbell, California, Amerika Serikat, Arlene Noodleman, MD, menuturkan penggunaan krim tabir surya terutama yang mengandung vitamin C bisa membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri akibat kerusakan dari sinar matahari.

12. Buah sebagai cemilan
Cemilan yang baik untuk menyegarkan diri sendiri adalah dengan mengonsumsi buah-buahan seperti stroberi, apel, dan anggur. Buah-buahan tersebut bisa berfungsi untuk membersihkan gigi secara alami dan menghilangkan noda. Selain itu buah-buahan juga mengandung antioksidan alami yang dapat membantu mengeluarkan atau melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui lingkungan atau makanan yang dikonsumsi. 


Semoga beberapa Tips Awet Muda diatas bisa bermanfaat buat kita semua. Buat anda para wanita, jangan takut TUA. Karena anda tetap bisa cantik dan hot diusia tua kok.

Referensi : CumiCumi.com & MajalahKesehatan.com

0 comments:

Poskan Komentar