4.6( 8864)

Bayi Lahir di Pesawat Merpati Meninggal Dunia 7 Januari 2013

Bayi Dilahirkan Di Pesawat Merpati - Kemarin 7 Januari 2013 ada kabar yang lumayan menghebohkan yaitu mengenai Ibu yang melahirkan anaknya diatas pesawat. Saat penerbangan dari Timika ke Ujung Pandang seorang ibu muda  yang sedang menganung 7 bulan melahirkan bayi prematur berjenis kelamin perempuan dengan selamat, Minggu (6/1/2013) malam. 

Namun kabar terkini mengabarkan kalau Bayi yang dilahirkan di pesawat tersebut telah meninggal dunia karena prematur.

Bayi Dilahirkan Dipesawat Merpati Januari 2013
Foto Pramugari Bersama Bayi Yang Dilahirkan Dipesawat Merpati Januari 2013

Bayi Dilahirkan Di Pesawat Merpati Meninggal Dunia



Inalillah, Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh dokter yang merawat bayi kepada pramugari Merpati Airlines Sherly Juwita (36).

"Informasi yang saya terima begitu (meninggal dunia)," ujar Sherly Juwita saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (8/1).

Bayi yang belum sempat diberi nama itu meninggal diduga karena hipotermia. Bayi yang lahir prematur tersebut meninggal semalam.

Sebelumnya diberitakan, Harmani (33) melahirkan di pesawat Merpati pada pukul 18.40 WIT. Bayi tersebut lahir di atas udara Timika Papua saat terbang ke Makassar pada Minggu (7/1).

Sebelumnya diberitakan, Sherly Juwita (36) mendadak menjadi bidan di atas pesawat Merpati yang sedang terbang dari Timika menuju Makassar, Minggu (6/1). Pesawat yang berangkat dari Timika sekitar pukul 18.00 Wita itu dihebohkan dengan kelahiran seorang bayi perempuan.

"Itu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Sampai sekarang saya masih deg-degan," ujar Sherly dalam perbincangan dengan merdeka.com, Senin (7/1).

Sherly mengaku, waktu pesawat akan take off, Harmani (33), yang sedang hamil 28 minggu sudah menunjukkan surat dokter yang menyatakan dia boleh melakukan penerbangan. Namun, pada ketinggian 9.800 meter di atas laut atau 15 menit setelah take off, Harmani mengaku sakit pinggang.

"Saya tanya: Ibu kenapa? Ibunya langsung menjawab sakit pinggang dan sepertinya mau melahirkan," ungkap Sherly.

Keberhasilan kru dan Pramugari Merpati membantu persalinan penumpang ini menunjukkan kesiapan kru pesawat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi sepanjang penerbangan.

Para kru Merpati ini memang telah dilatih mulai dari persiapan penerbangan, proses evakuasi saat terjadi kecelakaan, hal-hal yang terjadi saat penerbangan hingga pendaratan.

"Kru aktif dan cekatan melakukan persalinan di atas pesawat dengan ilmu pengetahuan Aviation Medicine yang dilakukan dalam pelatihan di Merpati.

Semoga Yang ditinggalkan bisa diberi kesabaran dan baik-baik saja.

0 comments:

Posting Komentar