4.6( 8864)

Cara Merawat Mesin Motor Lengkap 2013

Cara Merawat Mesin Motor - Sepeda Motor baik Manual ataupun Matic memang menjadi benda yang paling sering kita tunggangi. Dikala panas dikala dingin. Baik pagi maupun Malam. Ditempat Rame maupun tempat sunyi dan gelap. Oleh karena itu Mesin Motor harus dilakukan perawatan agar tidak cepat rusak dan minta di servis.

Lantas apa saja sih tips Cara Merawat Mesin Motor agar tetap terjaga dan tidak rusak dan minta masuk bengkel. Berikut beberapa tips mencegah agar mesin motor tidak minta servis terus.

Cara Merawat Mesin Motor Yang Baik


1. Tips Memanaskan Mesin Sepeda Motor
Saat ingin ngajak jalan motor anda sebaiknya dipanaskan dahulu mesinnya, hal ini berguna untuk membuat mesin menjadi awet. 

Cara memanaskan mesin motor juga jangan langsung menggunakan starter listriknya, melainkan gunakan dahulu starter kaki dalam keadaan kontak mati, setelah itu starter motor dalam kontak hidup, panaskan mesin motor selama 5- 10 menit dahulu sebelum digunakan. Jangan menggunakan starter listrik ketika memanaskan motor di pagi hari, hal tersebut dapat membuat suara mesin motor menjadi lebih keras dan tidak awet. Buat yang matic jadi mesti standar dua dulu ya biar bisa dipanaskan, he.

Cara Merawat Mesin Motor
Tips Cara Merawat Mesin Motor


2.Ganti Oli Secara Rutin dan Pilih Merk Oli Terbaik Bagi Motor Anda
Banyak orang yang menyepelekan mengganti oli motor dengan teratur, oli motor memiliki peran yang sangat penting bagi proses pembakaran pada mesin motor. Sebaiknya ganti secara rutin oli motor anda bila telah mencapai batas kilometer menjadi 1500 Km. 

Atau bila ada dana, Ganti saja Oli 1 bulan sekali. Dan juga jangan lupa pilihlah oli motor yang bagus. Kalau Terlambat.info pribadi seh menggunakan Oli Enduro Racing untuk Oli Suzuki Satria FU 150 dan diganti 1 bulan sekali kalau ada uangnya #eaaa.

3. Gunakan Onderdil Yang Bagus Kalau Bisa Yang Asli Jangan KW
Bagi pecinta motor biasanya sangat menyukai mengganti onderdil motornya biar terlihat keren. Jika anda pun juga demikian sebaiknya gunakanlah onderdil yang asli , jangan gunakan onderdil imitasi. Motor yang menggunakan onderdil asli adalah yang paling baik, jadi buat apa mengganti onderdil bila tidak terlalu penting.

Semoga tiga tips bagaimana cara merawat mesin sepeda motor diatas bisa bermanfaat. Selamat bersepeda Motor.

0 comments:

Poskan Komentar