4.6( 8864)

Hasil Pertandingan Chelsea VS Arsenal Liga Inggris 2013

Hasil Skor Akhir Chelsea VS Arsenal Liga Inggris 20 Januari 2013 - Baru saja selesai laga big match liga primer inggris BPL pekan ke 23 antara Chelsea VS Arsenal yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah skor akhir 2-1. Dua gol Chelsea dicetak oleh Juan Mata dan Frank Lampard. Sedangkan, tim tamu 1 gol hiburannya dicetak oleh Theo Walcott. 

Selengkapnya inilah ulasan preview hasil akhir chelsea vs arsenal yang terlambat.info dapatkan dari media kompasBola.

Hasil Chelsea VS Arsenal Liga Inggris Liga Inggris 2013

Dari peluit dibunyikan Kedua tim bermain dengan tempo tinggi dalam laga Chelsea VS Arsenal. The Gunners memperoleh peluang lebih dulu melalui aksi Olivier Giroud pada menit kelima. Sayang, bola tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, menerima umpan Theo Walcott, masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea.

Hasil Chelsea VS Arsenal Liga Inggris 2013
Skor Akhir Chelsea 2:1 Arsenal, Liga inggris minggu 20 januari 2013

Satu menit berselang, Chelsea langsung membalas serangan, bahkan mengubah kedudukan menjadi 1-0 lewat gol Juan Mata. Menerima umpan panjang Cesar Azpilicueta, gelandang asal Spanyol itu melepaskan tendangan akurat ke dalam gawang tanpa mampu dihalau kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Gol cepat tersebut seperti meruntuhkan semangat Arsenal. Sementara, Chelsea yang berambisi mengejar rival terdekatnya Manchester City di posisi kedua klasemen sementara Premier League terus tampil menekan untuk menambah keunggulan lewat kombinasi Mata dan Hazard di lapangan tengah.

Pada menit ke-16, upaya Chelsea kembali membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik putih karena Szczesny melanggar Ramires di kotak terlarang. Lampard yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol, Arsenal tidak menyerah. Beberapa kali skuad asuhan Arsene Wenger itu mencoba untuk memperkecil ketinggalan dari aksi Walcott dan Jack Wilshere. Namun, karena barisan belakang Chelsea tampil cukup rapat menahan sejumlah serangan tersebut.

Babak Kedua, Arsenal langsung tancap gas. Walhasil, The Gunners mampu memperkecil kedudukan melalui torehan Walcott pada menit ke-58. Menerima umpan terobosan akurat Santi Carzola, dengan tembakan kaki kanan akurat Walcott menceploskan bola ke pojok kiri gawang Cech. 

Gol tersebut membangkitkan semangat Walcott dan kawan-kawan. Arsenal pun terlihat sering melakukan sejumlah serangan berbahaya di lini pertahanan Chelsea untuk berupaya menyamakan kedudukan di paruh kedua ini. 

Kesulitan menembus rapatnya pertahanan Chelsea, Wenger kemudian memasukan Andrei Arshavin, menggantikan Abou Diaby pada pertengahan babak kedua. Namun, pergantian itu tidak membantu terlalu banyak karena sejumlah kesempatan Arsenal berhasil diredam lini belakang tim tuan rumah. 

Chelsea yang lebih mengandalkan serangan balik di babak ini juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya untuk menambah keunggulan. Salah satunya diperoleh Demba Ba yang masuk pada menit ke-81, menggantikan Fernando Torres. Sayang, meski sudah melewati Szczesny, bola tendanganya masih dapat diblok barisan belakang Arsenal.

Arsenal terus menekan Chelsea untuk menyamakan kedudukan hingga menit-menit akhir. Akan tetapi sejumlah peluang yang diperoleh Giroud dan kawan-kawan belum dapat dikonversikan menjadi gol sehingga laga pun ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk Chelsea. 

Susunan Pemain Chelsea VS Arsenal 20 Januari 2013 :

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 10-Juan Mata, 17-Eden Hazard (21-Marko Marin 88), 9-Fernando Torres (29-Demba Ba 81), 11-Oscar (34-Ryan Bertrand 72).
Pelatih: Rafael Benitez.

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs, 2-Abou Diaby (23-Andrei Arshavin 75), 14-Theo Walcott, 19-Santi Cazorla, 22-Francis Coquelin, 10-Jack Wilshere, 12-Olivier Giroud.
Pelatih: Arsene Wenger.

Wasit: Martin Atkinson.

Skor Akhir
Chelsea 2:1 Arsenal
Full Time

Dengan raihan poin penuh dari hasil pertandingan Chelsea VS Arsenal  minggu 20/1/2013 ini the blues terus menempel rival terdekatnya Manchester City. The Blues masih berada di posisi tiga dengan poin 45, tertinggal enam angka dari City di peringkat dua klasemen sementara liga inggris 2013. Sementara, Arsenal masih bercokol di peringkat enam dengan 34 poin. 

0 comments:

Poskan Komentar