4.6( 8864)

Hasil Pertandingan Persiba VS Gresik United ISL 2013

Hasil Skor Akhir Persiba VS Gresik United - Pertandingan seru ISL 22 Januari 2013 antara GU Persegres Gresik United VS Persiba Balikpapan baru saja berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Berikut ini preview ulasan lengkap hasil dan jalannya pertandingan Persiba melawan gresik tadi sore.

Hasil Persiba VS Gresik United

Mantan pemain Persiba yang kini berseragam gresik united membuat mantan klubnya tertunduk malu di kandangnya sendiri dari hasil Persiba VS Gresik United 22/1/2013.

Hasil Persiba VS Gresik United ISL 2013
Sko Persiba 1 VS 2 Gresik United ISL Selasa 22 Januari 2013


Persiba Balikpapan harus kehilangan poin dihadapan pendukungnya usai menelan kekalahan 2-1 dari Gresik United di Stadion Persiba dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (22/1).

Persiba yang berambisi memetik angka penuh di laga kandang perdana mereka mengawali pertandingan dengan baik. Sebaliknya, Gresik lebih memperkuat pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Di sepuluh menit pertama, Gresik United mendapat tekanan hebat dari tuan rumah. Striker M El Ali menebarkan ancaman di pertahanan tim tamu, dan mendapatkan dua peluang. Di menit ketiga, sepakan El Ali bisa ditepis kiper Agung Prasetyo, dan selang enam menit kemudian, tendangannya melambung di atas mistar gawang. kopas t e r l a m b a t .info

Upaya Persiba untuk membuka keunggulan baru tercipta setelah laga berjalan setengah jam. Umpan silang El Ali dari sisi kiri pertahanan Gresik United diselesaikan Patrice Nzekou untuk membobol gawang tim tamu.

Gresik United akhirnya bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Pendukung tuan rumah terbungkam saat tendangan bebas Shohei Matsunaga tiga menit sebelum babak pertama berakhir bersarang di gawang Wawan Hendrawan.

Tim tamu yang sukses menyamakan kedudukan tampil lebih percaya diri di babak kedua. Sedangkan Persiba justru mengalami penurunan. Kesalahan elementer kerap dilakukan pemain tuan rumah, sehingga dapat dimanfaatkan Gresik United.

Wawan terpaksa melakukan penyelamatan ketika Aldo Baretto mendapatkan peluang emas di menit ke-52. Aldo yang lepas dari pengawasan dua pemain belakang Persiba menyontek bola dari sisi kanan pertahanan tim Beruang Madu, namun dapat ditepis Wawan, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Tapi sepak pojok ini mendatangkan bencana bagi Persiba. Aldo kembali bisa lepas dari kawalan pemain Persiba, dan menanduk bola ke arah gawang. Wawan tidak sempurna menangkap bola, sehingga si kulit bundar masuk ke dalam jalanya. Skor 2-1 untuk Gresik United.

Persiba mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun kesalahan memberikan umpan, dan jebak off-side yang diterapkan Gresik United membuat mereka mengalami kesulitan menjebol gawang lawan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.

Skor Akhir
Persiba 1 - 2 Gresik United (GU)
Full Time

Berkat Hasil pertandingan Persiba VS Gresik United ini membuat persiba harus turun satu tangga ke peringkat 12 klasemen sementara ISL 2013 dengan nilai dua. Sedangkan Gresik United mencatat hasil sempurna dari tiga laga mereka, sehingga menempati posisi kedua di bawah Mitra Kukar yang unggul selisih gol.

Referensi : Goal.com

0 comments:

Poskan Komentar